TigaPuluhDelapan

3.6K 169 5
                                    

Hari ini arya dan annisa akan melaksanakan fitting baju. Arya sudah berada di depan kos annisa di bandung dan akan segera menuju ke butik tempat mereka memfitiing baju pernikahan mereka.

"Assalamualaikum,lama ya?" Ucap annisa saat menghampiri arya didalam mobil.

"Waalaikumsalam, ga kok cuman satu jam" jawab arya.

"Ish ga segitu lamanya juga kali" ucap annisa. Arya pun terkekeh.

Mereka pun membelah jalanan kota bandung. Di sepanjang perjalanan mereka saling menceritakan keseharian mereka.

Sesampainya di butik annisa langsung menemui tante anita. Beliau adalah teman dari mamanya.

"Jadi kamu maunya yang gimana nis?" Tanya tante anita.

"Yang simple tapi keliatan wah gitu tan" jawab annisa.

"Ok tante ngerti maksud kamu, sebentar tante carikan dulu" ucap tante anita.

Tak lama kemudian tante anita memperlihatkan beberapa pasang baju yang dimaksud oleh annisa.

"Yuk dicoba dulu" ajak tante anita.

"Aku coba bajunya dulu ya" ucap annisa kepada arya dan langsung dibalas anggukan oleh arya.

"Ayo tan" balas annisa.

Annisa pun pergi ke ruang ganti untuk mencoba bajunya. Setelah selesai ia pun memperlihatkan kepada arya.

Gaun yang pertama ini berwarna pink pastel dengan bagian bawah memangjang kebelakang dan di bagian dadanya ditambah pernak pernik.

"Coba yang lain" ucap arya.

Annisa pun masuk kembali ke ruangan ganti dan mencoba baju yang lain.

Gaun kedua, berwarna tosca dengan bagian bawah sedikit mengembang dan dibagian kedua bahunya terdapat  beberapa mutiara.

"Ada lagi?" Tanya arya.

Annisa pun mengangguk dan masuk kembali keruang ganti untuk mengganti gaun terakhir.

Gaun ketiga berwarna biru pastel bagian bawahnya sedikit mengembang dan ada bagian mengembang di kedua bahunya.

"Menurut aku yang kedua" saran arya.

"Tosca?" Ucap annisa.

"Pilihan bagus arya" ucap tante anita.

"Gaun yang kedua itu sesuai dengan apa yang kamu mau annisa, simple tapi wah karena ada tambahan mutiara di bagian bahu nya yang membuat kesan wah dari gaun tersebut" lanjut tante annisa.

"Ok deh kalu begitu yang kedua nih?" Ucap annisa.

Arya dan juga tante anita sama-sama mengangguk. Kemudia annisa kembali keruang ganti untuk mengganti bajunya yang semula.

Sekarang giliran arya yang mencoba setelan jas nya. Annisa menunggu di tempat arya tadi.

Tante anita memilihkan jas yang sesuai dengan gaun yang dipakai oleh annisa. Ia memilih jas berwarna hijau telur asin.

Setelah selesai mereka berdua berpamitan kepada tante anita.

"Aku pamit dulu ya tan, makasih buat hari ini udah mau nyempetin waktu buat kita" ucap annisa.

"Kamu ini kaya sama siapa aja nis, santai aja kali. Hati-hati dijalan ya" balas tante anita.

"Iya tan. Assalamualaikum" ucap annisa dan juga arya.

Annisa dan arya sudah berada didalam mobil.

"Habis ini kita mau kemana lagi?" Tanya arya.

"Kita mau liat tempat resepsi nya, mama udah bikinin janji untuk kita. Jam 3 sore janjinya." Ucap annisa.

Life After Hijrah [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang