Seperti minggu-minggu kemarin.Minggu ini Rei juga tak dapat beristirahat.
*********
"Langsung saja kita mulai?!!!!Pertandingan antara...........Lisa dan Rei!!!!"Seru MC sekaligus Komentator heboh.
Semua penonton langsung bersorak-sorak.
"Kita mulai dari......" MC itu berhenti sejenak,menatap papan yang sepertinya berisi jadwal pertandingan hari ini.
"Tata Krama Kerajaan!!" Seru MC itu.
Di bangku penonton.....
"Sudah kubilang kan." Ucap Yuko.
"Daiki bagaimana ini?" Tanya Hiro.
"Entah." Ucap Daiki acuh rak acuh.
********
Pertama,dimulai dari menyeimbangkan diri.Awalnya dikepala mereka di taruh 5 buku,mereka bebas melakukan aktifitas apapun.
Rei berjalan dengan santai ke area panahan,orang banyak mengira,bukunya pasti jatuh dan panahnya bakalan meleset.Namun,Rei tetap berjalan santai.Dia mengambil sebuah busur dan anak panah.
Tep...(anggep suara anak panah nancep.)
Tepat sasaran,tidak meleset.Juri langsung menilai setelah melihat Rei.Lisa berdecih kesal,dia berjalan dengan hati-hati menuju area minum teh.Dia pun minum teh dengan anggun dengan posisi buku masih utuh di kepalanya.Rei berjalan santai lagi,kali ini dia menuju sebuah trampolin.
"A-apa?" Tanya Lisa tak percaya.
Rei naik ke atas trampolin itu,dia pun meloncat tinggi diatas trampolin itu.Bukunya berterbangan,Rei mendarat di sebuah matras dekat trampolin itu.Dia mendarat dengan posisi berdiri sempurna,buku-buku itu pun entah kenapa jatuh diatas kepalanya.
"Pemenangnya adalah Rei!!" Seru MC itu.
Banyak orang kembali bersorak.
Tentu saja itu masih babak pertama.Selanjutnya adalah cara berdansa.Pasangannya adalah pelatih handal yang sudah pandai berdansa.Daiki yang melihat itu berdecak kesal,karena pasangan dansanya laki-laki.Sedangkan yang lainnya cekikikan melihat Daiki.
Berbagai macam lagu dansa diputar,mereka berdua menari dengan lihai.Hampir tanpa kesalahan sedikitpun.Tarian terakhir,Rei masih dengan muka tenangnya dan senyumnya,sedangkan Lisa terlalu fokus dan mengakibatkan dia salah gerakan dan menginjak kaki pasangan dansanya.Seketika pasangan dansa Lisa itu terlonjak ke belakang,kaget sekaligus sakit karena kakinya diinjak.
"Pemenangnya Rei!!!" Teriak MC itu lagi.
Sehabis itu,banyak pertandingan lainnya yang diadakan.Mulai dari tata krama acara minum teh sampai tata krama makan malam ala keluarga kerajaan.Lisa bisa dibilang kalah telak,karena sedari tadi Rei terus yang menang.Dia memenangkan semua pertandingan itu dengan sempurna.Pertandingan terakhir akan dimulai 15 menit lagi.Lisa dan Rei akan beristirahat sebentar.
Ruang ganti sekaligus tempat makeover Rei dan Lisa berbeda ruang.Rei sebelum pergi ke ruang gantinya,menyempatkan diri ke vending machine untuk membeli sekaleng soda lemon dingin.Sedangkan Lisa sedari tadi sudah masuk ke ruang make over nya dan sudah memakai beragam jenis make up dimukanya.
*******
Di backstage Lisa dan Rei sempat bertemu.Lisa langsung mengejek Rei.
"Kau tidak memakai make up?Kalau orang pasti akan berkomen 'wah dia jelek sekali'." Ejek Lisa,melihat muka Rei yang nampak natural.
Kenyataannya Rei hanya memakai bedak super duper tipis dan lipbalm.Itu atas paksaan dari Resa.Resa sempat mampir sebentar ke ruang make up Rei setelah ke toilet,dan melihat Rei tanpa make up sedang duduk bersandar sambil meminum soda lemon.Langsung dia menceramahi Rei,dibilang 'setidaknya pakai bedak dan lipbalm'.Rei dan Lisa juga mengganti baju.Lisa memakai baju ketat yang menampakkan lekuk tubuhnya.Rei memakai dress model one piece kesukaannya.
"Ini lagi....Niatnya apaan?Mau cosplay badut pennywise dari film 'it'?" Batin Rei.
Setelah dia melihat dandanan Lisa.
Baju ketat,make up menor.Dan karena make up-nya itulah Rei membatin 'Mau cosplay badut apa?'.
*********
Ini adalah tantangan terakhir,bermain alat musik.Banyak alat musik yang dimainkan tentu saja berpengaruh di nilai,dan semakin susah memainkan alat musik itu nilainya juga akan semakin tinggi.Pertama penampilan Lisa,dia memainkan 3 alat musik.Permainannya cukup bagus,dia memainkan piano,gitar dan biola.
Sekarang giliran Rei,Rei memulai dengan biola,dia bermain dengan lihai sangat lihai sampai membuat orang yang mendengar jadi cengo sambil mendengarkan alunan biolanya.Rei mengakhiri permainan biolanya.Juri dan penonton cengo sesaat,lalu mereka bertepuk tangan dengan keras dan menyorak-nyorakkan nama Rei.
"Bravo!Ada lagi alat musik yang bisa kau mainkan?" Tanya salah satu juri.
"Hm...banyak sih.Piano,violin,terompet,seruling,gitar." Ucap Rei.
"Coba kau mainkan." Ucap juri yang lainnya.
Rei memainkan satu persatu alat musik itu dengan lihai.Diakhir pertandingan,dia mendapatkan stand clapping dan mendapatkan banyak sorakan.
"Encore!Encore!" Teriak para penonton.
MC langsung menenangkan lalu mengumumkan juara yang sudah pasti Rei.Lomba terakhir akan dimulai,lomba nyanyi.Lagunya tak usah panjang-panjang,waktu yang diberikan hanya 2 menit.
********
Rei duduk di kursinya.
"Panasssss........" Eluhnya.
Cesss........
"Eh ayam dipanggang,dimakan." Latah Rei.
Dia melirik pelaku yang membuat pipinya dingin itu.Daiki,duduk disebelahnya sambil menyodorkan soda lemon kesukaannya.
"Makasih Daiki." Ucap Rei lalu mengambil soda lemon itu.
"Nyanyi apa?" Tanya Daiki dingin seperti biasanya. Dia memang selalu dingin kok.
"Mungkin aku akan nyanyi lagu Adamas -LiSA itu." Ucap Rei.
Daiki bangkit."Semangat. "ucapnya super pelan.
Rei menatap punggung Daiki yang sudah mulai menghilang.
" Tentu."Ucap Rei lalu melempar kaleng sodanya ke tong sampah.
Lisa tampil lebih dulu,suaranya agak fales sebenarnya.Cuma ya....Orang nya aja nggak sadar diri.
Giliran Rei tampil dan menyanyikan lagu ini👇👇
Selesai dia tampil,semua ornag langsung bersorak keras.
"Kemenangan diraih oleh REIKO!!!!!KEMENANGAN MUTLAK!" Seru MC.
Semua orang kembali bersorak keras,kekalahan telaklah yang dibawa Lisa.Dia tidak menang dalam satu pertandingan pun.
"Awas saja kau!" Seru Lisa lalu pergi.
Rei meliriknya,lalu mengendikkan bahunya acuh dan pergi.
******
"Reeeiiiii!!!"
Bruk....
Yoko datang sambil berlari dan memeluk Rei tanpa berhenti,hasilnya mereka berdua jatuh.
"Sakit tauk,rem dulu." Ucap Rei lalu bangkit.
"Keahlianmu banyak ya." Ucap Aru.
"Ya.....Mungkin?" Ucap Rei.
Hai haii......Makasih atas dukungannyaaaa.....Huaaa terharu aye.
Rei:diem lu.Lebay.
Neko:Suka-suka gue lah.
Hm.......mungkin chap besok....ups gak boleh spoiler.Hehe
See you next time🐾🐾🐾🐾
KAMU SEDANG MEMBACA
Rye Academy
FantasyGenre Mix Siapa yang tidak kenal dengan Rye Academy?Tentu saja semua orang di Negara Hargion mengenalnya,tidak hanya Hargion saja.Bahkan sampai Negara Syrte pun mengenalnya. Hargion adalah tempat tinggal ras penyihir.Sedangkan Syrte adalah Negara ya...