Bunuh diri

1.2K 113 8
                                    

"Maksud kamu?"

"Kita putus Wen, aku udah ga bisa sama kamu lagi."

"Tapi kenapa? Apa salah aku sama kamu setelah 7 tahun ini kita menjalin hubungan kamu putusin aku kaya gini! Kamu juga tau kan sebesar apa harapan keluarga aku sama hubungan kita selama ini?"

"Sorry Wen, aku udah ga bisa."

****

Udah ga bisa katanya? Udah ga bisa? Gue merutuki diri gue sendiri setelah Galang mutusin hubungan kita secara sepihak malam ini. Namanya Galang, dia adalah cowo yang udah gue pacarin sejak jaman SMA dulu, tapi tiba-tiba malam ini dia bilang kalo hubungan kita udah ga bisa di lanjutin lagi, dan entah apa alasan dia. Tapi gue bisa apa? Gue cuma perempuan yang berusaha nyelamatin harga diri gue. Gue ga mau memohon sama dia buat ga ninggalin gue walaupun hati ini rasanya masih ga rela.

"Galang sialan, kenapa si dia tega putusin gue kaya gini. Gue tuh masih sayang sama lo, Lang. Apa hubungan kita selama 7 tahun ini ga ada artinya sama sekali buat lo!" Gue berteriak di sebuah jembatan yang hari ini gue lalui sambil memukul heels yang gue pake ke pagar jembatan. Tapi sialnya lagi, heels yang lagi gue pake malah nyangkut di sela-selanya alhasil itu maksa gue buat sedikit
mencondongkan badan demi ngeraihnya.

"Duh susah banget si," gue bicara sendiri. Sambil terus berusaha ngambil heels mahal limited edition yang gue pake hari ini khusus buat ketemu si Galang brengsek itu.

Lagi konsentrasi ngambil sepatu, tiba-tiba suara klakson mobil tepat di pinggir trotoar kedenger berisik banget. Belum lagi jalanan udah sepi karna jam udah mau nunjukkin 12:00 malem bikin suaranya kedengeran makin nyaring.

"HEY LO, LO NGAPAIN MAU BUNUH DIRI YA. TURUN HEY!!"

"Apaan si," ujar gue sendiri yang masih berusaha narik heels itu. Dan tanpa di duga sosok yang daritadi teriak-teriak ke gue tiba-tiba meluk gue dari belakang dan ngegendong badan mungil gue ngejauh dari jembatan.

"Ihh apasi lepas, lepasin," gue meronta. Pasti ini orang jahat yang suka ngegodain cewe tengah malem.
Pas gue ngelirik ke mukanya keliatan ga asing lagi. Berkacamata, tinggi, pake hoodie yang kegedean, kayanya gue udah sering liat dia. Tapi dimana?

"Lepasin gue, jangan culik gue, turunin," gue teriak sambil berusaha melepaskan diri. Tapi apa yang terjadi, dia malah ngejatohin badan gue gitu aja bikin pantat gue berasa sakit.

"Kok gue di jatohin si, sakit tau ga!" Gue ngebentak sosok itu.

"Lo sendiri kan yang mau gue turunin? Yaudah udah gue turunin tuh," jawabnya dengan tanpa rasa bersalah bikin rasa kesel gue makin bertambah.

"Turuninnya ga gitu juga kali. Lagian lo ngapain si ikut campur urusan orang aja," bentakku lagi. Ngeselin banget si rasanya kepala gue udah mau mendidih gara-gara dia tau ga.

"Ya gue cuma lagi lewat, terus nolongin orang yang mau bunuh diri. Apa salahnya kan membantu sesama manusia?" Jawabnya flat dengan sok taunya itu bikin cowo jangkung ini makin ngeselin!

"Siapa juga si yang mau bunuh diri."

"Terus lo ngapain di situ? Ni udah tengah malem masih untung gue yang nolongin, coba kalo orang jahat terus lo di rampok di perkosa di bun-"

"Udah! Berisik tau ga, lo tuh bikin malem gue makin suram. Bye!" Gue akhirnya jalan sambil ngejinjing heels gue yang tinggal sebelah masuk ke dalem mobil. Kenapa sih hari ini sial banget buat gue, udah di campakkin, ketemu cowo freak pula. Apa di kehidupan sebelumnya gue pernah ngebunuh putri raja.

****

Setelah kejadian sialan tadi, gue mutusin buat langsung pulang dengan air mata yang deras berjatuhan di pelupuk mataku. Iyah, gue masih sedih karna hubungan gue sama Galang berakhir tragis kaya gini. Padahal banyak banget usaha yang udah kita lakuin sejak awal pacaran sampe sekarang tapi kaya ga ada artinya buat dia.

Sesampenya di depan rumah kontrakan yang gue tinggali bareng dua temen gue. Gue langsung masuk ke dalamnya dengan masih nangis bombai. Padahal jarang banget gue nangis sampe kaya gini. Gue sama Galang juga udah sering putus nyambung, tapi kali ini rasanya udah ga akan nyambung lagi.

"Wen, lo ngapain nangis di depan kaca?" Tanya seorang cewe yang tiba-tiba masuk kamar gue tanpa permisi. Kebiasaan banget deh si Selgi kalo masuk kamar ga salam dulu. Gue yang nengok dengan penuh air mata dan ingus bikin si Selgi keliatan bergidik.

"Ngapain si lo, Gi. Gue lagi konsen nangis nih."

Mendengar jawaban gue si Selgi keliatan langsung nutup pintu sambil nahan ketawa. Gatau kenapa juga si tiap gue nangis si Selgi sama Joya selalu ketawa ga ngerti apa yang lucu. Tapi gue ga peduli juga si mending lanjut nangis lagi aja sampe puas. Lagian besok udah harus masuk kerja lagi kalo hari ini ga puas nangis besok di kantor bisa banjir.

****

"Oh my god no way," gue teriak sekencang-kencangnya di depan cermin di kamar mandi pas ngeliat mata gue udah bengkak parah kaya orang abis nangis tujuh hari tujuh malem. No, ini ga boleh terjadi.

"Ada apa lagi si Wen," tanya Selgi yang lagi-lagi masuk ke kamar gue tanpa permisi.

"Mata gue."

"Oh my god," Selgi malah ikut teriak liat muka gue yang udah bengkak kaya indomie di diemin seharian.

"Gi gimana nih?" Tanya gue ke Selgi yang keliatan natap gue dengan tatapan yang berkata "kasian banget si lo" nya itu berarti akan Bad banget buat penampilan gue hari ini.

"Lo pake glasses aja deh. Ga banget kalo mata lo kaya abis di tonjokkin warga se rt gitu," saran Selgi langsung gue proses di kepala gue selama beberapa menit dan akhirnya gue ngikut deh. Daripada gue di kira abis lakuin yang ngga-ngga sampe mata gue bengkak gini.

"Oke, deh. Gue pake kacamata item. Tapi keliatan aneh ga si?" Tanya gue khawatir.

Selgi cuma keliatan senyum kasian sambil ngegaruk tengkuknya ga gatel.

Lemonade (Jae x Wendy) CompletedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang