13: Demam

1.7K 73 1
                                    

Jangan pernah berubah,
Tetaplah seperti itu.
Aku tau bagaimana caranya berjalan mundur

..My Perfect Wife..

Jam menunjukkan pukul 04.00, Selfi tiba di rumah dengan rasa sakit yang menyerangnya.

"Akkhhh. Kepala Selfi sakit" Ringisnya ketika membuka pintu kamarnya. Ia melihat Randa yang masih tertidur pulas.

Selfipun mendekati Randa dengan sempoyongan menahan sakit di kepalanya.

"Randa, Selfi janji akan memperbaiki semuanya" Ucap Selfi lembut sambil mengusap kening Randa.

Selfi kaget karena Randa demam lagi. "Randa demam" Ucapnya khawatir.

Selfipun segera menyiapkan kompres untuk Randa dan segera mengkompresnya.

"Cepet sembuh Nda" Ucapnya lembut dengan mengelus rambut Randa.

Selfi segera membersihkan dirinya karena ia sangat lelah berlatih balap bersama Aulia.

Randa tidak sepenuhnya tertidur, ia mendengar ucapan Selfi dan Randa bahkan mengkhawatirkan Selfi karena tak ada di rumah ketika ia mencarinya.

"Dia baru pulang? Darimana dia?" Batinnya dalam hati dengan memegang kompres di dahinya.

"Kepala gue pusing lagi," Ucapnya kemudian melanjutkan tidurnya.

-

Selfi memasak makanan untuk mertua dan suaminya. Ia sengaja tak beristirahat karena takut bangun kesiangan karna terlalu lelah.

"Selesai" Ucap Selfi ketika selesai menyajikan masakannya di meja makan.

"Aakkhh," Selfi memegangi kepalanya yang terasa sakit, dan darahpun mengalir di hidungnya yang membuatnya langsung membersihkannya.

Zaskia turun dari tangga dan mendapati Selfi membersihkan mimisannya pun langsung panik.

"Kamu kenapa Sayang" Tanyanya

Selfi melihat ke arah tangga," Mama, Selfi nggak papa kog ma" Ucapnya memaksakan senyumnya.

"Kamu mimisan" Tanya Zaskia saat tiba di samping Selfi.

"Iya,tapi nggak papa kog ma. Mungkin karena kecapean" Ucapnya berbohong

"Yaudah, kamu istirahat aja kalau capek"

"Nggak kog ma, Selfi beneran nggak papa" Ucapnya ketika selesai membersihkan darah di hidungnya.

"Tuh Selfi udah nggak mimisan kan" Ucap Selfi tersenyum dengan menahan sakitnya.

Zaskia tersenyum membalas ucapan Selfi. "Oiya ma, Selfi udah masak ma. Selfi sedikit tau tentang makanan kesukaan Mama Papa dari Randa" Ucap Selfi jujur, karena Randa memang pernah menceritakan tentang keluarganya.

"Yaudah kamu panggil Randa gih, Biar mama panggil papa"

Selfipun menghampiri Randa di kamarnya. Ia melihat Randa yang masih terlelap dalam tidurnya hingga Selfi tak berani membangunkannya.

"Randa masih demam" Ucap Selfi sambil memegang kening Randa.

Selfipun turun dan menemui mertuanya yang sudah berada di meja makan.

"Randa nya mana Selfi?" Tanya Gilang lembut

"Masih tidur pa, Randa demam semalam" Ucap Selfi

"Yaudah biarin dia istirahat dulu Fi, kamu sarapan dulu gih" Ucap Zaskia

"Iya ma"

Setelah selesai sarapan, Selfi membersihkan meja makan dan segera membuatkan bubur untuk Randa dan membawanya ke kamar.

My Perfect Wife (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang