Waktu sudah menunjukkan pukul 18.00, artinya waktunya untuk pulang. Tzuyu yang tidak ingin terlambat menghadiri acara penyambutan itu segera bangkit dari tempat duduknya, berniat untuk berpamitan pada Mingyu. Namun sepertinya Mingyu sedang sibuk, membuat Tzuyu mengurungkan niatnya. Memang sudah beberapa hari ini Mingyu sangat sibuk mempersiapkan sebuah project baru untuk pengembangan perusahaannya.
Baru saja akan membuka pintu, tiba-tiba hp Tzuyu berdering."Panggilan masuk - Chae ❤"
"Wae?"
"Apakah acaranya jadi ?"
"Tentu saja."
"Tzuyu-ah kau harus ingat jangan minum terlalu banyak, kau sadar bukan bahwa kau tak kuat minum alkohol."
"Ya Ya Ya, baiklah. Aku mengerti kau tidak usah khawatir. Hanya itu yang mau kau sampaikan ?"
"Oh."
"Kalau begitu aku tutup yaa."
Setelah panggilan berakhir Tzuyu bergegas ke tempat acara diadakan.
•••Tzuyu tiba di tempat acara 15 menit lebih awal, namun ternyata sudah banyak yang datang, begitu juga Jung Soo Jung.
"Wah.. ini dia bintang kita yang terakhir telah datang." Sambut seorang karyawan wanita sesampainya Tzuyu di meja."
"Kau benar, karyawan baru cantik kita ini telah datang." Celetuk salah seorang karyawan pria.
"Ne, Annyeonghaseyo." Sapa Tzuyu dengan sopan dan tentunya sambil membukkan badannya.
Melihat itu membuat Soo Jung hanya bisa tersenyum namun dengan senyuman mengejek. Ia lalu bangkit dari kursinya dan berjalan maju ke depan semua karyawan yang hadir.
"Caaa, karena semua sudah lengkap, aku persilahkan semua karyawan baru maju ke depan, perkenalkan diri kalian, nama dan juga jabatan kalian." Ucap Soo Jung.Selain Tzuyu, ternyata ada dua karyawan baru lagi yang mengikuti upacara ini, satu orang wanita dan yang lainnya pria. Mereka bekerja di departemen pengembangan sebagai staf, jadi pantaslah Tzuyu tidak mengetahuinya. Selain itu, waktu mereka masuk ke perusahaan juga tidak berbarengan, jadi mereka belum saling bertemu. Maklum perusahaan K Grup kan sangat luas, jadi walaupun bekerja di kantor yang sama, belum tentu dapat saling bertemu.
"Biar aku yang mulai." Ucap karyawan wanita baru itu dengan penuh semangat.
"Silahkan." Jawab Soo Jung."Baiklah. Annyeonghaseyo. Perkenalkan namaku adalah Dahyun, Kim Dahyun. Aku bekerja sebagai staf di departemen pengembangan. Mohon bantuannya." Perkenalan Dahyun diakhiri dengan membungkukkan badan dan senyum merekah diwajahnya.
"Annyeonghaseyo, namaku Vernon. Aku juga bekerja di departemen pengembangan sebagai staf." Perkenalan singkat dari Vernon yang terbilang cool ini membuat sebagian karyawan wanita lainnya riuh. Pantas saja Vernon memang memiliki wajah yang sangat tampan ditambah lagi dengan gayanya yang cool.
Perkenalan diakhiri oleh Tzuyu.
"Annyeonghaseyo, namaku Chou Tzuyu. Aku bekerja sebagai sekretaris Kim Sajangnim. Mohon bantuannya." Tzuyu mengakhiri perkenalannya dengan santai."Baiklah semuanya sudah melakukan perkenalan, saatnya kita mulai acaranya." Soo Jung mengakhiri sesi pengenalan karyawan baru.
Sesaat setelah perkenalan usai, Dahyun segera menghampiri Tzuyu.
"Apakah kau ingat aku ?" Tanya Dahyun sesampainya di meja Tzuyu.
Tzuyu sedikit berpikir, ia yakin ia familiar dengan wajah ini, tapi ia tak tahu dimana ia pernah melihatnya.
"Dubu ?" Ucap Dahyun dengan senyuman lebarnya seraya menempatkan kedua telapak tangan di kedua sisi pipinya.
"Yaaa... aku ingat. Mian sudah tak mengenalimu." Jawab Tzuyu setelah berpikir cukup lama.
"Aniya, wajar saja itu bahkah sudah lama. Aku juga hampir tak mengenalimu."
"Kau benar, ini sudah lama sekali. Mungkin sudah lebib dari 15 tahun. Saat itu hanya kau temanku disana."
"Yaa, dan kau segera pindah setelah sebulan berteman denganku."
"Itu adalah rumah bibiku. Aku tak enak kalau harus tinggal disana lebih lama. Aku masih punya nenek jadi aku tinggal bersama nenekku setelah itu."
"Ah.. begitu rupanya. Aku mengerti bagaimana perasaanmu."
"Hai, boleh aku bergabung disini ?" Tanya seorang pria secara tiba-tiba. Tanpa menunggu persetujuan, pria itu langsung menempati kursi yang masih kosong di sebelah Dahyun.
Kedua teman yang sedang bernostalgia tersebut sontak menoleh satu sama lain, namun tak bisa berbuat apa-apa. Lagi pula ini bukan acara reuni untuk mereka, melainkan acara penyambutan bagi karyawan baru di perusahan K Group, dan itu artinya pria ini termasuk sebagai bintang acaranya. Ya, benar pria itu tak lain adalah Vernon.
Tzuyu, Dahyun, dan Vernon sepertinya cocok. Buktinya mereka segera akrab satu sama lain. Tzuyu merasa tidak menyesal datang ke acara malam ini. Ia juga merasa kekhawatiran Chae terlalu berlebihan. Saat ini ia sedang bersenang-senang dengan teman-temannya, terlebih lagi ia bertemu dengan teman lamanya.
Namun, tentu saja Soo Jung tidak akan membiarkan Tzuyu begitu saja. Ia segera mendekati meja karyawan baru bersama dengan kayawan lain. Mereka memainkan game untuk anak baru, tentunya dengan hukuman meminum soju yang sepertinya sudah menjadi tradisi. Permainan pun berjalan sesuai dengan keinginan Soo Jung.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is You
RomanceTerkadang untuk mencintai seseorang itu butuh pengorbanan yang besar. Dan terkadang pengobanan itu menyebabkan luka yang sama dalammya dengan cinta yang kita berikan. Namun, percayalah setiap usaha akan ada hasilnya. Dan jika dia memang ditakdirkan...