Dua

299 122 250
                                    

ELLEN
Yosh, gue udah siap-siap buat berangkat sekolah. Gue turun melalui tangga karena kamar gue ada di lantai dua, males gue naik-turun tangga mulu. Gue biasanya minum susu vanila sebagai sarapan.

"Pa, aku berangkat dulu ya," pamit gue ke papa dan memberi pelukan.

"Iya, hati-hati ya, jangan ngebut, ini masih pagi," pesan papa yang sedang membaca berita  di ruang tamu. Loh, kok papa belom ke kantor?

"Siap, pak boss, hehehe... Pa, Papa belom ke kantor?" tanya gue.

"Jam 8," jawab papa pendek. Mungkin karena lagi fokus baca. Biasanya papa tuh kalo lagi baca atau lagi fokus-fokusnya, beh cuek bebek.

"Oke, dah Pa,"

Gue udah di depan rumah dan keliat adek gue yang terlihat berpikir. Dia duduk di bangku kelas 2 SMA, beda setahun ama gue.

"Eh, Jason, lo naik apa ke sekolah?" tanya gue. Namanya Jason Filbert.

"Odong-odong. Yaa naek motor lah," jawab Jason.

"Oh, kirain sepeda, lo kan kadang naek sepeda."

"Lagi males gue. Eh, kok cowok lo gak dateng? Udah putus ye?"

"Oo.. dia? Udah di peti, hahaha... Gak deng, dia lagi gak masuk katanya dari kemaren gak enak badan."

"Oo.."

"Lah, lo belom laku ye?" tanya gue sembari mengeluarkan sepeda gue yang ada di garasi. Udah lama gue gak naek sepeda, biasa kan ada yang bonceng, huehehe.

"Enak aja, banyak kali yang nembak gue, secara kan gue ganteng. Emang kayak lo, gonta-ganti pasangan?" ucapnya pede sambil naik ke motor ninja miliknya. Emang sih ganteng, tapi kadang miring.

"Serah lu, deh. Yang cakep ngalah," kata gue.

"Gue berangkat dulu, ye. Bye!" pamitnya yang sudah mengenakan helm.

"Iya, jangan ngebut!" tereak gue sebelum Jason pergi ke sekolah. Dia satu sekolah sama gue, tapi gak mau nganterin gue. Jahat banget, kan?

"Pak, tolong jaga rumah ya," pesan gue ke Pak Tarno, satpam rumah gue.

"Siap, Non," jawabnya memberi senyuman.

Gue mengayuh sepeda menyusuri jalan perumahan. Perumahan yang gue tempati lebih luas dari perumahan lainnya.

HE

Akhirnya gue sampe di sekolah. Gue memarkirkan sepeda gue ke tempatnya.

Kadang gue heran juga, ngapain gitu pagi-pagi dateng ke sekolah. Mungkin palingan gosip kali ya? Asal kalian tahu aja, gue tipe cewek gak suka gosip. Dan tolong bedain yang mana gosip dan fakta, oke?

Kalo gue mah 10 menit sebelum bel masuk gue baru ada di sekolah. Males gue, mending gue bobo kebo.

Gue berjalan ke bangku yang Lia dan Kinan duduki.

"Wih, baru dateng lo?" tanya Kinan yang duduk di depan Lia, sementara gue yang masih memapah tas duduk di samping kanan Lia.

"Yee, gue kan biasa juga dateng jam segini, Cuk," kata gue. Yaelah nih anak kayak gak kenal gue aja, tapi maklumlah kalo Kinan yang nanya. Kan dari kami bertiga, dia yang paling lemot.

"Lupa, gue," ucap Kinan cengengesan.

"Oh iya, ada novel baru loh. Itu pokoknya seruuu banget. Suer, lo harus punya tuh novel!!!" kata Lia heboh persis komentator bola.

"Harus banget, ya?" tanya gue. Lagi bokek, sih. Tapi tiap hari gue juga bokek kali, hahaha.

Lia mengangguk antusias. Yaudah deh, kalo gitu berarti gue harus beli. Yaa mungkin pas ada waktu luang kali, ya.

HE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang