Tiga

2K 203 9
                                    

Tlululutt ----

"Hmmm...? Apa?"

'Mas apa kabar?'

Mata gue langsung melotot begitu denger suara itu. Gue perhatiin lagi layar hape gue sekali lagi. Sial! Kalo tau itu nomer dari dia, ngapain juga gue angkat?!

'Mas Ferly apa kabar?'

"Baik."

Padahal gue gak sepenuhnya baik. Dari semalem, badan gue agak demam. Kepala pusing. Perut keroncongan. Ya Tuhan, dimana coba gue bisa dapetin tukang ketoprak disaat kayak gini?

'Mas, papah sakit.'

"Corona?" mulut gue asal jeplak. Tapi kan emang penyakit itu yang lagi ngeboom banget saat ini.

'Bukan mas. Biasa. Darah tingginya kumat.'

"Ohhh ---"

Ttiitt...!

Gue ubah panggilan suara itu ke mode speaker. Jadi, sambil cuci muka dan sikat gigi, gue masih bisa denger dan jawab suara adek gue.

'Mas, sekarang dimana?'

"Di rumah. Kenapa?"

'Udah lama ya mas, aku ---'

Klik.

Gue putusin sambungan telepon saat itu juga. Gue tahu gimana perasaan adek gue sekarang. Tapi sorry, gue gak mau bikin suasana pagi ini jadi buruk banget. Gara-gara harus inget mereka.

Jam 9 nanti gue ada mata kuliah matematika bisnis. Kalo aja bukan karena janji mati dengan orang itu, gue paling males sama yang namanya hal-hal beginian. Sekolah -- kuliah, halah apalah itu semua. Cuma demi gelar dan selembar ijazah aja, mesti ngabisin uang puluhan juta. Belom tentu juga kelar kuliah bisa langsung dapet kerjaan enak dengan gaji belasan juta. Khayal...!

Laptop, chargeran, botol minum, sapu tangan, masker, sarung tangan, binder, payung, dompet, hape --- hmmm, apalagi ya barang yang harus gue angkut ke kampus?

Gue bongkar lagi isi tas ransel gue. Kayaknya hari ini hari terakhir gue ke kampus. Paling juga disana nanti cuma buat pengarahan doang. Ngapain juga gue harus bawa barang segini banyak..?!

Hmmm, cukup laptop, dompet, dan hape doang.

Ting...!

Gue nguap lebar banget pas pintu lift itu terbuka. Tadinya gue gak begitu merhatiin siapa yang udah ada di dalem lift sebelum gue. Tapi, suara-suara mencurigakan itu membuat gue penasaran. Apalagi, gue ngerasa kayak ada yang janggal di belakang gue.

Hmmm, rupanya kedua orang itu adalah si gadun dan kucingnya. Sepertinya mereka habis pesta sperma semalaman.

Gila ya, apa mereka gak takut kena virus itu apa?!

Disuruh diem di rumah, kok iya masih aja mikirin kontol sama lobang pantat!

Ting...!

"Aduh, maaf-maaf."

Whaaatt...?!! Mata gue memelotot saat dua orang itu keluar mendahuluiku. Bukan karena sifat tidak sabaran mereka. Tapi, gue kesel bin dongkol saat tangan om-om gendut itu dengan sengaja meremas bongkahan pantat gue!!

Virus..!! Dia pasti baru aja menularkan virusnya...!!

"Selamat pagi, Pak Ferly ---"

Gue keluarin ramuan disinfektan hasil maha karya gue sendiri. "Mas, tolong semprotin ke celana belakang gue! Buruan..!"

The EyeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang