Gue langsung jalan ke tempat tujuan, tempat cewe itu minta buat kita ketemu, dengan hoodie warna abu-abu kesayangan gue yang menutupi kepala gue demi menghindari paparazi yang gue yakin pasti selalu ngikutin gue kemanapun, semoga cindung yang gue pake mampu mengamankan identitas gue.
Taman itu jaraknya ga jauh dari kantor JYPE, yang bikin gue harus jalan jauh adalah taman ini terlalu luas buat gue jelajahi. Di larang bawa mobil masuk ngelewatin gerbang juga jadi salah satu alesan kenapa gue harus jalan kaki.
"Bisa gila gue nyari dia di taman segede ini," keluh gue yang masih jalan ngelilingin taman. Ga banyak orang di taman ini malah tergolong sepi. Mungkin ini alesan kenapa Wendy milih tempat ini buat kita ketemu, smart juga.
Ga lama keliling, gue ngeliat seorang cewe lagi duduk di sebuah bangku di bawah pohon yang cukup rindang sendirian, gue bisa liat dia nutupin kepalanya pake cindung dari hoodie warna pink, dari postur badannya si bikin gue yakin kalo itu si Wendy. Dan gue mutusin buat nyamperin dia.
Gue auto duduk di samping dia, "udah lama lo disini?" Tanya gue bikin cewe yang lagi asik maenin hp itu nengok.
"Ah, e-elo udah nyampe," dia keliatan kaget banget, dan matanya keliatan sembab gitu. Kaya abis nangis lama.
"Gue baru aja duduk di sini," jawab gue sambil ngeluarin sebungkus rokok dari dalem kantong hoodie gue, "nih, ngerokok ga?" Tawar gue, tapi dia ngegeleng.
"Gue ga ngerokok," jawab dia dengan suara kecil. Gue cuma ngangguk dan nyalain sebatang rokok.
"Jadi mau apa lo minta kita ketemu?" Tanya gue masih dengan pandangan menelisik seisi taman.
"Gue, gue mau minta tolong...." jawaban dia bikin ujung bibir gue naik tanpa sadar. Gue udah memperkirakan hal ini, tapi gue gatau kalo perkiraan gue bakalan 100% tepat.
"Mau minta tolong apa?" Tanya gue lagi berusaha menyembunyikan senyuman gue.
"Gue, gue minta tolong buat ...."
"Buat apa?"
"Please adain konferensi Pers, gue bener-bener butuh kerjaan ini Jev, gue gatau lagi harus gimana ...." Wendy keliatan memelas sambil nunduk.
Wahh bener-bener tepat sasaran.
"Konferensi pers?" Tanya gue pura-pura bego. Cewe ini terlalu polos ternyata sampe gatau apa-apa soal konferensi pers yang emang bakalan di adain.
"Iyah, please Jev, gue gatau lagi harus gimana dan minta tolong ke siapa, gue takut," Wendy keliatan bener-bener depresi, pasti gara-gara tekanan publik sama komentar jahat. Tapi maaf Wen gue harus lakuin ini ke lo. Gue juga butuh bantuan lo.
"Oke, oke, gue bakalan bantuin lo."
"Lo serius?" Tanya cewe itu yang langsung nengok ke arah gue dengan mata berbinar-binar.
"Ofcourse, tapi ga gratis."
"A-apa? Gue harus bayar?"
Gue ngangguk.
"Gue harus bayar berapa?"
"Ga bisa lo bayar pake uang," jawab gue dengan senyuman yang ga bisa gue tahan.
"Jadi, jadi gue harus bayar pake apa?"
"Pake diri lo sendiri."
"Maksud lo?"
"Jadi pacar boongan gue, buat sementara waktu."
"UDAH GILA YAH LO?"
"Lo ga mau? Ga mau ada konferensi pers?" Tanya gue setengah mengancam.
"Tapi Jev, ini berlebihan banget buat public figure kaya lo."
Ya jawaban Wendy emang bener ini berlebihan, tapi harus ada harga yang di bayar buat lakuin sesuatu.
"Gue tau resikonya."
"Sebenernya apa alesan lo kaya gini ke gue?" Wendy keliatan terheran-heran sama permintaan gue. Tapi sorry banget Wen gue ga bisa kasih tau lo alesannya.
"Lo mau tetep nanya terus? Atau mau gue batalin aja?"
"Ng-ngga, bukan itu maksud gue, oke deal."
Wendy ngulurin tangannya tanda setuju dengan persyaratan yang gue ajukan. Senyuman licik hampir aja lolos dari bibir gue, tapi gue masih bisa nahan soalnya gue juga tau situasi.
"Ehem, deal," tutur gue ngebales uluran tangan Wendy, "kasih tau gue semua id akun sosial media lo."
"What? Buat apa?"
"Ya karna gue pacar lo, walaupun boongan normalnya gue harus tau dong akun sosial media lo, masa iya kita ga follow-"
"Tapi gue gamau," si Wendy tiba-tiba bilang gamau ya gue kaget lah.
"What?"
"Gu-gue ...."
"Lo takut mantan lo tau? Atau lo udah punya pacar?"
"Ga gitu, Jev."
"Kalo ga gitu kasih aja apa susahnya si Wen, biar cepet selesai. Konferensi persnya bisa di mulai sore ini kalo lo ga memperlambat acaranya," ancam gue yang gamau negosiasi ini batal. Karna gue udah berniat mempertaruhkan segalanya buat perjanjian ini.
"Oke, oke gue kasih tau semuanya. Tapi please lo harus lakuin semuanya dengan baik oke?" Wendy keliatan takut banget kalo setelah ini semuanya bakalan makin berantakan. Tapi tenang aja Wen semua orang bakalan bahagia sama berita ini. Mungkin ada beberapa yang kecewa tapi itu bukan masalah, kan?
"Gue bakalan lakuin dengan baik, jangan khawatir," gue ngelus puncak kepala Wendy bikin ekspresi cewek itu keheranan, "gue cabut dulu yah, nanti gue telpon lo kalo ada kepentingan," ujar gue yang langsung pergi ninggalin cewe itu di taman. Seenggaknya gue udah dapet apa yang gue mau.
****
What? Apa ini? Kenapa dia ngelus kepala gue seenaknya dasar cowo sialan. Gue memaki diri gue sendiri setelah ngeliat Jevan pergi gitu aja. Gue cuma merutuki diri gue sendiri karna bisa-bisanya gue menyetujui perjanjian itu, gue bego, Wendy emang bego!
Di saat gue semakin terpuruk yiba-tiba hp gue yang daritadi gue taro di kantong hoodie gue berdering, tertera nama Elgi di sana. Walaupun lesu gue akhirnya mutusin ngangkat telpon itu.
"Halo, iya ada apa Gi?" Tanya gue.
"Wen lo dimana?"
"Gue lagi di taman, ada apa?"
"Lo bisa ke kantor sekarang ga? Ada konferensi pers lo juga harus ikut hadir. Ini perintah dari Bu Riyani."
Bu Riyani lagi, dia mau apalagi sekarang.
"Gue on the way, mungkin nyampe sejam lagi."
"Oke, stay safe, gue tunggu di kantor."
Gue cuma ngejawab iya dan ngematiin sambungan telpon. Semoga kehadiran gue di acara itu ga akan nambah keributan dan semuanya bakalan cepet selesai. Karna gue udah ga tahan lagi sama tekanan dari insiden ini. Rasanya gue mau gila.
Bersambung ...
Semakin banyak vote + komen, semakin cepat cerita ini di update ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Lemonade (Jae x Wendy) Completed
FanfictionKayanya gue emang sial ketemu sama lo! - Wendy Tan Gue juga sial ketemu lo - Jevan Ardianto Park Blue Chicken 2020