dua puluh tiga

260 16 0
                                    

Arvi POV

Gak kerasa satu Minggu yang lalu gue berangkat ke Bali buat honeymoon eh sekarang udah pulang ke Jakarta aja. Terus besok udah mulai masuk kuliah, waktu berputar begitu sangat cepat perasaan baru kemarin dah gua masuk TK eh udah masuk kuliah aja.

Kehidupan ini sangat singkat oleh karena itu jangan sia siakan kehidupan singkat ini, manfaatkanlah sebaik mungkin jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari.

Anjay!. Bagus kaga tuh quote dari gue?.

Ngomong ngomong Calisa kemana ya?. Kok gak keliatan.

" Mami liat Calisa gak?." Tanya gue ke Mami yang lagi makan kuaci sambil nonton film Pintu Berkah yang judulnya itu TERNYATA AYAHKU ADALAH SUAMI IBUKU, eh buset itu judul film apa pernyataan. Emang good nih rakyat +62.

" Acie yang habis honeymoon, nanyain mulu istrinya nih hahahaha." Ledek Mama sambil lempar gue kuaci yang udah digigitin sama dia, dih jorok amat gue punya emak satu satunya.

" Dih Mami jorok bekas kuaci bukannya dia kumpulin malah dia lempar ke sembarang tempat." Tegur gue. Dan oon nya gue kenapa gue malah lempar balik tuh kuaci ke Mami sih. Ini sama aja gue membangunkan macan betina yang sedang tertidur.

Mami natap gue gak terima dengan lemparan kuaci yang gak sengaja gue lempar ke tempat Mami. Nah kalau udah kaya gini nih adrenalin gue di uji, kalau di kasih pilihan mending ketemu setan sama di amuk Mami. Ya tentu gue mending ketemu setan, soalnya kalau setan di bacain doa kan langsung ketakutan, nah kalau di amuk Mami gue mesti kaya gimana?.

Udah gitu penampilan Mami ini yang bikin gue ngeri, bayangin cuy seorang ibu berusia kurang lebih 37 tahunan ya nyokap emang masih muda soalnya dia itu nikah muda sama kaya gue pas umur 17 tahun tapi setelah nikah nyokap gue harus nunggu tiga tahun untuk punya anak, biasanya kan pake baju nya yang tertutup nih ya. Lah emak gue?. Pake tangtop warna hitam terus celana pendek udah gitu nyokap kalau duduk kakinya suka dibuka lebar. Buset dah kadang gue serem sama nyokap sendiri, benak gue selalu bertanya kok mau sih Papi nikah sama Mami yang modelnya kaya preman gini?.

" E eh santai Mi santai, nanti Arvi beliin Vape deh buat Mami. " Tawar gue ke Mami. Jangan heran kenapa gue nawarin beliin dia vape ketimbang beliin baju, tas atau heels kaya ibu ibu lainnya. Soalnya nyokap gue ini emang suka nge vape dan Papi gak masalahin tentang hal itu. Nyokap gue emang unik beda dari yang lain yang gini nih yang udah langka hampir punah di Indonesia.

" Beneran?!. Awas ya kalau kamu bohong Mami gantung kamu di Monas. "

Giliran dibeliin vape aja langsung gercep.

Gue pun duduk di sebelah Mami yang lagi teriak teriak gak jelas karena nonton pintu berkah. Gue juga ikutan nonton sama Mami.

" WOY NGELIAT ITU KEBELAKANG SUAMI MU DI BELAKANG SELINGKUH ITU WOY!!!. YAH KETUTUP GEROBAK!!." teriak Nyokap sambil lempar itu kuaci ke TV gara gara pas pemeran utamanya nengok kebelakang eh malah ketutup gerobak.

" Elah Mi heboh amat!." cibir gue sambil lanjut makan kuaci.

" Abisnya sebel Mami, itu dia kenapa gak nengok sih terus kenapa fotonya harus jatuh kenapa harus ketutup gerobak!. "

Iya juga ya gue juga kadang kesel kalau nonton film rasanya pengen lempar kursi.

" NAH YA KETAUAN KAN LU MAKANNYA JANGAN SELINGKUH, IYA CEREIN AJA BIAR MAMPUS!." teriak Mami dengan penuh kemenangan.

Gue cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat tingkah emak emak zaman now terlebih lagi emak emak negara berkembang ini.

Disaat gue lagi bercanda ria sama Mami, dari arah pintu gue liat Calisa baru datang entah dari mana. Wajahnya keliatan capek, lesu.

HATE OR LOVE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang