3. memalak mas ardi

25.3K 2.3K 181
                                    

Liatin tante gak usah sampe segitunya om Son 😆😂

Frada POV

Mas Ardi berjengit kaget ketika aku melempar map ke atas mejaku. Meja kami memang bersebelahan, jadi tidak heran suara sekecil apapun dapat terdengar olehnya.

"Kenapa sih Fra? Dateng-dateng ngagetin gitu"

Tanganku menyeret kursi mendekat ke mejaku tidak mengubris pertanyaannya, masih bersungut kesal karena semprotan dari pak Edison.

"Seorang perfeksionis itu belum tentu selalu benar dalam bertindak atau pun menilai orang lain" Ujarku pelan sambil membuka map di depanku dan membolak-balik beberapa kertas di dalamnya.

"Lagi ngomongin siapa sih?" Tanya mas Ardi, suaranya terdengar mendekat, sesaat kemudian wajahnya melongok melewati pundakku melihat ke map yang sudah terbuka lebar di meja.

"Ya ngomongin siapa lagi kalo bukan pak ngerti ora son atasan lu itu" Sungutku kesal.

"Dia atasan elu juga kali Fra hehehe..." Mas Ardi terkekeh.

"Tadi kenapa di panggil dia?" Tanyanya kemudian.

"Denger ya mas, gue akan mengakui kesalahan kalo emang itu adalah kesalahan gue, tapi jangan sampe minta gue ngakuin kesalahan orang lain apalagi ngebenerin sesuatu yang bukan kesalahan gue" Aku memutar tubuh ke samping dengan mata memicing menatap mas Ardi.

Melihat mataku memicing mas Ardi bergerak mundur, matanya melihatku dan ke arah kertas di map secara bergantian.

Dia meringis lalu kembali ke mejanya.

"Ini jelas-jelas bukan gue yang ngerjain, kenapa selalu gue yang kena semprot sih?!" Kataku tidak terima. Tanganku menyisir rambut panjangku dan mengikatnya secara asal membentuk gelungan.

Masih malas menghidupkan iMac untuk memperbaiki apa yang di minta oleh pak Edison.

"Ya elu bilang lah ke pak Edi kalo itu bukan gambarnya elu" Mas Ardi memperlihatkan cengiran tidak jelas di wajahnya.

"Gue udah mau menyangkal sampe dua kali, dan dua kali itu juga dia motong perkataan gue"

"Heran deh, kenapa sih jadi orang tuh gak mau ngedenger alasan orang lain dulu" Lanjutku lagi dengan emosi yang masih membara.

"Sabar Fra, dia emang begitu" Mas Ardi mendekat lagi dan menepuk-nepuk pundakku.

"Sabar? Elu yang bikin salah terus, gue mulu yang di suruh ngebenerin" Sungutku.

"Ini kenapa elu jadi nyuruh gue sabar sih?" Tanyaku lalu menepis tangannya dari pundakku.

"Kan elu lagi emosi, jadi gue ademin, gak baik ah kerja pake emosi, jangan pake perasaan" Katanya sambil memperlihatkan cengiran lebar di wajahnya.

"Lagian gue heran, dia tuh gak bisa apa ya ngebedain coretan tangan kita berdua? Ilustrator di sini kan cuma kita doang, dan elu senior di sini, seharusnya si pak ngerti ora son itu bisa bedain"

"Tugasnya ngebikin ilustrasi laki-laki kan elu dan tugas gue ngebikin ilustrasi perempuan, masa dia gak tau?" Lanjutku masih emosi.

"Sabar Fra, yang tau pembagian tugas begitu kan cuma kita berdua, dan kebetulan hasil goresan tangan kita itu hampir serupa, kalo orang awam gak bisa bedain" Mas Ardi kembali menepuk-nepuk pundakku.

Aku mengedikkan pundak sehingga tangannya terlepas dari pundakku.

"Bisa lu ngomong sabar, yang kena semprot tuh gue mas, elu musti jelasin deh ke dia kalo ini tuh kerjaan elu" Tanganku mengklik mouse iMac lalu mengetik password sehingga layarnya menyala.

Opposite Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang