"Gue gamau putus sama lo, please Jev," ucapnya lirih sambil natap gue dengan air bening yang bercucuran dari matanya. To be honest, gue ga pernah liat Eris berbuat segila ini.
"Lo udah gila yah, lo sengaja ada di sana celakain diri lo. Hah?" Gue sedikit menaikkan nada bicara gue, emang bukan pertama kalinya gue sama Eris putus dan gue selalu maafin dia dengan segala kelapangan hati. Tapi apa sekarang gue harus mengiyakan hal ini lagi setelah apa yang dia lakuin?
"Jev empat tahun bukan waktu yang singkat kan? Gue tau gue salah gue khilaf, itu juga karna lo terlalu sibuk sama kegiatan manggung lo dan bikin gue kesepian."
"Jadi sekarang lo nyalahin gue atas kesalahan lo?"
"Gue cuma butuh lo, butuh lo lebih dari yang lo pikirin. Bukan berarti gue bener-bener pengen sama cowo itu. Gue ga berniat selingkuh sama sekali, gue cuma butuh temen," mendadak kata-kata Eris bikin gue termenung. Ada benernya juga apa kata-kata dia, ini udah empat tahun tapi gue bahkan lebih sering manggung kesana kemari, kerja dan lupain quality Time antara kita. Mungkin emang gue yang salah tapi apa harus gue maafin dia gitu aja.
"Jev Please, i need you," Eris menatap dalam ke arah gue dengan mata yang memerah, gue mencoba mencari alasan buat nolak diakembali ke sisi gue, tapi gue ga bisa nemuin itu sedikitpun. Yang gue liat hanyalah kesalahan gue yang selalu sibuk sama kehidupan gue sendiri bukan Eris yang salah.
Haruskah gue balik sama dia?
*****
"Gimana Interview hari ini?" Tanya seseorang yang lagi duduk di sofa ruang tamu sambil nyemilin ciki mogo-mogo di depan gue yang lagi sibuk berkeliaran di dunia internet.
"Gue gatau si, Gi, bisa betah apa ngga kerja di sana. Kaya asing aja gitu," ucap gue sambil memelas menatap Elgi yang masih asik makan ciki.
"Tenang di sana ada gue kok, gue yakin kita bakalan sering kerja bareng."
"Kok lo bisa seyakin ini si Gi. Kaya tau aja deh gue bakal di suruh ngerjain grup yang mana."
"Udah ah gue mau ke kamar dulu, Bijar udah balik kayanya dia bilang kangen jadi gue mau vidio callan dulu. Bye dear," Elgi tiba-tiba pergi ninggalin gue ke kamarnya dengan rasa penasaran gue yang semakin memuncak. Tapi di sisi lain gue jadi ngerasa tenang kalo emang kita bakalan lebih sering ketemu dan kerja bareng. Udah deh gue jalanin aja ga perlu di pikirin..
Ting ...
Tiba-tiba hp gue bunyi menandakan ada pesan Line yang masuk dan gue langsung gercep ngecek takutnya ada hal penting yang berhubungan sama kerjaan baru gue. Tapi nihil, ternyata itu adalah sebuah notifikasi dari Line Today, dan bukannya acuh gue malah tertarik dengan sesuatu yang terpampang di sana, yaitu sebuah foto kelima cowo lagi senyum sambil menunjukkan pose konyolnya masing-masing. To be honest gue udah tau mereka siapa, terutama Bijar sama Mas Sansan, tapi buat tiga orang lainnya gue ga pernah ketemu langsung. Ralat, gue ketemu dia cowo jangkung itu, cuma dia cowo nyebelin dan kenapa gue ketemu dia di saat-saat gue terlihat menyedihkan. Gue juga gatau Tuhan merencanakan apa dengan semua kejadian ini, sampe akhirnya gue bakalan ketemu lagi sama dia di lebel yang menaungi gue nanti.
"Tuhan jangan biarin Wendy ketemu dia setiap hari, Tuhan tau apa yang Wendy butuh bukan apa yang Wendy mau. Amin," gue mengangkat tangan dan berdo'a sendiri. Tentunya Do'a gue paling tulus setulus penyanyi tulus yang udah pasti tulus.
"WEN TIDUR, BESOK KE KANTOR!"
"Iyah ini gue udah mau ke kamar kok, jangan teriak juga kali emang kita di hutan," sahut gue. Teriakan khas Elgi emang selalu berhasil bikin gue langsung masuk ke kamar. Dia buat gue udah kaya ibu kos tau ga, bawel bangetttt.
****
"GI LO LIAT CATOKAN GUE GA SI?"
"Gue gatau lah kan lo sendiri yang beres-beres barang-barang lo."
"TAPI GUE CARI DI MANA-MANA GA ADA! GAWAT NIH GUE BISA TELAT!!!"
"IHH BERISIK DEH, NIH PAKE PUNYA GUE DULU!"
Akhirnya catokan jadul punya Elgi pun berhasil meluruskan rambut gue. Dengan rok span yang sedikit menutupi bagian lutut dan atasan kemeja berwarna biru pastel di lengkapi sepatu dengan heels ga terlalu tinggi, gue pontang-panting jalan ke arah mobil dan mengemudikan mobil gue dengan kecepatan lumayan tinggi. Jalanan Jakarta lumayan sepi hari ini bikin gue sedikit bernafas lega, sekitar tiga puluh menit gue akhirnya sampe di depan gedung berlantai lima belas dan gue liat beberapa pegawai berlalu lalang di sana tentunya dengan id card yang sudah tergantung di sana.
Kakang Manager
Kang gue udah di depan
Gedung. Jemput dong, gue
Malu nih masuk sendiriYaudah, Cece tunggu di situ
Kakang lagi nunggu lift nihOke Kakang ay lop yu
Fyi Kakang ini adalah seorang kenalan, tepatnya kating waktu kuliah dulu. Gue sama Elgi dan Kakang udah kenal lama banget, jadi selain karna Elgi Kakang juga bantu gue buat masuk ke JYPE kalo bukan karna mereka hampir mustahil gitu gue bisa masuk ke sini, apalagi JYPE Terkenal dengan penolakan kerasnya tentang pegawai-pegawai yang bisa di bilang 'bekasan' dari perusahaan lain. Jadi bersyukur banget deh gue bisa masuk ke sini, thankyou Elgi and Kakang.
Lagi asik bengong dan nahan deg-degan sesosok cowo bertubuh mungil dengan senyum cerahnya menghampiri mobil gue dan ngetok-ngetok kaca mobil gue. Refleks gue langsung buka kaca mobil.
"Ce, ayo, lo mau di sini sampe ubanan?" Ucap si Kakang bikin gue menggebuk manja bahu cowo pecicilan itu.
"Iya ini gue on the way turun. Ngagetin aja lo ish."
Kerjaan gue hari ini di JYPE cuma meeting si, katanya juga hari ini mau di umumin gue kerja sama siapa dan masuk tim yang mana. Sekarang gue lagi duduk di depan meja berbentuk panjang bareng Kakang, dan beberapa anggota team lainnya.
Dengan bibir yang udah mengering karna gugup dan tangan yang ikut dingin gue harap-harap cemas dengan keputusan JYPE perkara nasib pekerjaan gue di sini. Kakang yang ngenotis gue tiba-tiba nyenggol tangan gue pake tangannya.
"Udah jangan gerogi rileks aja," ujarnya setengah berbisik cuma gue bales dengan lirikan sinis, sementara si Kakang cuma nyengir.
****
"Jev udah kali maen hp mulu, tuh si Kakang udah otw kesini," yes itu ucap si Sansan yang lagi rese nyenggol-nyenggol tangan gue.
"Apaan si lo, jangan lebay ah," bales gue.
Fyi hari ini hari pengumuman Fashion Stylist barunya Enam Hari. Setelah hengkangnya Ayu akhirnya JYPE mutusin buat mencarikan Fashion Stylist lainnya. Gue si ga heboh, tapi gatau kenapa empat umbi-umbian ini sibuk banget kaya lagi lomba nunjukkin sisi terbaiknya. Di kira mau pemilihan ketua osis apa.
"Tuh ... Kakang dateng," ucap si Difta sambil nunjuk ke arah ujung lorong, gue cuma ngelirik sekilas dan sibuk merhatiin hp gue yang di penuhi pesan chat dari Eris.
"Hi Guys, siang," ucap si Kakang gue denger jelas dari sini.
"Jev turunin hp lo dong. Nih liat ada yang baru," ucapnya bikin gue inget iklan.
"Ada yang baru apa ... an ...."
KAMU SEDANG MEMBACA
Lemonade (Jae x Wendy) Completed
FanfictionKayanya gue emang sial ketemu sama lo! - Wendy Tan Gue juga sial ketemu lo - Jevan Ardianto Park Blue Chicken 2020