Hai...
Bukan maksud apa-apa, aku cuma mau nanya sedikit ke kalian tanpa mengurangi rasa hormat aku sama pembacaku tersayang.
Lebih baik cerita Mr. Vampire ini aku teruskan atau stop sampai di sini?
Karena jujur, ada beberapa cerita ff bertema Vampire yang hampir mirip sama cerita yang aku buat ini. Mereka kayak ngecopas cerita aku cuma ada yang dirombak. Ada yang ditambah-tambahin segala macem peran, ada juga yang mengutip dialog-dialog sama kejadian di cerita aku.
Tapi inget, itu cerita mau diapain juga aku tahu kalo itu emang mirip sama cerita aku, karena aku buat cerita ini dan aku inget bagian-bagian apa, kejadian-kejadian apa yang pernah aku tulis/ketik.
Sekitar lima atau enam orang gitu, DM aku ngasih tau ini. Dua orang dengan judul cerita yang sama. Awalnya aku diem, karena aku pikir mungkin emang kebetulan sama aja alurnya.
Banyak dari penulis yang punya alur cerita dan kejadian yang sama. Bukan tema vampir aja, bahkan tema perjodohan yang pernah aku baca hampir semua mirip alurnya, juga ada beberapa kejadian yang sama. Jadi untuk itu, aku maklumin.
Tapi pas ada yang ngasih tau kalo judul per sub part itu hampir sama, aku mulai mikir, kok bisa begitu ya kalo emang cuma kebetulan.
Ett authornya baperan. Padahal cerita dia nggak bagus-bagus banget.
Hei, maaf banget. Aku emang baper. Walau cerita aku abal-abal, amburadul, dan peminatnya belum sebanyak karya-karya yang lain, tapi aku sangat mengapresiasi diri aku pas nulis cerita ini.
Gini deh kamu pikir, ini cerita aku ngetiknya harus muter otak. Mau tidur juga mikirin gimana kelanjutan cerita ini. Ngetik juga nggak asal sekali jebret jadi. Kadang udah hampir aku publish, tapi ngerasa nggak cocok dan aku hapus lagi. Makanya aku kadang ngaret update, karena aku mau cerita ini nyaman buat dibaca dan sesuai sama ekspetasi aku.
Gini gampangnya yang hampir semua orang pernah ngerasain itu waktu ada tugas. Temen kamu minta nyontek tugas padahal kamu udah susah payah ngerjain itu soal. Kadang ngaret tidur karena tugas kamu belum kelar-kelar. Apa yang kamu rasain?
Nyelekit nyelekit asu gimana gitu 'kan?
Aku jugaaaaa😭
Niatnya cerita ini mau aku stop, tapi karena ngeliat respon pembaca aku, aku jadi mikir dua kali. Cerita ini juga hampir tamat masa harus aku stop😭 Di sisi lain kalo cerita ini aku lanjut apa kabar sama para plagiator, hm?
Kan kasian readers aku yang suka komen bawel di setiap part. Maaf ya aku nggak bisa sebut satu-satu. Tapi, i love you full gaes!💚
Aku yakin kalian pasti ngerasa kalo tulisan ini aku ketik buat nyadarin kalian wahai plagiator cerita aing dan pasti kalian juga baca.
Kalo emang kalian terinspirasi dari cerita ini, ayo sungkem dulu sini. Kita kenalan biar asik. Kalo mau ngutip ide-ide aku ya monggo bilang jangan asal ss trus ngetik ulang.
Kalo kamu bilang aku nggak bakal marah dan ngetik hal nggak penting kayak gini. Yang penting kenalan dan ngomong dulu sama aku. Aku bukan harimau yang sekali ngeliat orang langsung nerkam.
Aku ini buaya .g
Untuk cerita kalian yang udah sampe 11 part, 22 part, 29 part, dll -eh, ngerasa nggak? hahaha... Untuk itu aku biarin dulu dan aku sama sekali belum niat buat negor langsung. Entah part itu mau netap atau mau kalian ubah aku nggak perduli.
Tapi untuk selanjutnya, please deh, kalian udah baca ini jadi stop buat nyolong-nyolong ide aku. Aku cuma belum niat buat negor bukannya nggak mau negor, ikeh?
Jadi sewaktu-waktu bisa aja aku negor kalian.
Yaudahlah intinya
1. Wattpad ini tempat buat nuang kemampuan nulis kalian, bukan tempat buat para plagiator yang asal copas demi keuntungan sendiri. Kita sama-sama belajar dan ngasah kemampuan. Aku dengan otak aku dan kamu dengan otak kamu. Jangan malah minjem otak dan ngecopas cerita orang seenak ngorek udel😭
2. Aku ngetik ini bukan semata-mata hanya untuk cerita aku. Banyak orang yang ngedoh-ngedoh karena ceritanya di plagiat juga. Jadi sekalian ehehe... baiknya dirikuuu
Oke, sekian terima Jisung rl, muwahh....
—Maaf ya para readers dan pembaca gelap. iluvyou
—Aku bisa aja nyantumin lima user itu. Tapi maaf otak licik aku lagi mau istirahat. Capek main monopoly hago menang terus ehehe....
—Hei, komen ya. Nggak komen nggak dapet jatah dari aa Taeyong.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] MR. VAMPIRE
VampireCOMPLETED : Underworld Series I Lee Taeyong. Lelaki pendiam dengan sorot mata tajam mematikan. Lelaki yang sekalinya berbicara menyakitkan, namun sayangnya dia berwajah tampan. Bibir dan tubuh tegapnya yang terlihat pucat, entah mengapa begitu mengg...