Anyelir 4. [kecil atau besar?]

4.4K 295 7
                                    

"Mas, saya belum selesai kerja!"

Suara Anye menggema disepanjang koridor lantai dasar. Tapi sepertinya Anye melakukan kesalahan, karena sekarang seluruh mata dilantai dasar malah menatapnya. Demi apapun rasanya Anye ingin tenggelam sekarang juga, bagaimana bisa dihari pertamanya bekerja dia malah langsung disuguhi tatapan sinis seluruh karyawan wanita?. Astaga, Anye tak bisa membayangkan hari-harinya setelah ini.

Vano yang sedang memegang pergelangan tangan Anye pun tampak biasa saja berjalan sambil menggeret Anye menuju pintu keluar gedung.

'Bodoamatlah! Udah basah, nyebur aja sekalian!' Anye membatin kesal.

"Woy! pak Vano!" Anye berteriak kesal.

Semua orang yang semula menatapnya sinis kini berganti menatapnya terkejut. Seorang karyawan baru seperti dirinya bahkan dengan berani berteriak memanggil pemilik dari perusahaan tempatnya bekerja. Apakah Anye tidak takut dipecat?.

"Kenapa? Alesan apa lagi kamu?" Vano berhenti, ia berbalik lalu menatap Anye garang.

Tapi Anye tetaplah Anye, dia tidak akan gentar hanya karena tatapan garang Vano. "Apa? Ini baru jam tiga bos. Pekerjaan saya belum kelar, main tarik-tarik aja" Anye menjawab sambil bersungut-sungut.

Vano kembali berjalan sambil menggeret Anye. Menghiraukan segala tatapan karyawannya dan suara cempreng Anye dibelakangnya. Anye yang sudah lelah berceloteh dari lantai 50 pun memilih diam dan mengikuti kemana bosnya itu menggeretnya.

"Masuk!" Vano menyuruh Anye setelah dia membuka pintu mobilnya.

Anye menggeleng keras, "Mas mau bawa saya kemana?!" Bibirnya dengan sengaja dikerucutkannya untuk memberitahu Vano bahwa dia takut.

Vano tak tahan lagi untuk tidak tertawa. Sungguh, wajah Anye sangat lucu sekarang. "Hahahah. Anye kamu itu lupa apa gimana?"

Anye mengernyitkan keningnya, bosnya ini kenapa malah tertawa terbahak seperti itu?. Dia 'kan tidak sedang melawak. "Bos kenapa?"

Vano menghentikan tawanya hingga hanya bersisa kekehan kecil. Beruntungnya parkiran sekarang sedang sepi, jadi Vano bisa dengan bebas berekspresi tanpa dilihat para karyawannya.

"Gak jadi beli mobil?"

Anye menepuk keningnya. Tapi terlalu keras hingga menimbulkan suara tepukan keras.

Plakk...

"Aduhh!!"

"Kenapa? Makanya jangan keras-keras" tangan Vano terangkat mengelus kening Anye yang terlihat memerah.

Anye meringis, "hehe, maaf Mas. Suka kelewatan"

Vano menghela napasnya. Ia menjauhkan tubuhnya lalu kembali berucap. "Masuk ke mobil. Nanti kamu lama lagi milihnya"

"Biasa aja kali Mas, takut banget saya pilih yang mahal" Anye mencibir keras. Vano yang sedang berjalan memutari mobil pun sampai tertoleh karena mendengar cibiran kelewat keras Anye.

"Uang saya banyak Nye, bila perlu kamu beli semua" balas Vano lalu memasuki mobil.

"Gak boleh Riya Mas!" Anye berucap lantang sebelum ikut masuk kedalam mobil.

Vano terkekeh seketika. Apakah Anye memang seperti ini?. "Malu dikit kenapa sih, Nye? Udah tua"

Anye memutar malas bola matanya, "jadi gak? Kalo gak jadi saya balik lagi keatas"

"Iya iya jadi"

⚘⚘⚘

Mereka sudah tiba disebuah dealer mobil terkenal sejak setengah jam yang lalu. Sejujurnya Anye juga sudah menentukan pilihannya pada mobil-mobil standar yang mungil dan menurutnya lucu. Tapi jawaban dari Vano malah membuat Anye merasa enggan kembali memilih.

AnyelirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang