𝙶𝚘𝚋𝚕𝚎𝚝 𝚘𝚏 𝚏𝚒𝚛𝚎 - 5

5.4K 667 88
                                    

Will you go to yule ball with me?
- Prince Malfoy -

Di aula depan, Lily sengaja mengikuti perginya Ron dan Harry. Mendapatkan petunjuk bagaimana cara anak-anak Durmstrang itu mengajak gadis Hogwarts.

"Kelihatan mudah sekali kalau bukan kita yang lakukan," ucap Ron. Lily mengangguki, sambil memandang pria yang lewat di depannya itu.

"Well, Lily kamu pergi dengan siapa?" sepertinya Ron segera menyadari kalau Lily ada di sekitar mereka.

"Eumm, seseorang!" balas Lily.

Ron menatapnya heran, "apa kamu tidak mau pergi dengan salah satu diantara kami?" tanya Ron lagi, Lily menggeleng cepat sambil bersiap menjauh.

"Aku tidak bisa, Sorry!" kata Lily sebelum ia mengambil langkah seribu dan pergi meninggalkan mereka.

***

"Lily, dengan siapa kamu pergi?" tanya Ginny sekembalinya mereka dari kelas Profesor McGonagall. Lily tau Ginny sudah dapat seseorang yang mengajaknya dan sampai sekarang ia masih memikirkan hukuman dari taruhannya dengan Cedric yang berisi begini.

Lilianne Weasley, akan sangat biasa kalau orang lain yang mengajakmu. Kamu seorang Gryffindor, pemberani, ajaklah pasanganmu. Hanya satu syaratnya, orang itu tidak terlintas di pikiran Cedric kalau dia akan pergi denganmu. Juga jangan teman seasrama.

Menyebalkan sekali bukan? Lily disuruh memintanya sendiri, bukan seasrama, bukan seseorang yang terlintas di benak Cedric dan itu artinya bukan Wezen ataupun Zack, apalagi Joshua.

"Ginny, bisakah aku minta tolong agar kamu tidak membahasnya sementara ini? Aku benar-benar bingung dengan semuanya," kata Lily. Ginny lalu mengangguk paham. Belum lama berjalan, tiga orang pria dari sekolah sihir Durmstrang berjalan ke arah mereka. Lily sudah siaga, dia juga tidak mau sebenarnya pergi dengan pria-pria itu. Mereka berhenti di depannya dan memberi hormat, Lily cuma bisa menunjukkan senyum masamnya.

"Miss Weasley, will you go to yule ball with me?" tanyanya, Lily memandang Ginny yang wajahnya sudah merona. Bagaimana tidak, orang itu yang paling diincar gadis-gadis Hogwarts.

Lily memandang sekitar koridor, untung sepi sekali. Hanya ada beberapa anak yang lewat dan Lily masih mencoba mencari alasan untuk menolak pria ini, hingga ia melihat Malfoy yang tengah berjalan di koridor itu sendirian, entah apa yang Lily pikirkan. Saudara kembar Ginny itu meninggalkan Krum dan teman-teman hanya untuk mengejar Malfoy.

"Malfoy!" Draco menoleh ke arahnya dan agak tersentak saat melihat ada Ginny juga tiga anak Durmstrang memandang ke arahnya.

"Ya, Weasley?" tanya Draco agak kaku.
"Malfoy, maukahkamupergikeyuleball denganku?!" Lily mengatakannya cepat sekali sampai-sampai yang diajaknya berbicarapun tidak paham.

"Bicara yang jelas, Weasley," Draco agak jengkel, Lily melihat ke belakang di mana Ginny dan tiga pria Durmstrang itu memandangnya dengan raut agak terkejut.

"Malfoy, aku mengajakmu ke yule ball!" Lily juga tidak suka kalau diminta mengulang-ulang kalimatnya, Ia sudah memasang wajah memelas agar Draco mau setuju. Bagi Lily, pergi dengan Malfoy akan lebih baik jika dibandingkan dengan Viktor Krum.

"Weasley. Kamu tidak salah bicara?" sepertinya Draco juga terkejut, tapi Lily mengganggukkan kepalanya meyakinkan. Tapi yang sungguh tidak Lily duga adalah Draco mengangguk mengiyakan.

"Okay, dengan satu syarat. Jangan buat aku malu pergi denganmu," lalu dia pergi. Wajah Lily memerah, ia berbicara pada Draco, memintanya secara langsung, dan anak laki-laki itu mengiyakan. Lily tidak habis pikir dengan dirinya sendiri, bagaimana bisa dia langsung memilih Malfoy padahal masih ada anak-anak lain.

When Malfoy In Love With a WeasleyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang