ENAM BELAS

2.5K 131 0
                                    

Tok tok tok

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tok tok tok

"permisi" sudah lebih dari lima belas menit aksa didepan pintu rumah kimmy tapi tidak ada yang membukakan pintu.

"pak aksa sedang apa anda disini?" nanda datang tepat disaat aksa akan meninggalkan rumah kimmy.

"saya mencari bu kimmy tapi nampaknya dia tidak berada dirumah" jawab aksa

Nanda tersenyum penuh arti "oh kimmy lagi pergi"

"pergi kemana?" tanya aksa penasaran.

Nanda memberitahu aksa tempat yang kimmy datangi setiap tahunnya ditanggal ini. Sebenarnya itu adalah tempat rahasia kimmy dan hanya nanda yang tahu. Tapi kali ini nanda sudah membocorkan rahasia itu ke aksa.

"maafin gue kim" sesal nanda setelahnya.

Aksa mengemudikan mobilnya ketempat kimmy berada. Dia menyusuri jalan perkampungan didaerah pinggiran jakarta. Aksa terpaksa meninggalkan mobilnya digang karena jalan masuk kelokasi tidak muat untuk mobil masuk.

"permisi" panggil aksa saat tiba ditempat yang sesuai dengan alamat yang diberitahu nanda tadi.

Aksa masuk kerumah yang terlihat usang dan tidak berpenghuni. Apa nanda sedang mengerjainya?

"permisi bu kimmy" panggil aksa sekali lagi.

Seseorang keluar dari sebuah kamar, membuat aksa terlonjak kaget "pak aksa?ngapain disini?"

Aksa memegang dadanya. Hampir saja jantungnya copot karena kaget "anda sendiri ngapain sendirian disini? Berani amat"

Kimmy memutar bola matanya "ini rumah saya. Lagian bapak tahu darimana tempat ini?"

"dari nanda" jawab aksa

Dasar nanda ember. Batin kimmy kesal.

Aksa mengedarkan pandangan kesekeliling ruangan. Rumah ini tampak kotor dan berdebu. Seperti sudah lama tidak dihuni.

"ini benar rumah anda?" tanya aksa heran.

Kimmy tidak menjawab, memilih pergi keluar meninggalkan aksa.

"bapak mau keluar gak? Saya mau kunci pintunya?" tanya kimmy saat melihat aksa masih mematung didalam.

Aksa akhirnya mengikuti kimmy keluar dan menunggunya mengunci pintu.

"kalau itu memang rumah kamu kenapa kamu malah memilih mengontrak?" aksa bertanya sambil mengikuti langkah kaki kimmy yang cepat.

Kimmy menoleh sebentar. Sejak kapan laki-laki ini menjadi tukang kepo?

Aksa merutuki dirinya karena membuat kimmy sebal "maaf maaf saya bukannya lancang. Kalau ibu kimmy tidak ingin menjawab tidak apa-apa" ujar aksa buru-buru menjelaskan.

"loh dek kimmy, kamu sudah besar nak. Kemana saja kamu selama ini, nak?" seorang wanita paruh baya datang dan langsung memeluk kimmy.

Kimmy membalas pelukannya "bu anis" panggil kimmy lirih mengenali wanita itu.

You are the Reason (Complete) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang