Mina mau menghindar.
Dia takut jatuh lagi, jatuh terlalu dalam pada lubang luka yang dia gali sendiri tanpa ada yang menyuruh.
Makanya Mina pura-pura tidur selama tiga jam lebih sampai bus berhenti di sebuah rest area untuk ishoma.
Demi menghindari Mingyu, Mina langsung berdiri menyambar tanya di atas kemudian turun tanpa menunggu teman-temannya.
Dia perlu oksigen. Dia butuh makan dan butuh minum.
Pura-pura tidur ternyata menguras tenaganya dengan cepat. Bukan hanya itu, pernapasannya pun seperti terhambat saking tegangnya duduk di sebelah Mingyu.
"Mina!"
Mina mendengar suara Yuju. Saat menoleh ke sumber suara, kenapa malah wajah Mingyu yang menyapanya kembali?
Ia segera membuang muka. Mencari keberadaan Yuju yang ternyata ada di belakang Mingyu.
Mina berdecak, "astaga, demi apa Yuju ketutupan sama Mingyu??"
Ia memejamkan mata sejenak sebelum Yuju menghampirinya bersama dengan yang lain.
"btw, Jihyo kemana dah? Gue gak kelihatan batang idungnya,"
"gurita lagi eek, mau nyusul?" sahut Jiho dari belakang Lisa. Disusul dengan Eunha di sampingnya.
"bahasamu kurang sopan nak,"
"bodo amat bunda," dengus Jiho.
Daripada ribut, Mina menggiring teman-temannya untuk mencari tempat duduk. Biar lebih nyaman aja melepas penat.
Khususnya untuk Mina sendiri. Dia masih mikir keras gimana caranya biar lolos dari Mingyu.
"Min, kenapa sih?"
"tahu, tuh bekal lo di makan, kasihan bunda udah masak susah-susah,"
"iya iya,"
"lo baik-baik aja kan?"
Saat itulah Mina mengubah mimik mukanya seperti menangis, "baik-baik aja dari mananya sih Lis?!" erang Mina tertahan.
"gue mo pulang aja rasanya," kata Mina masih seperti orang menangis.
"bukan temen gue njir,"
"tai," kata Mina dengan muka datar.
Eunha tiba-tiba menunjuk ke arah lain yang otomatis diikuti sama yang lain.
"deka bawa bunga Ju!"
Dan Yuju pun memasang wajah arogannya kembali.
"bodo bodo bodo. Gue mau makan, bye!" ucap Yuju sarkas, membawa bekalnya dan pindah dari sana.
Lisa nahan ketawa dan Eunha udah nutup mulutnya takut dimarahi sama Yuju lagi.
"DEKA! MINGYU! SINI MAKAN BARENG!" teriak Lisa gak tahu malu.
"shit shit shit," umpat Mina melirik Lisa jahat.
"gue ngikut Yuju aelah," Mina segera berlari menyusul Yuju yang udah ngilang dari sana.
Eunha sama Lisa ketawa bahagia. Kayak gak punya beban godain temen-temennya.
Belum puas ketawa, Rose membuat mood Lisa turun drastis.
"hng kan, bangsat kan bangsat," sindir Lisa pada Rose.
Cewek itu dengan santainya tersenyum lebar seolah tidak terjadi apa-apa dan melakukan kesalahan.
"tuh, Donghyuk dateng,"
"asu!" semprot Lisa mengambil kotak bekalnya menyusul Mina dan Yuju.
Jiho geleng-geleng kepala doang, "awas karma,"
"cuma ngingetin," kata Jiho memulai makan dengan khidmat.
💌
Untuk kesekian kalinya. Kenapa sih harus Mingyu?!
Gak ada yang lain apa?!
Mina menahan dirinya untuk tidak ngamuk di depan Mingyu. Rupanya, ia harus ekstra sabar selama study tour ini.
"Mina, Mingyu, nanti tolong kelasnya dikoordinasi dengan baik,"
"kan ada Hyunjae, pak. Kenapa harus saya?" protes Mina gak terima harus kerja berdua sama Mingyu. Yang nampaknya cowok itu tidak keberatan harus melakukan tugas itu dengannya.
"Hyunjae bagian angkat barang sama yang lain, cuma sisa kalian berdua," kata pak ahmad menjelaskan dengan sangat tidak masuk akal.
"yang bisa disuruh kerja cuma kalian. Kalau bapak nyuruh yang lain udah pasti gak selese," lanjut pak ahmad seolah mengetahui isi pikiran Mina.
Gadis itu hendak membalas lagi, namun tangannya ditahan sama Mingyu. Ia menatap Mingyu tajam dengan kedua mata melotot, serta merapatkan bibir kuat.
"bapak tenang aja, kita berdua bakal kerja sama buat mengkoordinir kelas," jawab Mingyu disertai senyuman di wajahnya.
"gitu dong," ujar pak ahmad menepuk punggung Mingyu bangga.
Mina masih berusaha melepas cekalan tangannya pada Mingyu.
"bapak tinggal dulu,"
Setelah pak ahmad pergi, Mina menghempas tangan Mingyu kasar.
Menatapnya tidak suka karena memutuskan tanpa nego dengannya dahulu.
"lo kerjain sendiri!"
••••
Hello Goodbye
Reomit--
Imanku kuat imanku kuat imanku kuat imanku kuat iman- AKU AMBYAR ASTAGAA😭😭
KENAPA MAKIN BANGSAD GINI SIHHH??😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Ikkumplikat | Mingmin✅
Fanfiction"sebenernya lo suka gak sih sama gue?" 💌Mingmin series ↔️97line project Top Rank #1-Mingyu #4-Mingmin