Diluar kelas, Minju mendapati Yujin sedang duduk sambil membaca bukunya. Minju lantas berjalan mendekati Yujin lalu menepuk pelan pundak Yujin yang masih fokus membaca.
"Eh, kak Minju. Udah beres?" tanya Yujin yang dijawab anggukan oleh Minju.
"Yaudah, jadi mau makan dulu atau beli bunga dulu?" tanya Yujin pada Sakura.
"Kita beli bunga dulu aja, biar gak repot. Makan belakangan aja" kata Sakura.
"Oh, yaudah. Ayo kita nunggu bis di halte" kata Yujin. Mereka langsung berjalan bersama menunggu bis menuju rumah Yujin yang juga sekaligus toko bunga.
Kebetulan saat mereka sampai halte, bis tujuan rumah Yujin tiba. Mereka masuk kedalam bis lalu berangkat menuju rumah Yujin.
Hening didalam bis, tidak ada satupun dari mereka yang memulai pembicaraan.
"Kak Minju itu pacarnya kak Hyunjin?" tanya Yujin membuka pembicaraan.
"Oh, enggak kok, Jin. Kita temenan soalnya sekelas dan beberapa kali kerja sama sama Hyunjin waktu pelajaran" jawab Minju pada pertanyaan Yujin.
"Kakak gak apa apa Yujin ajak keluar? Maksudnya, apa kakak gak nyaman sama Yujin? Soalnya Yujin itu anak yang dibilang cupu. Jadi kalau kakak ngerasa gak nyaman atau malu, Yujin minta maaf kak" kata Yujin sambil menunduk.
"Siapa bilang kakak gak nyaman. Kakak gak malu sama sekali, Jin. Mau Yujin kutu buku, mau cupu, jelek, emang kakak gak boleh gitu temenan? Apa kakak bisa mati gitu deket deket sama Yujin? Enggak kan. Jadi gak usah minta maaf gitu" kata Minju lembut sambil tersenyum.
" Jadi, Yujin boleh temenan gak sama kakak?" tanya Yujin kali ini menatap Minju.
"Boleh dong! Kakak seneng juga, soalnya kakak itu sudah kenal juga sama temen temen kamu. Jadi pasti seru kalau kita temenan terus ngumpul juga" kata Minju yang membuat Yujin senang.
"Kak, boleh minta ID Katalknya?" tanya Yujin menyodorkan handphone yang lalu diambil oleh Minju.
Minju mengetikan ID kakao talknya di handphone Yujin lalu mengembalikan handphone itu kembali pada Yujin.
"Makasih kak"
"Sama sama"
Dua menit setelah obrolan itu, bis berhenti di halte dekat rumah Yujin. Mereka akhirnya turun lalu berjalan sebentar kerumah Yujin.
Lima menit berjalan, Yujin dan Minju sampai pada toko bunga sekaligus rumah Yujin. Langsung saja Yujin mengajak Minju masuk.
"Eomma! Yujin pulang!" panggil Yujin yang langsung membuat ibu Yujin menatap pada Yujin.
"Yujin! Masuk sayang!" kata Ibu Yujin yaitu Ahn Sooyeon pada Yujin. Langsung saja Yujin berjalan menuju ibunya dan Minju tentu mengekori Yujin.
Sooyeon langsung memeluk putranya yang baru pulang lalu menatap Minju setelahnya.
"Ini siapa, Jin? Kok tumben bawa cewek kerumah?" tanya Sooyeon pada Yujin.
"Ini temen Yujin, eomma. Dia kakak kelas Yujin, tadi Yujin ajak kesini sekalian dia mau beli bunga juga tadi nolongin Yujin waktu Yujin kena bola"
"Kamu kena bola?! Tapi sekarang bolanya udah gak apa apa, kan?"
"-_-"
"Maksud eomma, kamu udah gak apa apa kan?"
"Sudah baik kok. Oiya kak ini kenalin, eomma Yujin"
"Hallo, tante. Saya Kim Minju, temennya Yujin"
"Hallo, Minju mau cari bunga yang bagaimana? Mau dipakai hari ini atau gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Shape of My Heart (END)
FanfictionSeorang kutu buku berusaha berubah demi primadona sekolahnya? Setelah berubah, akankah kisah cintanya berjalan indah? akankah cintanya terbalas? Atau malah kenyataan pahit yang ia terima? Find it in this story!