Jam memasak.Ini memang ada kok di jadwal pelajaran.Hari ini tes memasak.Hasilnya untuk hasil ujian.Banyak anak perempuan belajar mati-matian untuk tes ini,terutama yang tidak memiliki bakat sama sekali untuk memasak.Disaat Resa,Aru dan Yoko berlatih,Rei malah tak peduli dan membantu.Membantu makan maksudnya.
*******
"Uahhh aku gugup." Ucap Resa sembari mengikat tali celemeknya.
"Iya,soalnya aku nggak pande masak sih." Ucap Aru setuju.
"Iya." Ucap Yoko.
"Bagi para peserta tes memasak kelas satu.Harap segera berada di posisi masing-masing." Ucap Miss Aya.
Semua orang yang tadinya berkumpul,langsung berpisah.Disetiap kawasan ditaruh barrier atau singkatnya pelindung untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi,misal.....Oven meledak?.Oh ya,jurinya ada Miss Aya,Miss Feyla,Miss Layla dan perwakilan kelas 3 namanya Leon.Mereka semua memiliki lidah yang peka terhadap rasa.
"Saya akan menjelaskan sedikit peraturan tes ini." Ucap Leon.
Semua siswa menonton,mereka sesekali berkomentar tentang apa saja.
"Temanya bebas,boleh membuat masakan sebanyak mungkin.Namun,jangka waktu yang diberi hanya dua jam.Dan harus ada makanan pembuka,makanan utama dan dessert.Serta minuman.Silahkan mengambil bahan yang diperlukan.Harap tertib."Jekas Leon lagi.Semua siswi langsung mengangguk paham.Rei langsung berjalan menuju tempat pengambilan bahan.Dia mengambil banyak bahan makanan.Semua orang bingung dibuatnya.
Beberapa siswi kebingungan memilih bumbu dan sebagainya.Rei yang sampai pertama kali di mejanya.
" Waktu pengambilan bahan habis!"Ucap Leon lantang.
Beberapa siswi mengeluh karena belum mendapatkan bahan yang mereka butuhkan.Beberapa rempah-rempah dan bumbu dapur memang mirip kan?Para siswi juga berlatih membedakan bumbu saat itu.
"Baiklah silahkan mulai memasak!" Ucap Leon mengawali pertandingan.
Beberapa siswi memikirkan terlebih dahulu apa yang akan mereka buat,sembari mengingat resepnya.Karena ini adalah tes,tentu saja tidak boleh melihat resep.
Tak tak tak...
Rei sudah memotong beberapa bahan seperti bawang bombay.Para juri maupun siswa menatap takjub Rei yang memasak dengan muka datar namun lihai.Dia seperti sudah biasa memasak.Beberapa siswi juga terpana,namun hanya untuk sementara karena mereka juga ikut tes.Lisa yang kesal berusaha menunjukkan dirinya sehebat Rei.Dia berusaha memotong dengan cepat dan rapi.Namun,yang terjadi ialah tangannya tergores pisau hanya tergores kecil dan tidak menyebabkan luka.Namun dia malah ketakutan memegang pisau sehabis itu,dan mengundurkan diri.(Lemah yak)
********
"Apa yang kau buat?" Tanya Miss Aya.
"Aku membuat Onion rings,Lava cake,Chicken cordon bleu,Tenderloin steak,Fluffy chessecake.Minumnya lemon tea." Ucap Rei.
"Aku tak yakin bisa menghabiskannya." Ucap Miss Aya.
"Ga papa nanti kalo nggak habis.Bisa kumakan rame-rame sama teman-temanku." Ucap Rei.
Dia sudah melakukan platting tadi.Penampilannya sangat enak dipandang.Dan setiap hidangan disajikan dalam porsi kecil.
"Ngomong-ngomong Rei.Kenapa kau memilih lemon tea?" Tanya Miss Feyla.
"Jadi,makanannya kan banyak.Kalau aku menyediakan minuman cokelat itu akan membuat cepat kenyang.Menurutku, lemon tea itu ringan diminum.Jadi,tidak cepat kenyang."Jelas Rei.
"Oh begitu ya...Aku mengerti."Ucap Miss Layla.Para juri mencicipi makanannya.Leon nampak menuliskan sesuatu di kertas kecil.Dia lalu memberikan kertas itu ke Rei.
Tibalah saat pengumuman.Dari keahlian,sudah ketebak bukan?Rei menang dengan peringkat tertinggi dan nilai 100+.
Rei emang nampak sempurna.Tapi,terkadang dia agak ceroboh.Dia membenci hal yang merepotkan.Pokoknya Dia memiliki kekurangan ama aib tentunya.Ada yang penasaran ama aibnya si Rei?😂
Maap kemarin chapternya kebalik-balik alias keacak-acak.Maklum,Neko kan manusia yang punya banyak salah.Untung ada @Chloe_Val yang ngingetin,makasih ya.
Jangan sungkan-sungkan kalo ngasih kritik,saran,vote atau comment.Neko nggak gigit kok.
See you next time🐾🐾🐾🐾
KAMU SEDANG MEMBACA
Rye Academy
FantasyGenre Mix Siapa yang tidak kenal dengan Rye Academy?Tentu saja semua orang di Negara Hargion mengenalnya,tidak hanya Hargion saja.Bahkan sampai Negara Syrte pun mengenalnya. Hargion adalah tempat tinggal ras penyihir.Sedangkan Syrte adalah Negara ya...