Kita selesai

1.3K 33 6
                                    

Sore gaes...😊😊😘😘
Langsung aja yok kita lanjutkan..
😉😉😉

****

Aku baru selesai meeting sama pengacara lainnya dikantor, dan aku mendapatkan telpon dari adek ku khristal, aku pun langsung mengangkatnya.

Baru aja aku menjawab namun aku dikagetkan sama suaranya, serak dan bergetar seperti baru siap nangis. Ada apa dengan dia? Dan aku pun bertanya sama dia.

Dan betapa lebih terkejutnya aku saat dia mengatakan sera berada dirumah sakit, bukah hanya itu dia juga mengatakan kalau sera lagi sakit parah dan meminta aku datang kesana. 

Lemas sudah aku mendengar pengakuan yang terucap dari mulutnya dan mendadak jantung ku sesak saking syoknya apa lagi saat dengar sera sakit parah.

Aku pun memutuskan sambungannya dan langsung pergi kerumah sakit dengan ga sabarannya. Bahkan saat masih diperjalanan pun aku air mata ini masih mengalir.

Aku jadi teringat ada yang udah membuat aku curiga sama dia. Saat dia selalu keluar dari kamar mandi dengan wajah yang mencurigakan, saat lihat dia memakai bedak dan lipstik dirumah padahal biasa kalau dirumah dia ga pernah makeup.

Bukan hanya itu bahkan paling kelihatan sama fisiknya, dia lebih kurus dari biasanya, pipinya menirus.   Puncak kecurigaan gue saat ulang tahun dean, yang tiba-tiba anaknya dirles dan khristal memanggil dia mami hal ga pernah sebelumnya dan saat dia lama menghilang saat permisi ketoilet.

"ja..jadi kecurigaan a..aku selama ini bener? Kamu menyembunyikan sera.." lirihku.

"ka..kamu bohongi aku? Tapi kenapa sayang? Hiks..hiks..kenapa kamu bohongi aku?  Kamu sebenarnya sakit apa?"

"aku akan kesana sayang, aku akan menemani kamu.."
|
|
Akhirnya aku pun sampai kerumah sakit dan bertanya ruangannya. Dan aku melihat khristal dan dean menunggu diluar IGD. Aku pun langsung menghampiri mereka.

Singkat cerita aku bertanya gimana keadaan sera ternyata dia masih dalam ruangan didampingi reigns,  mengenai reign yanh aku tahu dia dokter kandungan dan sekarang dia menangani sera. Apa...

Lalu aku bertanya sama khristal sakit apa yang diderita istriku. Dan betapa syoknya aku saat mengetahui dia kanker rahim. Aku dibuat menganga sama ucapannya ga tahu mau bilang apa lagi dan cuma air mata yang menjawab kondisi ku sekarang.

Namun aku kembali dibuat marah sama dia, aku bahkan membentak dia bagaimana bisa dia juga udah mengetahuinya namun ikut merahasiakan ini sama ku. Aku rasa seharusnya khristal memberi tahu aku bukan menyimpannya dan inilah akibata karena ulah mereka.

Namun bentakan ku ternyata didengar sama dirles yang juga baru datang. Aku malah dibuat geram sama dia, bagaimana aku ga marah andai dia juga tahu posisiku sekarang dan aku juga kembali menyalahkan istrinya.

Dirles tampak ga terima sama ucapanku, kami berdua jadi saling perang. Namun khristal berusaha menenangkan dirles dan mengakui kesalahannya.

Ceklekk...

Suara pintu terdengar dan membuat kami menoleh, reigns keluar dari ruangannya. Ada apa dengan raut wajahnya.

"kalian.." dia kaget karena kami ada disini.

"reigns.., sera gimana?" tanya khristal.

Lihatlah Aku Yang Mencintaimu 2 (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang