BAGIAN 31 PERSIAPAN

331 5 0
                                    



Sementara Asnawi pergi keluar, Hayati tetap berada di dalam kamar kostan untuk membersihkan kamar dari sisa sisa perang semalam. Dia mulai memunguti tusuk sate yang berserakan dan mengumpulkannya kedalam plastik. Setelah mengumpulkannya, Hayati kemudian mengelap lantai dengan sebuah lap yang dibasahi. Ketika Hayati mengepel lantai tiba-tiba Utami datang dengan menembus dinding sebelah kamar.

"pagi mbak kunti.....WADUHH....kok berantakan banget nih kamar....emang ada perang yah semalem?" sapa Utami yang kaget melihat kondisi kamar.

"mmmmmm.......iya nih semalem ada perang sama....eehhh...ehh...tikus..tikus hehe" jawab Hayati yang mendadak grogi.

"apAaah? ...emang tikusnya segede gimana sih, sampe banyak bumbu sate yang tumpah?" tanya Utami heran.

"mmm....iya..Mas Nawi mengusir tikusnya pake sapu, dia mukul-mukul benda yang ada dengan membabi buta" jawab Hayati yang pura-pura sibuk mengelap untuk menutupi ke grogiannya.

"kok bisa yah.....mencurigakan nih, sempat terlintas dalam pikiranku kalau semua ini akibat semalem Asnawi memperkosa mbak kunti, hmmmm....soalnya aku mencium aroma-aroma aneh seperti aroma aneh Asnawi ketika melakukan 'ritual' sebelum mandi pagi di kamar mandi...hmmmm atau kalau bukan itu ini pasti ulah siluman tikus yang mau balas dendam ke mbak kunti nih karna udah ngalahin Wewe Gombel"kata Utami dengan ekspresi curiganya.

"udah deh, daripada kamu ngoceh gak jelas mending bantun aku beresin ini...!!!" perintah Hayati dengan tegas. Utami langsung menurut dengan apa yang diperintahkan Hayati, dia langsung mengambil lap dan ikut mengepel lantai. Hayati untuk sementara bisa bernapas lega karena tadi Utami sempat menyinggung aksi perkosAan Asnawi. Setelah kurang lebih satu jam mereka mengepel dan membersihkan karpet dari noda bumbu sate, akhirnya mereka menyelesaikan pekerjAan itu. Utami tampak megeluarkan napas panjang dan langsung menjatuhkan dirinya diatas kasur karena telah selesai membantu Hayati yang menguras banyak energi sementara Hayati pura-pura sibuk dengan membersihkan meja belajar.

"Tami, semalem kamu kemana aja? Aku sendirian nih kesepian" tanya Hayati yang bertujuan untuk memastikan keberadAan Utami seMalam yang tidak datang dan menganggu aksi Asnawi dan dirinya.

"semalem aku diajak mbak Ratih pergi nemuin cowok" kata Utami kemudian Hayati tiba-tiba teriak " YESSS........!!!". Utami kaget dengan teriakan spontan Hayati yang membuatnya langsung terperanjat bangun.

"kenapa mbak.............girang banget??" tanya Utami curiga.

"ohh enggak...hehehehehe.......aku seNeng aja sama Ratih yang mau cari pacar, cowoknya kaya gimana?" tanya Hayati yang kembali grogi.

"cowoknya setan juga mbak, setan Londo......tapi gatau deh ganteng atau enggaknya mah"

"lha kenapa? Kan bisa dilihat dong wajahnya"

"ya itu dia masalahnya mbak, setan Londo itu eggak punya kepala, jadi engga tau mukanya kaya gimana"

"hahaha....aneh-aneh aja ni si Ratih...masa naksir cowok yang nggak punya kepala"

"iya puguhan....aku nggak ngerti juga sama mbak Ratih,...........males banget deh semalem"

Utami kemudian duduk bersila diatas kasur dengan memeluk bantal. Hayati kemudian duduk di sebelah Utami.

"Mbak Kunti tadi katanya kesepian...emang Asnawi kemana? Bukanya udah resmi atuh?"

"yaa....eehh...maksudku kesepian karna Mas Nawi kemarin pulang malem, terus makan dan tidur deh...aku kan masih pengen ngobrol"

"Mbak...gimana?? udah ciuman pertama sama Asnawi?" tanya Utami yang membuat Hayati kembali tegang dan grogi.

"eehhh...ehh...be..be....belum Tami" jawab Hayati yang mendadak gagap.

PACARKU KUNTILANAKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang