konferensi pers (1)

380 76 6
                                    

Gue mutusin buat pulang dulu ke rumah dan balik ke kantor naik mobil karna sebelumnya gue ke taman naik ojol. Males juga kalo nyetir dalam keadaan kaya gini sebenernya. Tapi mau gimana lagi, daripada gue kesiangan dan malah makin jelek di mata Bu Riyani.

Entah kenapa mungkin karna mood gue lagi bener-bener suram, gue pake baju formal tapi serba item. Mungkin orang-orang bakalan mikir gue mau dateng ke pemakaman, tapi kayanya bagus juga buat narik simpati oranglain dan nunjukkin kalo gue lagi bersedih atas insiden sialan itu.

Setelah kurang lebih 20 menit perjalanan ke kantor akhirnya gue sampe, gue liat banyak wartawan dan lainnya yang sibuk nyetting apa gue juga ga paham untung aja gue pake masker + topi lengkap, jadi mereka ga sadar kalo yang barusan naik mobil ngelewatin mereka itu gue.

Guepun segera masuk ke dalam kantor dan jalan ke ruangan Bu Riyani seperti kata Elgi Bu Riyani yang manggil gue ke sini.

"Permisi, Bu," ucap gue sambil nongolin kepala gue dari balik pintu, keliatan Bu Riyani lagi fokus sama komputernya.

"Wendy, Silahkan masuk."

Gue pun segera masuk ke dalam ruangan Bu Riyani dan duduk di kursi yang menghadap langsung ke dia.

"Jadi, ada apa saya di panggil ke sini?" Tanya gue pura-pura ga paham.

"Jevan meminta khusus kepada saya buat kamu hadir di konferensi pers sore ini," ucap Bu Riyani bikin gue membulatkan mata. Kenapa Jevan yang minta gue hadir bukannya Bu Riyani langsung.

"Tapi, apa saya boleh tau kenapa Jevan yang minta saya hadir?" Tanya gue hati-hati. Salah ngomong bisa-bisa gue yang ga bisa masuk lagi ke kantor ini.

"Dia ga kasih tau saya, tapi ini salah satu syarat yang dia kasih. Saya ga bisa kehilangan dia dari agensi ini, karna Enam Hari tanpa dia mungkin ga bisa jadi Enam Hari lagi."

Penjelasan Bu Riyani cuma gue balas anggukan. Ternyata sepenting itu Jevan buat Bu Riyani. Pantes aja gue yang paling menderita di sini. Dasar cowo sialan.

"Ada lagi yang ingin kamu tanyakan?"

Gue cuma menggeleng, "saya rasa cukup Bu," jawab gue sambil memasang senyum paling manis.

"Kalau begitu, kamu boleh keluar dari ruangan saya."

"Baik, Bu. Terimakasih," ucap gue dan langsung keluar dari ruangan Bu Riyani.

"Cece."

Suara seseorang yang tiba-tiba bikin gue nengok. Gue bisa liat sesosok cowo bertulang lunak lagi senderan di ambang pintu, "Kakang!!!" Ucap gue histeris. Gue meluk dia erat-erat. Selama masa sulit ini gue ga bisa hubungin dia karna ga berani buka hp padahal si Kakang ini orangnya bisa banget nenangin kalo gue lagi panik akan sesuatu.

"Lo kemana aja si Ce, lo gatau apa gue khawatir sama lo," ucap si Kakang sambil balik meluk gue.

"Gue menderita sendirian Kang, gue ga berani buka hp karna selalu ada hal-hal yang ga enak bermunculan, hiks ...." Gue nangis di pelukan Kakang dan tangan cowo itu nepuk punggung gue nyoba buat nenangin gue.

"Ssttt jangan nangis, badai pasti berlalu, Ce. Jangan sedih lagi okey?"

Gue cuma ngangguk dan nangis makin kejer. Walaupun ga lama karna gue gamau mata gue sembab di acara sore nanti.

****

Sekarang gue lagi ada di ruangan wardrobe dan di sana udah ada Elgi jadi akhirnya gue, Elgi, Dan Kakang malah pesen makanan buat ganjel perut karna acara masih di mulai sekitar satu jam lagi.

"Gue ga ngerti, deh, kenapa Jevan pengen lo hadir di acara ini," kata si Elgi sambil nyedot bobanya.

"Gue kasian sama Cece, kenapa harus berhubungan sama Jevan," pernyataan si Kakang bikin mata gue tertuju ke dia penuh tanya.

"Kenapa? Apa Jevan sebahaya itu sampe gue di kasianin?" Tanya gue penasaran.

"Jevan orang paling bahaya di agensi ini kayanya," ucap si Elgi bikin gue melotot. Bisa-bisanya dia baru bilang kaya gitu sekarang.

"Tapi kenapa?" Tanya gue lagi penuh tanya.

"Kalo dia benci sama sesuatu, dia bakalan hancurin hal itu sampe berkeping-keping," susul si Kakang sambil makan permen lolipopnya.

"Gue masih ga faham."

"Mendingan lo jangan deket-deket dia atau main-main sama dia abis ini," kata si Elgi.

"Iyah gue setuju tuh," sekarang si Kakang mengiyakan, "apalagi sejak insiden itu, bukannya ga mungkin dia mulai berniat lakuin hal buruk," Kakang Managernya tapi kok bisa-bisanya si dia bilang gitu.


"Tapi gimana bisa kaya gitu? Gue kerja dan masuk team yang urus Enam Hari. Gimana bisa lo bilang kaya gitu? Gimana bisa gue jauh-jauh dari dia!" Tanpa sadar nada suara gue meninggi. Gue jadi emosional dan sampe gue berdiri dari kursi.

"Kenapa lo jadi marah?" Tanya si Elgi dan si Kakang cuma ngeliatin gue heran.

"Sorry, gue kalut banget," ucap gue yang langsung ambil posisi duduk lagi. Perasaan gue aneh banget denger apa kata Kakang sama Elgi.

"Tenangin diri lo, Ce. Calm down oke?" Si Kakang nepuk pundak gue.

Gue cuma ngusap kasar muka gue. Apa-apaan si gue malah teriak kaya gitu.

"Udah mau jam empat nih. Mending kita cabut aja sekarang," Ajakan si Kakang langsung gue iyakan. Dan akhirnya gue dan Kakang menuju ruangan yang udah di siapin buat konferensi pers. Sementara si Elgi katanya mau makeupin salah satu Model yang bakalan ada pemotretan hari ini.

Sesampenya di sana gue liat banyak orang udah kumpul tapi gue belum juga liat keberadaan anak Enam Hari kecuali si Difta yang keliatan lagi duduk di pojokan sambil liat apaan gatau.

"Kita samperin Difta dulu yu?" Si Kakang narik tangan gue.

"Dif, lo sendirian?" Tanya si Kakang.

"Keliatannya emang rame-rame?" Si Difta balik nanya tapi masih aja sibuk liat hpnya bikin si Kakang kesel dan maksa si Difta nengok sambil nyubit kedua pipi cowo itu, tampang si Difta lucu banget.

"Yang sopan sama orang tua. Liat di sini ada siapa."

Mata si Difta tiba-tiba membulat kaget ngeliat gue ada di depannya. Si Difta langsung ngelepasin tangan si Kakang dari pipinya.

"Eh ada Cece. Halo Ce, apa kabar, sehat?" Si Difta nanya sambil cengengesan.

"Ish bocil, ada gue malah di cuekin gini."

"Gue ga nyuekin lo kok, Ce, cuma gue ga tertarik sama si Kakang," kata-kata si Difta bikin gue pengen ketawa ngakak tapi ga bisa soalnya gue lagi berduka.

"Parah lo Dif, kebangetan lo Dif sama orangtua," si Kakang ngomel kaya emak-emak ga di kasih jatah belanja.

"Kalian udah di sini?"

Tiba-tiba suara seorang cowo nyapa, dengan style yang sama kaya di taman tadi, dan barefacenya itu rambut gondrong yang poninya nutupin mata. Wtf, kenapa gue malah perhatiin dia kaya gini si, pasti gue udah ga waras.

"Lo juga kenapa? Kenapa baju lo kaya mau ke pemakaman? Lo beneran stylist kan?" Pertanyaan menusuk itu tepat banget ke hati gue, sakit.

"Udah Jev, jangan aneh-aneh deh. Wajar aja kan Cece lagi sedih," makasih Kakang udah wakilin gue ngomong sama ni galah bernyawa.

Jevan cuma keliatan geleng-geleng doang. Emang nyebelin banget si dia.

"Oke Jevan, Wendy, siap-siap sebentar lagi media bakalan kita perbolehin masuk," ucap salah satu crew.

WHAT? GUE, GUE JUGA BAKALAN IKUT MUNCUL?

Bersambung ....

Ayo vote & komen supaya cepet up ceritanya ^^

Lemonade (Jae x Wendy) CompletedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang