***
"Lana minta sample sheet mask yang dapet di Hongdae tadi dong."
"Di tas."
Ara mengambil tas yang di tunjuk Lana. Ada diatas nakas dekat tempat tidur. Tepat disebelah topi baseball putih yang ia ketahui milik Jungkook. Ara meraih topi itu, melihat dibalik jahitan dalam ada nama Jk disana.
"Gak mau balikin ini ke Jungkook?" tanya Ara saat Lana duduk disebelahnya. Gadis itu menghela nafasnya lalu menggeleng.
"Buat aku aja itu mah. Kan Jungkook orang kaya." ujarnya sambil nyengir.
"Yee itu mah maunya elu Munaroh."
Ara menoyor pelipis Lana sambil menatap gadis itu sinis.
Ara beralih lagi pada tas Lana. Membuka klipnya dan mencari sample sheet mask tadi. Namun, matanya menangkap sesuatu yang aneh terjadi dengan passport temannya. Ara meraihnya. Dan mengangkat passport yang sudah terbelah dua didepan wajah Lana.
"ADEK KOK PASSPORT LO BEGINI WOI!" teriak gadis itu heboh. Yang disambut pelototan oleh Lana yang berada disebelahnya.
"ASTAGA GAK TAU KAK! GIMANA PULANGNYA DONG KALO PASSPORT RUSAK GINI?!"
Lana panik. Dia segera merebut pasport itu dari tangan Ara. Dia memeriksanya, dan passport itu memang benar-benar sudah terbelah dua. Tidak ada harapan kembali ke Indonesia dengan pasport rusak begitu.
"UYEEE BAGUS DONG GAK PULANG KE INDO! CARI JODOH DI KOREA AJA KITA DEK. BATAL AJA LO NIKAH SAMA KEANO!"
Laknat emang.
Lana mendengus ingin menendang Ara keluar dari loteng lewat jendela. Temannya ini memang sering membuatnya kesal setengah mati. Tidak mengerti situasi pula, padahal Lana itu lagi sedih. Tapi dia malah bahagia tidak bisa pulang ke Indonesia.
"Kak Ara begonya kok murni banget sih?" tanya Lana lelah.
Dia mengambil mantel cokelat susunya yang baru beberapa hari lalu ia beli di Hongdae dan topi Jungkook yang berada di nakas. Memakainya dan berjalan menuju pintu kamar.
"Aku keluar dulu. Pikirin aja tuh kita pulangnya gimana 6 hari lagi." ujar Lana datar sambil menekan knop pintu.
"Gak mau. Biarin gak usah pulang, kita jadi warga negara sini aja." Ara menjawab dengan senyum anoyyingnya.
"Yaudah tinggal aja sendiri. Jadi gembel disini."
Setelah berbicara seperti itu Lana berlalu dari kamar. Membuat Ara yang masih senyum senang langsung diam memikirkan ucapan temannya yang baru saja keluar.
"EH IYAYA GUE KAN PENGANGGURAN! MAU MAKAN APA GUE DISINI KALO GAK ADA DUIT WOI! LANA KITA HARUS BALIK! DUIT UDAH MAU ABIS NIH!"
Emang Ara bego murni tanpa penyaringan.
***
Play music:
Lana tidak pernah menduga liburannya di Korea akan seribet ini. Dia pikir akan berjalan dengan baik saja. Seperti belum cukup berita dating Jungkook yang melibatkan dirinya, hingga pasportnya di gunting jadi dua padahal hari terbangnya sudah dekat.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Seoul You | JeonJungkook ✔
أدب الهواة"BANGTANNNN!" "NAMJOONIE!" "SEOK JIN OPPAAA!" "HOSEOK-AHH!" Lana tidak tau apa yang sedang terjadi saat dia dan Ara baru saja check-out dari Incheon airport. Mereka menatap heran melihat lobby bandara yang dipadati begitu banyak orang terutama para...