"Berhati hati dalam memilah kata dan pendapat
Terkadang apa yang kita ucap itu bisa menjadi bumerang untuk diri kita sendiri.
Termasuk asa dan rasa"
-Bintang Arsyadan Malik-*****************************************
Drrtt. Drrrttt.
Hp nya bergetar dan masuk sebuah pesan singkat dari Arkan yang bisa Ayesha liat dari pop up notifikasi.
From : Arkandra
Lembur ga nanti malem ay?To : Arkandra
Belum tau, tergantung kerjaan nya beres cepet atau enggaFrom : Arkandra
Kencan nyok, udah beli 2 tiket bioskop nih mubazir kalo ujung ujung cuma jadi ganjelan dompet doang.From : Arkandra
Oke AyAy, nanti pulang kerja gue tunggu lo depan kantor ya. Ga usah balik dulu ga apa apa, masih tetep cantik ko muka lo (。・ω・。)ノ♡Padahal Ayesha sedang mengetik balasan sebuah penolakan halus, tapi Arkan sudah terlebih dahulu mengirim pesan lagi yang membuat Ayesha menghela nafas kasar dan menyenderkan punggung nya pada kursi sambil memejamkan mata merasa cukup jengah dengan kelakuan kakak kelas nya satu itu.
To : Arkandra
Mau nolak juga percuma. Oke in aja
┐( ̄ヘ ̄)┌Tanpa menunggu balesan lagi, Ayesha memasukan Hp nya itu kedalam tas dan mulai melanjutkan pekerjaan nya yang masih cukup banyak itu.
Tak terasa jam sudah menunjukan pukul 17.37 dan Ayesha baru selesai dengan semua pekerjaan nya hari itu. Membereskan meja kerja nya lalu mengambil Hp nya dari dalam tas untuk melihat semua pesan dari Arkan yang bertanya kapan Ayesha selesai kerja, dan berkali kali memberitahu bahwa Arkan sudah menunggunya di depan Kantor sejak pukul 16.00. Cukup sabar bukan Arkan? Ya karna hal seperti itu sudah cukup biasa bagi nya.
Berjalan keluar kantor dan menghampiri Arkan yang sudah duduk di atas motor sambil menyodorkan helm untuk Ayesha pakai. Untung nya Arkan memesan tiket untuk pukul 18.40 jadi masih ada waktu.
20 menit, mereka sampai di salah satu mall yang memang ramai dikunjungi muda mudi. Berjalan beriringan sambil sesekali tertawa karna cerita Arkan, membuat mereka terlihat seperti pasangan muda pada umum nya.
Tepat didepan pintu masuk bioskop cukup ramai dan mereka bisa melihat ada dua orang atau lebih sedang berdebat yang cukup membuat orang sekitar melihat penasaran, atau nama lain nya itu kepo.
Ayesha dan Arkan tak peduli akan hal itu, melanjutkan jalan nya dan mencari celah untuk masuk ke dalam bioskop. Tapi langkah nya terhenti tak jauh dari orang yang berdebat itu. Bukan karna rasa ingin tau, tapi karna nama nya yang disebut sebut. Melirik seorang wanita yang tadi menyebut nyebut nama nya, membuat Ayesha semakin terdiam kaku dan Arkan tau penyebab nya karna ia pun melihat nya.
Arsyad, Rinata dan satu orang pria asing yang tak mereka kenal. Rinata adalah teman seangkatan Arkan, yang ia tau saat SMA memiliki hubungan dengan Arsyad dan salah satu penyebab Ayesha merasa sakit hingga saat ini.
"Ga usah bahas Ayesha disini, dia ga tau apa apa" Bentak Arsyad jengah dengan ucapan Rinata.
"Karna dia lo berubah, lo pikir gue bego hah? Semenjak reuni lo berubah syad. Lo bener bener--" Ucapan Rinata belum selesai terpotong oleh ucapan Arsyad.
"Hak gue mau kaya gimana juga, lo aja bisa berkali kali selingkuh dibelakang gue. Terus kenapa gue ga boleh deket cewe lain?"
"Lo ga boleh deket cewe lain, lo itu pacar gue cuma boleh sama gue jangan deket yang lain apalagi sampe deket sama Ayesha jalang gak tau dir--"
Plak.
"Dari tadi masih gue pantau. Tapi lama-lama tangan gue gatel buat nampar mulut lo itu Rin" Ucap Arkan dingin setelah menampar mulut Rinata."Lo--" Rinata hendak membalas tapi Arkan memotong lagi
"Gue ganteng? Iya tau. Mending lo balik sana , kotor banget liat lo berantem disini." Ucap nya pada Rinata datar. "Lo selingkuhan nya Rinata? Bawa balik sana, udah tau salah masih aja ngelak tcih sono lo cepet balik. Ga malu apa udah malu maluin diri sendiri di muka umum gini" Lanjutnya pada laki laki yang berdiri diam disamping Rinata.
Rinata dibawa paksa oleh laki laki itu, meski menolak tapi ia berjalan mengikuti langkah laki laki itu hingga mereka tak terlihat lagi oleh mata Ayesha, Arkan dan Arsyad.
"Ngapain lagi kalian disini? Bubar sonoh lo pada, doger monyet nya udah balik, sana sana" Usir Arkan pada orang orang yang masih setia didekat mereka, namun mereka langsung bubar dengan dengusan karna usiran Arkan pada mereka.
"Thanks ka" Ucap Arsyad pada Arkan.
"Tau dia kaya gitu dari dulu kenapa ga lo lepas aja sih" Jawab Arkan yang hanya dibalas senyum tipis oleh Arsyad.
"Kak ayok udah jam 18.20" Ucap Ayesha sambil memegang tangan Arkan.
"Lo berdua...?" Tanya Arsyad.
"Lo kan tau kalo gu--" Belum selesai menjawab Arkan sudah dipotong oleh ucapan Ayesha yang sedikit membuat dia tercengang.
"Mencoba menerima dan membalas perasaan seseorang yang mencintai kita dengan tulus ga ada salah nya kan? Udah ayok kak, aku mau ke toilet dulu soalnya" Ayesha menatap Arkan dengan tatapan sulit diartikan dan langsung menarik tangan Arkan menautkan jari mereka berjalan menjauh dari Arsyad. Arkan hanya menurut karna ia tau jika apa yang Ayesha lakukan untuk menghindari Arsyad.
Arsyad masih terdiam ditempat nya tanpa sadar mengepal tangan nya dan menahan rasa yang entah apa itu, mungkin seperti rasa kecewa dan sakit dalam hati nya.
Menghela nafas kasar, Arsyad membalikan badan dan berjalan keluar dari mall. Mengambil motor nya dari parkiran, melajukan dengan kecepatan cukup tinggi hingga ia berhenti tepat di sebuah taman dekat dengan SMA nya dulu.
Gue inget gue pernah bilang ke lo kalo lo cukup munafik buat ga ngakuin perasaan lo ke gue. Tapi gue sekarang sadar, gue lebih munafik dari lo karna ngelak dari perasaan gue sendiri. Ucap nya dalam hati sambil mengusap wajah nya kasar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayesha
Teen Fiction"Kata orang kalo kita suka sama seseorang lebih dari 4 bulan itu nama nya sayang, terus kalo menyukai seseorang lebih dari 4 tahun itu apa nama nya?" - Ayesha Ayoda Sabita ------------------------------------------------------ "Gue inget gue pernah...