𝙶𝚘𝚋𝚕𝚎𝚝 𝚘𝚏 𝚏𝚒𝚛𝚎 - 2

6K 729 28
                                    

His kindhearted
- Princess Weasley -

***

Di sarapan paginya, Lily membuat semua orang memandangnya dan dia pun menghela nafas lalu bersuara.

"Aku dapat surat ketiga, dan kenapa kalian tidak mengajakku berbicara?" tanya Lily membuat mereka segera menunjukkan ekspresi terkejut.

"Kami tidak berani membuatmu marah, Lily," ucap Bill. Lily mengangguk paham lalu menatap mereka semua dan tersenyum.

"Aku marah pada orang-orang itu, bukan pada kalian," lanjutnya lagi dan tiba-tiba dua orang sudah memeluknya erat sekali, Hermione dan Ginny.

"Kami tidak suka kamu marah, Lily!" ucap Hermione Lily mengangguk paham lalu membalas.

"Aku tidak akan mengulanginya lagi."

Sekarang sudah beberapa jam setelah kejadian pagi tadi, Lily berdiri di depan wanita Troley dan membeli Fudge Flies dan mendadak wajahnya panik setelah benda itu berada di tangannya, uang Lily ketinggalan di kompartemen.

"Ginny, kamu bawa uang lebih?" tanyanya. Ginny menggeleng, Lily mau mengembalikan saja permen itu dan tidak jadi membeli. Tapi seseorang membuatnya tidak jadi melakukan itu.

"Kenapa dikembalikan Weasley? Aku punya cukup uang kalau kamu perlu," Ginny sudah pergi dan di dekat troley itu hanya ada mereka berdua dan juga wanita troley. Lily berusaha mencerna perkataan itu, sulit dan siapa yang mengucapkan itu langsung pergi setelahnya.

"Dia memberiku 50 Sickle, kalau kamu mau lebih ambil saja," wanita Troley membuat pikiran Lily teralih dan dia tersenyum lalu teringat sesuatu.

"Boleh kuambil kembaliannya saja?" wanita Troley mengangguk. Lily buru-buru sampai di kompartemen dan mengambil 20 sickle untuk mengganti uang Malfoy. Anak yang membayarinya tadi memang Draco Malfoy dan Lily sudah terkejut dengan perubahan kelakuan anak laki-laki itu.

"Mau kemana kamu, Lily?!" teriakan Fred dan George bersamaan itu Lily abaikan. Ia memilih untuk segera mengembalikan uang itu atau Draco akan lebih cepat sampai di kompartemen dan bergabung dengan teman-temannya itu akan lebih memalukan baginya juga bagi Draco.

Sehingga sudah beberapa kompartemen ia lewati dan dia melihat Draco berjalan santai sekali, berbeda dengannya yang terburu-buru.

"Hey, You!" kata Lily mengundang perhatian Draco. Kebetulan koridor gerbong ini sepi, jadi Lily tidak perlu berteriak keras-keras. Draco menoleh.

"Thank you, Malfoy, sudah kuganti dengan uangku, dan sekali lagi terimakasih," ucap Lily meletakkan koin-koin itu di tangan Malfoy. Lily menunggu reaksi, tapi ternyata anak kelas empat itu hanya mengantonginya dan pergi tanpa membalas sedikitpun. Apa sesuatu terjadi padanya sampai harus berubah drastis begitu?

Lily berusaha tidak peduli, ia berbalik ke arah kompartemennya dan saat itu juga ia melihat Cedric tengah berbincang dan pumkin juice di tangannya, sambil berdiri, berjalan lebih tepatnya.

"Hai Cedric Diggory!" Lily melambaikan tangan saat melewati mereka, Ernie sahabat Cedric sampai melongo tak percaya melihatnya. Karena sebelumnya Cedric belum pernah bercerita tentang Lily padanya. Cedric tak membalas dan cuma menunjukkan ekspresi seolah bertanya kenapa Lily ada di sana. Tapi Lily tidak merespon, dia sengaja melakukan apa yang pernah Cedric lakukan padanya, tidak membalas saat ditanya.

Kereta sudah memelan dan berhenti di Stasiun Hogsmeade, Lily berjalan bersama Fred, George, dan Ginny menuju ke castle. Belum sempat masuk, perhatian mereka teralihkan pada kuda-kuda raksasa bersayap yang menarik sebuah kereta besar, menabrak si pemandu parkir, Hagrid.

When Malfoy In Love With a WeasleyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang