[20] Uncle Jungwoo

7.7K 1K 128
                                    

.
.
.
.
.
.

"Eh bang, Jungwoo kira udah pada tidur," Cengir Jungwoo begitu melihat Doyoung dan Keira keluar bersamaan dari dalam kamar.

Doyoung cuma senyum tipis. Padahal dalam hati dia lagi kumat-kamit doain Jungwoo supaya cepet pergi.

"Lo ngapain coba dateng malem-malem gini?" Tanya Keira.

"Mau nginep teh. Di rumah sepi. Jungwoo bosen," Katanya, "Boleh kan?"

"Boleh sih," Keira melirik Doyoung. Muka suaminya itu keliatan pasrah, "Lo tidur di kamar tamu aja ya Woo?"

Jungwoo mengacungkan jarinya, "Beres! Jungwoo langsung masuk aja ya teh? Ada kerjaan yang harus dikerjain soalnya," Setelah berkata seperti itu, Jungwoo masuk kamar tamu. Sedangkan Doyoung dan Keira kembali ke kamar mereka.

"Mau dilanjutin nggak?" Tanya Keira begitu mereka duduk di kasur.

Doyoung menggeleng lesu, "Takut kedengeran Jungwoo nggak enak. Kita kan berisik."

Keira tersenyum, "Yaudah, tidur aja yuk? Aku udah ngantuk. Besok kalau Uwu udah pulang, baru deh."

Doyoung menarik kedua sudut bibirnya. Lalu dikecupnya pipi Keira, "Nggak sabar besok."













"TEH! JUNGWOO NGINEPNYA SAMPAI MAMAH PULANG KE RUMAH YA?"

Doyoung dan Keira saling menatap satu sama lain. Keira tersenyum miris, sedangkan Doyoung menghela nafasnya sangat-sangat pasrah.

***

Pagi ini Keira ikut Doyoung ke restoran, sedangkan duo sugus mereka titipin sama Jungwoo. Mumpung ada asisten gratis, jadi pasangan itu memanfaatkan dengan sebaiknya.

"Uncle, temenin Kia berenang yuk!"

"Ya Allah sayang, masih pagi. Uncle masih kedinginan ini," Kata Jungwoo sambil menarik selimutnya keatas.

Kiana mengerucutkan bibirnya. Anak itu tiba-tiba menimpah tubuh Jungwoo dan merengek, "Ayo uncle! Kia mau renang. Kata Mama kalau mau renang, harus ada orang dewasa yang nemenin. Uncle kan udah dewasa."

"Uncle mah udah tua Kia," Celetuk Aksa yang sedari tadi hanya berdiri memperhatikan kembarannya.

"Eh! Sembarangan kamu Sa," Protes Jungwoo tidak terima, "Uncle masih muda tau. Yaudah-yaudah, kalau kalian mau renang, uncle temenin ayo."

Akhirnya Jungwoo menemani kedua keponakannya berenang di kolam belakang.

Masih dengan keadaan yang setengah mengantuk, Jungwoo hanya duduk saja di pinggiran kolam sambil memperhatikan Aksa dan Kiana.

"Kok nggak ikut nyemplung?" Jungwoo mendongak saat mendengar suara yang tidak asing di telinganya.

"Eh, kok gue nggak tau lo dateng La?"

Seola duduk di samping Jungwoo, "Lo bolot sih. Jadi nggak denger," Katanya sambil terkekeh.

Memang kejadian itu sudah bertahun-tahun lalu terjadi, bahkan jauh sebelum duo sugus lahir. Tapi tetap saja, rasanya masih sedikit canggung untuk Jungwoo kalau sedang berbicara berdua dengan Seola seperti ini.

PAPA ; Kim Doyoung [END✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang