Dua Puluh

202 15 0
                                    

Selamat datang hari menyebalkan. Hari yang melelahkan bahkan ketika itu hanya berdiri di bawah terik mentari dengan sikap badan sempurna.

"Siap gerak!"

" Tanpa penghormatan bubar barisan jalan."

Rasti dan Kayla langsung berhambur. Rasti melepas topi yang dari tadi ada dikepalanya, mengalangi terik sinar mentari. "Gila makin kesini upacara makin lama aja." Kelur Rasti saat mereka sudah memasuki ruang kelas yang adem karena kipas yang menyala.

"Iya, gak tahu apa kita udah pegel, pusing, masih aja tuh Kepsek ngomong." Sahut Kayla tak kalah.

Rasti mengambil botol air yang dibawanya dari rumah tadi. Meminumnya dengan pelan. Hari ini ia dan Kayla sepakat membawa bekal ke sekolah, lumayan ngirit uang jajan.

"Kay Suamiku makin hari makin ganteng aja tahu." Ujar Rasti dengan ceria. Kayla hnaya menaikan sebelah alisnya. Kayla memang menyukai K-Pop walau gak segila Rasti.

"Gantengan juga Jungkook. Dia kan imut tapi manly."

"Tapikan manisan RM Oppa!"

"Jungkook terbaik."

"RM terpintar."

"Stop!"

Kayla dan Rasti langsung menatap David dengan tajam. Membuat cowok yang baru duduk dibangkunya itu salah tingkah.

"Apa?" Tanyanya dengan canggung.

Rasti dan Kayla hanya mengangkat bahu tak acuh, lalu membuka buku mereka dengan kompak. Tak menghiraukan David dan Zico yang menatapnya dengan bingung.

"Kay, siapa penemu radio?" Tanya Rasti yang sebenarnya sudah tahu jawabannya.

"Alexande Grahambell." Jawabnya tanpa mengalihkan perhatiannya.

"Siapa penemu mesin uap?"

"James Watt."

"Bapak televisi?"

"Paul Nipkov"

"Negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia?"

"Mesir."

"Gantian. Sekarang aku yang tanya kamu yang jawab" Ujar Kayla dengan serius.

"Ok."

"Benua yang dijuluki Benua Kuning."

"Benua Asia."

"Arti dari patung Liberti."

"Kebebasan dan kemakmuran."

"Kapan pertama kali lagu indonesia dikumandangkan?"

"28 Oktober 1928, pas Kongres pemuda II."

"Presiden RI terganteng."

"Ir. Soekarno."

"Stop!"

Kayla menutup mulutnya yang terbuka bersiap melontarkan kembali pertanyaan.

"Kalian itu... pertanyaan yang kalian lontarkan gak ada di LKS."






Ditulis : 3 Juni 2019
Saat kangen belajar Sejarah.

Publikasi : 25 September 2019

Ketika Kita Bertemu (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang