[18] Ayah dan Rahasia

5.2K 941 147
                                    

Saat Todoroki, Yaoyorozu, dan (Name) dihajar habis-habisan oleh Endeavor anak 1-A yang tersisa masih berkumpul di ruang santai. Mereka sedang melakukan rapat yang dipimpin oleh Sang Ketua Kelas. Rapat siang itu bertujuan untuk membagi kelompok yang bertugas membeli makanan, memasak, dan menyiapkan meja makan, serta untuk menentukan menu yang akan dimasak.

"Pertama kita akan tentukan menu makanannya dulu. Ada saran?" tanya Iida. Ia sudah bersiap dengan kertas dan pena.

Jirou mengangkat tangannya, meminta kesempatan untuk bicara. "Ada berapa menu yang akan disajikan untuk makan malam? Aku sarankan buat lima menu saja, satu menu pembuka, tiga menu utama, dan satu penutup, dan untuk minumannya buat dua menu saja."

Iida segera mencatat saran Jirou. "Ada saran lain?" tanya Iida.

Sebagian besar anak 1-A menggeleng, tampak setuju dengan pendapat Jirou. 5 jenis menu, tidak terlalu banyak dan cukup. Apalagi rencananya mereka akan mengundang All Might, dan Aizawa-sensei untuk ikut makan malam. Sekarang tinggal penentuan menunya.

"Aku sarankan risotto!" usul Aoyama. "Nasi risotto adalah yang terbaik dengan warnanya yang berkilauan dan harum yang memikat nasi itu cocok untuk--"

"Iya, iya, orang sejepang juga tahu risotto itu enak. Jadi diamlah dasar pemeran sampingan!" bentak Bakugou. Aoyama langsung berhenti mengeluarkan bacotannya.

"Kacchan, Aoyama cuma menyarankan..." tegur Midoriya dengan nada pelannya.

Bakugou yang sensi ganti membentak Midoriya. "Diam kau, Nerd!"

Iida cuma bisa geleng-geleng kepala dan bersabar. Selanjutnya ada banyak usulan yang datang dan Iida cukup kerepotan. Menu yang dibutuhkan cuma lima tapi usulan yang datang ada lima belas.

Setelah memakan waktu cukup panjang, perkelahian antara Bakugou dan Kirishima yang berebut menu, perdebatan antara Jirou dan Mineta yang gak mau satu kelompok, Aoyama yang menolak berada di tim memasak, serta berulang-ulang bikin catatan, akhirnya rapat selesai.

Didapatlah menu pembukanya adalah chawanmushi. Menu utamanya adalah soba atas usulan Midoriya, Kirishima, Sero dan Kaminari. Midoriya sih ngusulin soba karena ia tahu kalau soba adalah makanan favorit Todoroki. Midoriya memang teman yang pengertian.

Selain soba ada oyakodon. Menu utama dipangkas menjadi dua karena menurut girls squad, memasak chawanmushi dan oyakodon udah ribet banget. Ditambah sama masak soba yang perlu ketelitian ekstra. Terakhir penambahan makanan penutup sejuta umat, mochi.

Rapat panjang itu juga menghasilkan tiga kelompok untuk bertugas. Pertama kelompok memasak, yang atas pesan (Name) harus ia ketuai. Isinya ada Uraraka, Yaoyorozu, Mashirao, dan secara lucu ada Bakugou atas paksaan Uraraka.

Kedua, kelompok yang bertugas untuk belanja bahan makanan. Kelompok ini diketuai oleh Iida, anggotanya adalah Midoriya, Hagakure, Kaminari, Tokoyami dan Shoji serta uangnya disponsori oleh dompet tiga konglomerat kelas; Todoroki, Momo, dan Iida.

Yang lainnya bertugas untuk menyiapkan perlengkapan seperti meja makan, dan alat makan. Kelompok perlengkapan diketuai oleh Kyoka Jiro.

Setelah mendapat tugasnya masing-masing besok pagi-pagi sekali mereka akan mulai berpencar untuk melaksanakan tugas. Setelah membubarkan rapat Iida pergi ke bagian pusat informasi asrama. Meminta izin kepada penjaga asrama untuk meminjam satu ruang makan khusus yang ada di gedung tengah. Seksi perlengkapan sudah mulai bertugas untuk membuat surat undangan makan malam yang akan ditujukan kepada sejumlah guru di U.A.

°°°°°

Saat (name) membuka matanya ia sudah ada di dalam ruang unit kesehatan U.A. Di samping kanannya ada Endeavor yang menungguinya sementara di samping kirinya ada recovery girl. Ia juga bisa melihat refleksi kepala dengan rambut dwiwarna dari balik pintu kaca.

SUPER CLASS A || BNHA Fanfiction (You and 1-A Classmates)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang