EMPAT

3.2K 169 1
                                    

"pokoknya gue gak mau sebangku sama farid, ren

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"pokoknya gue gak mau sebangku sama farid, ren. Nanti abis istirahat lo harus pindah kebangku depan lagi" rengek mila saat mereka tiba dikantin.

Rena menatap afif yang duduk tidak jauh dari tempatnya, sedang asyik bercengkrama dengan teman-temannya dan digelendoti oleh monyetnya eh pacarnya jenni disampingnya.

"iyaa nanti gue pindah" desis rena sebal.

Dia juga tidak mau duduk dibelakang, sama afif pula.

Jam istirahat telah usai saat rena dan mila baru saja tiba di kelas. Seperti yang mereka bicarakan dikantin tadi, rencana rena untuk kembali pindah dari kursi afif ke kursinya semula segera dia laksanakan.

"gue beresin buku dulu" kata rena kembali ke kursi yang dihuninya tadi saat pelajaran matematika.

Suara gaduh para cowok-cowok terdengar memasuki kelas.

"lo ngapain?" tanya afif saat melihat rena merapihkan buku-bukunya.

"pindah" jawab rena singkat.

afif menahan tangan rena "lo gak denger tadi bu kimmy ngomong apa?"

Rena tersentak duduk "biasanya lo kan yang gak pernah dengerin omongan guru" kata rena sinis.

"gue berubah sejak hari ini" ujar afif merebut tas rena dan melemparnya kepojokan.

Afif memberi kode agar rena masuk terlebih dahulu diiringi dengan hentakan kaki rena yang menunjukkan kekesalan.

Biasanya afif selalu menentang apapun yang guru katakan. Tidak pernah mengerjakan tugas, selalu melanggar aturan sekolah, ribut dengan kakak kelas dulu, sampai diskors karena ketahuan mengintip rok teman-teman cewek yang dibantah habis-habisan olehnya.

Dan sekarang perihal sepele tempat duduk saja tidak ingin dia langgar. Apa dia sedang bertaubat dan melakukan kebaikan, takut dia tidak lulus karena sudah kelas dua belas? Tapi tadi bahkan dia masih melanggar aturan, main ponsel dikelas saat jam pelajaran.

Mila terperangah, tidak bisa memprotes tindakan afif yang semena-mena pada rena. Tapi dia juga tidak sanggup duduk sebangku dengan farid yang jorok. Mila memasang muka melas saat berbalik menghadap rena yang tidak menyadari tatapannya. Kini dia benar-benar pasrah harus duduk sebangku dengan farid sampai ujian sekolah nanti.

✴️✴️✴️

Tok tok tok

"masuk" sahut kimmy dari dalam ruangan.

Afif masuk dan menghampiri tempat duduk kimmy.

"permisi bu saya mau ambil ponsel saya" kata afif sopan.

Kimmy memang menyita ponsel afif saat jam pelajaran tadi dan lupa mengembalikannya. Makanya dia membuat pengumuman melalui speaker sekolah untuk menyuruh afif datang keruang guru ppl untuk mengambil ponselnya.

You are the Reason (Complete) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang