Anyelir 7. [terbongkar]

5K 298 8
                                    

"Anye, kamu serius? Pak Vano ngajak kamu tinggal dirumahnya?!" Kiya bertanya dengan nada syok.

Anye mengangguk saja. Tangannya kembali menyuil ayam goreng dari piring, dicolekkannya ke saus sambal lalu kembali dimasukkannya kedalam mulutnya menyusul nasi yang sudah masuk lebih dulu.

"Terus kamu jawab apa?"

"Hah?!"

"Hah? Aku tanya, kamu jawab apa?"

"Hah?!"

"Anyeeee!!" Kiya langsung kesal seketika.

"Astagaa Kiyaaa! Maksud akutuh aku jawab 'Hah?!'." Anye menjelaskan dengan nada kesal.

"Makanya ngomong tuh yang jelas!" Kiya bersungut-sungut sambil menyuapkan lagi kepalan nasi ditangannya kemulutnya.

"Salah mulu" bibir Anye mengerucut.

"Terus terus, dia ngomong apa lagi?" Kiya masih terus melanjutkan aksi interogasinya meskipun Anye sendiri sudah malas bercerita.

"Gak ada, sudah aku bilang 'Hah?!' Dia malah langsung kerja lagi. Yaudah deh aku keluar dari ruangannya" Anye menutup ceritanya dengan suara sendawa yang keras.

Eerrgghhh.....

"Iyuh, Anye jorok!" Kiya mengibaskan tangannya didepan wajah Anye.

Anye tertawa senang melihat Kiya. "Aku baru pertama kali ini loh sendawa kayak tadi. Kalo dirumah Jingga mana pernah"

Kiya langsung menatap Anye saat mendengar nama Jingga kembali disuarakan. "Nye?"

Anye meminum air digelasnya hingga tandas. Lalu menoleh kepada Kiya, "apa?"

"Ekhem, maaf ya aku nanya gini" setelah melihat Anye mengangguk, Kiya melanjutkan. "Orang tua dia, tau?".

'Dia' yang dimaksud Kiya adalah Bian. Jadi, mereka berdua memutuskan untuk tidak lagi menyebut nama 'Bian' dimanapun dan kapanpun. Anye memilih menggantinya dengan 'Jingga' sedangkan Kiya memilih hanya menyebut sebagai 'dia'.

"Kayaknya sih enggak" Anye menjawab santai.

"Orang tua dia 'kan sayang banget sama kamu. Nggak mungkin mereka biarin aja dia cerein kamu, kan?"

Anye mengangguk, Kiya ada benarnya. "Aku juga lupa, kebiasaan kalo udah benci satu orang yang lain ikutan dilupain"

Kiya mendekatkan kepalanya kepada Anye, "kalau kasih tau mereka, kira-kira dia bakal diapain ya Nye?"
Kiya berucap senang didekat telinga Anye.

Anye tampak berpikir sebentar lalu tertawa, "alamat dikebiri!"

Kiya tertawa spontan, ada-ada saja pikiran mereka ini. "aduh otak kita, hahaha. Tapi Nye, kenapa kamu gak ngasih tau mereka? Setidaknya mereka harus tau 'kan ulah anaknya?"

Anye menggeleng, "nggak ahh, biarin aja Jingga yang selesein sendiri. Besok pas surat cerainya udah ditanda tangani Jingga aku udah gak mau ada sangkut paut apapun lagi sama Jingga dan keluarganya, kalau bisa. Aku mau sepenuhnya lepas dari keluarga Jingga"

Kiya menghela napas, "yasudah kalau begitu mau kamu. Ehh udah jam delapan, aku balik ke kontrakan dulu ya. Belum sholat isya"

Anye mengangguk mengiyakan. Setelah Kiya keluar dari kontrakannya, Anye bergegas membereskan peralatan makannya dan Kiya lalu bersiap sholat isya.

-----

"Assalamualaikum warrahmatullah..... Assalamualaikum warrahmatullah..."

Drtt..drtt...

Baru saja Anye hendak melipat sajadahnya, getaran ponsel diatas kasurnya membuat Anye bergegas melihat siapa yang menelponnya.

Mama Asi is calling...

AnyelirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang