"Harry!" kata Hermione seketika, sambil terlihat sangat ketakutan. "Apa yang terjadi? Apakah kamu baik-baik saja? Apakah kamu sakit?" Lily berpikiran hal yang sama, apa Harry baik-baik saja?"Ke mana kamu?" tuntut Ron.
"Ikut aku," Harry berkata dengan cepat. "Ayolah, aku harus memberitahu kalian sesuatu."
Harry menuntun mereka menyusuri koridor lantai pertama, mengintip melalui ambang-ambang pintu, dan akhirnya menemukan sebuah ruang kelas kosong ke mana dia masuk, menutup pintu di belakang Ron, Lily, dan Hermione saat mereka berada di dalam, dan bersandar ke pintu itu, menghadap mereka.
"Voldemort menangkap Sirius."
"Apa?"
"Bagaimana kamu-?"
"Aku lihat. Baru saja. Waktu aku tertidur saat ujian."
"Tapi-tapi di mana? Bagaimana?" kata Hermione, wajahnya memucat.
"Aku tak tahu bagaimana," kata Harry. "Tapi aku tahu persis di mana. Ada sebuah ruangan di Departemen Misteri yang penuh dengan rak-rak yang berisikan bola-bola kaca kecil ini dan mereka ada di ujung baris sembilan puluh tujuh ... dia berusaha menggunakan Sirius untuk mendapatkan apapun yang diinginkannya dari dalam sana ... dia sedang menyiksanya ... bilang dia akan mengakhirinya dengan membunuhnya!"
Lily mendapati suara Harry bergetar, kalau sampai itu terjadi ini akan jadi hal yang menekan Harry Potter. Harry pindah ke sebuah meja dan duduk di atasnya, sambil mencoba menguasai dirinya sendiri.
"Bagaimana kalau kita pergi ke sana?" dia bertanya kepada mereka.
"Setuju!" sahut Lily cepat, Harry mengangguk bangga dan tersenyum.
Ada keheningan sejenak setelahnga. Ron memandang Hermione lalu berkata, "P-pergi ke sana?"
"Pergi ke Departemen Misteri, sehingga kita bisa menyelamatkan Sirius!" Harry berkata keras-keras.
"Tapi-Harry ..." kata Ron dengan lemah.
"Apa? Apa?" kata Harry.
Harry tidak mengerti mengapa mereka berdua menatapnya dengan mulut terbuka seolah-olah dia sedang meminta mereka melakukan sesuatu yang tidak masuk akal.
"Harry," kata Hermione dengan suara agak ketakutan, "er ... bagaimana ... bagaimana Voldemort masuk ke dalam Kementerian Sihir tanpa ada yang menyadari dia ada di sana?"
"Bagaimana aku tahu?" teriak Harry. "Pertanyaannya adalah bagaimana kita akan masuk ke dalam sana!"
"Tapi ... Harry, pikirkan ini," kata Hermione, sambil maju selangkah ke arahnya, "saat ini pukul lima sore ... Kementerian Sihir pastilah penuh pekerja ... bagaimana Voldemort dan Sirius bisa masuk tanpa terlihat? Harry ... mereka mungkin dua
penyihir yang paling dicari-cari di dunia ... menurutmu mereka bisa masuk ke dalam sebuah gedung yang penuh dengan Auror tanpa terdeteksi?""Aku tak tahu, Voldemort menggunakan Jubah Gaib atau sesuatu!" Harry berteriak.
"Lagipula, Departemen Misteri selalu sepenuhnya kosong kapanpun aku berada di-"
KAMU SEDANG MEMBACA
When Malfoy In Love With a Weasley
Fanfiction[Draco Malfoy Fanfiction] Lilianne Weasley (Lily), perempuan kedua yang lahir di keluarga Weasley. Kembaran Ginny dan yang paling muda di antara mereka. Seorang Weasley yang sering dipandang rendah oleh penyihir terhormat mampu menarik perhatian dan...