#. 16 | Penasaran

1.8K 216 28
                                    

Malam-malam Mama Huening ingin pergi keluar rumah untuk menemui pemuda yang ia perintahkan beberapa waktu yang lalu.

Mama Huening bergerak secara pelan-pelan agar Hueningkai tidak tahu.

Namun saat hendak membuka pintu, Hueningkai keluar dari kamarnya.

"Ma?, Mama mau kemana, udah jam 9 malem gini?"tanya Hueningkai heran.

"Mm, Mama ada panggilan mendadak dari kantor makanya Mama harus jalan dulu, Mama tinggal ya sayang.."pamit Mama Huening kepada anaknya lalu pergi.

"Kok gua gak yakin ya? Sama alasan Mama tadi"batin Hueningkai.

Hueningkai pun berniat, untuk mengikuti Mamanya.

"Gua harus ikutin Mama"gumam Hueningkai lalu mulai bersiap memakai jaket dan pakaian seadanya yang ia pakai.

Saat mulai ke garasi untuk mengambil motor ia berpikir sejenak. Jika menggunakan motor ia pasti akan ketahuan, Hueningkai pun memilih untuk mencari taksi.

"Gua butuh taksi udah gak ada waktu lagi sekarang"kata Hueningkai sambil melihat arah mobil Mamanya.

Beruntung ada sebuah taksi lewat dekat rumahnya.

"Pak! Pak! Berhenti"panggil Hueningkai sambil melambaikan tangannya.

Kemudian Sopir taksi tersebut berhenti dan Hueningkai langsung masuk kedalam taksi itu.

"Pak, tolong kejar mobil item yang disana"tunjuk Hueningkai.

"Iya dek"sahut Sopir Taksi.

Dengan kelajuan sedang Sopir Taksi bersama Hueningkai mengejar mobil Mama Huening yang akhirnya berhenti disebuah restoran.

"Pak! Pak! Stop disini dulu"pinta Hueningkai.

Hueningkai menyuruh Pak Sopir untuk berhenti diseberang restoran.

"Kok anehnya kata Mama ada panggilan mendadak ke kantor kok malah larinya ke restoran?"batin Hueningkai.

"Dek, udah sampe ya?"tanya Pak Sopir hati-hati.

"Oh iya Pak, saya kedalem dulu nanti saya balik kesini buat pulang. Nanti saya bayar pas balik"kata Hueningkai.

"Yaudah iya dek, jangan lama-lama"pesan Sopir Taksi.

"Takut kangen ya pak kalau saya lama-lama, ck"kata Hueningkai sambil ketawa.

Masih sempet aja si Hyuka ngelawak:).

Awokawok,

"Mau ngelawak kamu? Saya serius nih loh"kata Sopir Taksi sambil mendatarkan wajahnya.

"Ehe, ya maap Pak cuman bercanda doang"kata Hueningkai sambil nyengir tak berdosa.

- KAIYUN -

Lalu Hueningkai menyeberang menuju restoran yang dikunjungi oleh Mamanya dan menutup kepalanya dengan tudung jaket.

Hueningkai berada diluar restoran ia bersembunyi dan bisa melihat jika Mamanya sedang berada bersama seseorang misterius.

"Itu siapa ya? Mukanya gak nampak dia nutupin pake topi sama masker. Kenapa dia nutupin mukanya?"pikir Hueningkai.

Didalam Bunda Huening memberikan sepeser uang pada Pemuda itu.

"Ini uang buat kamu yang seperti saya janjikan sama kamu"kata Mama Huening.

"Makasih tan, saya bakal lakuin yang lebih baik nantinya"katanya.

"Jadi bagaimana, Yuna udah percaya kan sama kamu. Kalau kamu Kai Kamal?"tanya Bunda Huening.

Masa Lalu : Hueningkai x Yuna ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang