Ku tau malam ini diriku sangat terlambat untuk update.
Baru bisa update jam segini
SELAMAT MEMBACA ❤️️❤️️❤️️
################################################################
Tak pernah ada yang mengira bahkan Taehyung sendiri. Hidupnya berubah, benar-benar berubah. Sebelumnya ia hanya pemuda biasa, seorang mahasiswa yang bekerja sambilan disebuah café. Tak banyak yang mengenalnya, tak ada yang tahu siapa dia, tak ada yang peduli dengan kehidupannya. Tapi, bagaimana sekarang? Namanya ada di seluruh penjuru Korea Selatan bahkan negara lainnya, keberadaannya terus dicari. Setiap orang membicarakannya, mencari tahu siapa dia sebenarnya, bagaimana rupa dan sosoknya, berkomentar apapun tentangnya.
Sudah berhari-hari sejak namanya untuk pertama kali diumumkan sebagai calon pengantin sang Putra Mahkota. Sudah berhari-hari wajahnya untuk pertama kalinya muncul dalam berbagai portal berita. Tapi berita tentang dirinya belum juga surut, belum juga tergantikan. Dirinya masih terus diburu bak sumber emas dan berlian yang berharga.
Reporter terus sibuk dengan berbagai cara mencari informasi, fakta atau hanya sebuah bualan. Lalu menjadikannya berbagai macam berita, baik atau buruk semua dikonsumsi oleh publik. Semua menjadi satu entah berita yang sebenarnya atau kepalsuan hasil dari desas-desus komentar penikmat berita itu sendiri. Dari semuanya, hanya sedikit yang tahu bagaimana Kim Taehyung sebenarnya, siapa dan seperti apa dia.
Dan kini, sosok Kim Taeyung itu ada di tempat yang bahkan ia sendiri tak pernah bermimpi akan berada disana. Istana, tempat yang hanya pernah ia lihat di layar kaca, tempat yang ia dengar dari orang-orang lain saja. Terlebih ia tinggal di sana dan menyebut tempat luas nan indah itu kini menjadi rumahnya.
Sama seperti hari-hari sebelumnya, Taehyung bersama dengan Pendamping Jung, akan pergi ke perpustakaan istana. Tak seberapa jauh dari paviliun yang ia tinggali sebagai tampatnya beristirahat. Perpustakan yang penuh dengan berbagai jenis buku, mulai dari buku dinasti Joseon dan sebelum-sebelumnya, yang tak pernah diketahui publik hingga buku tentang karya seni koleksi Raja saat ini.
Semua tertata dalam bangunan berbentuk pagoda ini. Dengan beberapa lantai yang ada, buku-buku dipisahkan berdasarkan bidang dan tahun terbit. Tak sepenuhnya Kim Taehyung bosan, beruntung dia bukan manusia anti buku dan membaca, senang-senang saja jika ia seharian penuh harus berada di sana. Tapi yang membuat kepalanya saat ini terkulai lemah diatas meja adalah praktik yang sejak tadi ia lakukan dengan Pendamping Jung.
Setelah berhari-hari lalu ia membaca atau lebih tepatnya menghafal tata tertib Istana dan peraturan sebagai Keluarga kerajaaan yang banyaknya tidak main-main -Terima kasih kepada Tuhan karena Taehyung diberikan otak yang ternyata tak sebodoh yang ia kira-. Hari ini Taehyung belajar cara bersikap sebagai anggota kerajaan, setelah membaca teorinya Pendamping Jung meminta untuk mempraktekannya.
Dan disinilah masalahnya, bagaimana kegiatan sehari-hari yang ia lakukan bisa terus menurus dikatakan salah. Dibalik senyum cerah yang ceria bak matahari pagi, pendampingnya itu cukup tegas, serius, perfeksionis dan tak main-main saat mengajar. Mulai dari cara berdiri, duduk, membungkuk, cara makan, berjalan, menyapa, memberi hormat dan sikap-sikap lainnya Taehyung pelajari.
10 menit, sudah 10 menit yang lalu Pendamping Jung akhirnya mengatakan kalimat yang sangat dinanti Taehyung setelah seharian ini.
'untuk hari ini, cukup sampai disini, Tuan'
Kaliamat itu, bagaikan mantra pelepas beban bagi Taehyung.
Taehyung yang masih bersila, membungkukan sedikit kepalanya membalas bungkukan badan Pendamping Jung yang kemudian pergi meninggalkan perpustakaan. Sudah biasa seperti ini, Taehyung meminta waktu lebih di perpustakaan untuk bisa membaca buku-buku lainnya. Tetapi tidak untuk kali ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
CROWN PRINCE(SS) [KOOKV]
FanfictionBagaimana jika masih ada keluarga kerajaan di zaman modern ini? Kini sang Pangeran tak lagi menggunakan kuda putihnya, lalu bagaiman dengan kisah cinta? apakah akan sama dengan kisah para pangeran terdahulu? Apa benar ia akan bertemu dengan putri ca...