Part 29

2.9K 141 1
                                    

**

Tiga hari kemudian

Setelah pulang dari kantor, Calista mendapat kabar dari Keanu bahwa pria itu akan pulang nanti malam. Entah kenapa ia merasa antusias sekali. Ia berencana masak makanan favorit pria itu untuk makan malam. Sekaligus memberi kejutan tentang kehamilannya.

Sekarang, ia telah sibuk berkutat dengan bahan-bahan masakan di dapur. Dengan dibantu Bi Nur, ia masak udang asam manis dan makanan favorit ayahnya. Ia yakin ayahnya juga pasti bahagia sekali bila mendapat kabar bahwa akan menjadi kakek sebentar lagi. Ia jadi senyum-senyum sendiri membayangkannya.

"Dari tadi bibi lihat non senyum-senyum sendiri, pasti senang ya suaminya pulang nanti malam. Ada yang nemenin pas tidur nanti, jadi nggak sendirian lagi, hihihi," celetuk Bi Nur seraya terkekeh kecil.

"Apaan sih, bi. Enggak kok, Calista biasa aja. Cuma lagi senang aja bisa masak makanan favorit ayah," kilah Calista.

"Iya, sekaligus makanan favorit Den Keanu," goda Bi Nur tambah menjadi.

"Udah ih Bi, bantuin Calista lagi aja, nanti kalau nggak enak bibi aku hukum loh," ujar Calista.

"Ya jangan to non, iya-iya ini bibi lanjutin lagi."

Satu jam kemudian masakan mereka sudah jadi, kini Calista melanjutkan membuat kejutan untuk Keanu.

"Pria itu pasti akan sangat terkejut nanti," batin Calista.

**

Pukul tujuh malam Calista sudah selesai menyiapkan semuanya, ia menunggu Keanu pulang sambil menonton TV di ruang keluarga.

"Berita terkini, telah terjadi kecelakaan pesawat pukul lima sore ini. Pesawat Bird Air's rute Perth – Jakarta yang membawa 278 penumpang telah terjatuh dan dinyatakan hilang, kecelakaan terjadi diduga karena kondisi cuaca yang buruk, sehingga menyebabkan pesawat hilang kendali dan akhirnya terjatuh. Hingga saat ini semua penumpang yang menjadi korban belum teridentifikasi karena tim evakuasi masih mencari keberadaan jatuhnya pesawat tersebut. Berikut kami tayangkan nama-nama penumpang Bird Air's ....."

"Nggak!!! Ini nggak mungkin!! Ini pasti mimpi!! Ini nggak mungkin!!!" jerit Calista histeris saat melihat nama Keanu menjadi korban kecelakaan tersebut.

"Calista, ada apa sayang?" tanya Tuan Pranata yang baru datang dari lantai atas.

"Ayah, bilang sama Calista kalau semuanya cuma mimpi!! Ini nggak mungkin terjadi!! Ini mimpi kan yah?!!" ujar Calista dengan wajah penuh air mata. Tuan Pranata melihat berita di TV dan menatap putrinya sendu. Beliau pun juga terkejut dengan kabar ini. Dengan segera ia memeluk putrinya dan mengajaknya duduk di sofa seraya menenangkan wanita itu kalau semuanya akan baik-baik saja.

"Hiksss..... ini mimpi kan yah?! Iyakan?! Hiks...... dia nggak mungkin ninggalin Calista sendiri kan hikss......"

"Sssttt sudah-sudah, kita berdoa saja semoga Keanu tidak papa."

"Tuan! Tuan!" panggil Bi Nur tergopoh-gopoh.

"Ada apa, Bi?" sahut Tuan Pranata.

"Itu Tuan, di depan ada polisi, katanya nyari Tuan sama Non Calista."

Calista dengan segera berdiri dan menuju ruang tamu, di sana ia melihat dua orang polisi. Tuan Pranata yang baru saja datang menyalami kedua polisi tersebut.

BENCI (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang