"Eh, Bang, baru dateng lo?" Sapaan sesosok setan penghuni keyboard pojok ruangan menyapa gue dengan sumringah. Jangan tertipu karna kita sebenernya udah ketemu di rumah tadi."Jangan sok dah lo," bales gue yang langsung duduk nyaman di sofa dan buka akun sosmed gue lagi. Gue biasanya cek timeline dan liat kelakuan Hariku yang imut-imut ples mention gue dengan berbagai hal yang gemesin bikin gue cengar cengir sendiri.
Sementara si Wasa lagi asik mencet-mencet keyboardnya mengalunkan nada-nada sendu. Panas-panas kok maeninnya lagu-lagu begini.
"Si Difta kemana deh? Lo bareng dia ga si berangkatnya?" Tanya gue yang baru menyadari si bungsu ga ada di tempat, biasanya dia udah gebak-gebuk sambil minum susu kotak.
"Lagi beli susu kotak katanya ke minimarket depan," tutur si Wasa masih sambil mencet-mencet.
Gue cuma ngangguk, ya ngerti bangetlah kebiasaan tu anak tk emang tidak akan beraktifitas tanpa sekotak susu Indimilk.
"Eh Bang, ngomong-ngomong, lo udah denger belom si soal kabar kalo fashion stylist baru penggantinya Mbak Ayu itu mantan pegawai YGE."
"Kata siapa lo? Mana mungkin lah label kita mungut bekasan."
"Tapi emang bener, kabar-kabarnya selera Fashionnya cocok banget sama anak band kaya kita."
"Ga, mungkin, lo pasti cuma denger kabar burung lagian di YGE kan ga ada grup band."
"Emang burung bisa jadi pembawa acara gosip gitu, Bang?"
Gue refleks ngelempar stick drum punya si Difta yang entah sejak kapan ada di atas meja tepat di samping gue.
Dan ga kalah refleks dia auto ngehindar, "njir Bang, untung ga kena kalo kena jadi sate kepala gue," si Wasa ngelus kepalanya. Gue si ga peduli ya mending scroll ig dah lebih berfaedah daripada liat pala si Wasa yang hampir ketusuk stick Drum.
"Ehh berduaan aja lo," tiba-tiba sesosok makhluk ga astral masuk ke ruangan sambil bawa jinjingan berisi se-cup kopi yang gue pesen tadi, mungkin?
"Kopi gue tuh pasti," samber gue yang langsung ngambil jinjingan dari tangan Sansan.
"Nyantai tai Jev grusukan banget idup lo," cerca si Sansan sambil duduk di samping gue.
"Sejak kapan Bang Jev ga grusukan emangnya?" Tanya si Wasa.
"Ga pernah si idup dia emang penuh huru-hara, kaya hubungannya sama si Eris juga gitu, kan?"
"Wasu kenapa bawa-bawa Eris," maki gue.
"Ga gue bawa-bawa perasaan, kalo gue bawa dia udah ada di sini."
"Punya temen bangsat semua si, salah apa gue di kehidupan sebelumnya," gue ngedumel sambil masih scroll-scroll ig.
Sekitaran sejam kita ngobrol ngalor ngidul si pulan yang di tunggu belom juga nunjukkin batang idungnya, si Bijar bilang dia lagi di jalan abis nganterin Elgi ke suatu tempat dan gue gatau kemana.
"Anjir gue lari-lari dari Velvet ke sini kirain udah telat sampe ninggalin Camel yang mewek, ini malah masih harus nunggu berjam-jam," si Sansan mulai ngoceh karna jiwa ke bapak-annya ga tega liat Camelia kejer pas dia tinggal pergi.
"Salahin aja si Bijar, dia yang bikin jadwal ngaret terus," gue nyeletuk sambil minum americano yang nyisa kurang dari setengah cup lagi.
Di sela pembicaraan gue keinget sesuatu tentang cewe mini yang tadi gue liat di Velvet, dari gerak-geriknya kayanya tu cewe kenal sama Sansan, apa gue tanyain aja yah.
"Eh san," gue menggantung kata-kata gue bikin si Sansan yang daritadi sibuk liatin apa gatau di hpnya nengok, "lo kenal ga si sama cewe mini yang tadi ada di Velvet?" Tanya gue dengan gagah berani.
"Yang datang ke Velvet ga satu cewe kali, mana gue tau cewe mini yang mana."
Bener juga.
"Yang ... Yang rambutnya pendek pake baju formal pake kacamata item," gue mencoba menjelaskan dengan detail ciri-ciri fisiknya.
"Oh itu, dia si Wendy. Temennya Irena."
"Oh jadi dia temennya Irena?" Gue ber oh ria.
"Eh ngomongin soal Wendy, lo tau ga si dia ternyata sekarang jadi-"
"Sorry-sorry gue telat, jalanan Jakarta macetnya bukan maen shit," tiba-tiba si Bijar masuk dengan nafas masih ga karuan, keliatannya karna badan dia bongsor lari aja bikin nafasnya setengah mampus.
"Lama lo, keberatan bawa badan bongsor pasti," ucap si Sansan.
"Kaya ga bongsor aja lo, ngaca dulu sono," si Bijar balik mencaci maki bikin gue sama si Wasa cekikikan ngeliat tingkah laku mereka.
Ga lama si Difta dateng sambil bawa se plastik jajanan, dan kaya biasa kitapun langsung latihan karna cape juga gue mau langsung pulang. Abis ini.
*****
Selesai gedebak gedebuk berdendang ria gue dan yang lain akhirnya bisa ngaso nyantuy di temenin cemilan yang tadi Difta beli. Walaupun si bontot yang beli kalo udah ngumpul gini sekresek makanan pun jadi milik bersama.
"Jajanannya permen doang," keluh si Bijar.
"Orang ini gue beli buat gue sendiri. Kalo mau ketoprak lo beli sendiri sono," jawab si Difta sambil pake nada-nada misuh.
"Udah berani ya lo sama gue," si bijar miting pala si Difta tiba-tiba kaya mau di smackdown.
"A.. a.. ampun, Bang gue becanda," si Difta ngaduh sambil megangin tangan si Bijar. Sementara gue sama yang lain cuma geleng-geleng kepala liat kelakuan tu anak dua. Udah biasa si Difta jadi bulan-bulanan emang. Turut berduka buat yang ngestan Difta.
Percakapan kecil pereda stress di antara gue dan anak Enamhari akhirnya berakhir gara-gara telpon dari Irena yang bilang kalo mau ujan dan Camel nangis nanyain bapaknya. Akhirnya kita membubarkan diri walaupun kita berempat tinggal serumah kita tetep punya urusan masing-masing. Kadang ga langsung pulang dan malah nyangkut dimana-mana.
Kecuali gue yang kepala udah puyeng dan mutusin buat langsung pulang dan rebahan. Langit udah mulai abu-abu juga kayanya Jakarta bakalan di guyur hujan lagi.
"Gue balik duluan yah," ujar gue sambil nyampirin tas kecil di pundak.
"Ga ke Velvet dulu Jev?" Tanya si Sansan.
"Ga bisa gue buru-buru pengen pulang, terus molor." Jawab gue sekalian langsung cabut keluar studio.
Dan tebakan gue bener, pas nyampe lobby tiba-tiba gerimis membasahi bumi, untungnya gue bawa mobil jadi mau ujan gledek juga ga masalah. Thanks God.
Gue langsung ke parkiran buat ngambil mobil dan berencana mampir dulu ke minimarket buat beli rokok sama beli minum karna tenggorokan udah kering. Ga ada lima belas menit di minimarket gue langsung mutusin balik ke rumah dan di perjalanan ujan makin gede dong, petir juga menyambar-nyambar. Serem juga, batin gue.
Gue ngeluarin sebatang rokok dan membakarnya buat ngilangin ngantuk gue, soalnya ni nyetir udah setengah sadar setengah halu takut tiba-tiba nabrak orang. Secara lagi ujan kadang penglihatan jadi ngeblur.
BRUKKKK ...
"Shit, apaan tuh," baru sehisap gue tiba-tiba nginjek rem karna berasa abis nabrak sesuatu yang entah apaan. Dengan langkah seribu di tengah ujan gue keluar dari dalem mobil dan tanpa di duga gue ngeliat sesosok cewe dengan posisi duduk dan basah kuyup tepat di depan mobil gue.
Ga pake pikir panjang gue langsung ngangkat badan tu cewe dan bawa dia ke dalem mobil.
"Hey what the fuck are you doing!" ucap gue sambil ngelepasin hoodie yang gue pake dan nutupin badan dia yang masih pake baju formal yang lagi kaliatan transparan gara-gara keguyur ujan.
Man she's crying. What should i do?
KAMU SEDANG MEMBACA
Lemonade (Jae x Wendy) Completed
FanfictionKayanya gue emang sial ketemu sama lo! - Wendy Tan Gue juga sial ketemu lo - Jevan Ardianto Park Blue Chicken 2020