Tin tin....
"Astaga! Baru jam tujuh. Itu mobil siapa sih klakson terus? Gak tau apa itu berisik?!" Anye berucap marah sambil berjalan keluar dari kontrakannya.
Pagi ini Anye memakai--selalu memakai--kulot levis dengan atasan kemeja putih polos. Sedangkan diatas kepala Anye sudah tertata rapi jilbab instan berwarna navy. Anye siap untuk pergi bertemu bos menyebalkannya.
Tin tin...
"Astagaa!"
Anye berjalan keluar pagar, didepannya sebuah mobil sedan putih terparkir. Itu mobil yang kemarin dibelikan Vano untuknya 'kan?. Pagi sekali sudah datang, mana buat keributan pula.
"Permisi, bapak nyari siapa?" Anye menghampiri seorang bapak-bapak yang sedari tadi menekan klakson mobil.
"Maaf mbak sebelumnya saya berisik. Saya disini mengantarkan mobil atas nama Anyelir. Bisa saya bertemu dengannya?" Bapak itu menunduk sopan.
Anye membenarkan letak tas dibahunya lalu berjalan mendekati bapak itu. "Anyelir itu saya pak. Terimakasih sebelumnya karena sudah mengantarkannya pak. Dari pak Vano 'kan?"
Bapak didepannya mengangguk mengiyakan, "baiklah kalau begitu saya permisi. Terimakasih mbak"
"Iya pak"
Anye berjalan mengelilingi mobil sedan yang terlihat mengkilap dan mahal itu. "Si Masbos beneran gak main-main, gewlaaa!. Tersanjung diri ini" Anye berucap alay.
Baru saja Anye hendak kembali masuk untuk memanggil Kiya tapi Kiya sudah lebih dulu keluar. Kening Kiya mengerut, "mobil siapa Nye?"
"Mobil aku dong" Anye berucap pongah.
Kiya terkekeh tak percaya, "bohong lah, mana mungkin kerja sehari langsung beli mobil?"
"Mungkin. Dibeliin bos baruu" Anye tersenyum menggoda.
"Yang bener? Gilaa bos kamu. Gak nyangka beutt aku Nye"
Anye terkekeh, "udah yuk, aku anterin kerja."
Kiya menggeleng, "jangan deh, nanti kamu telat"
"Jingga sama Samudera searah kali Ki. Santai aja, bos aku mah seloww"
"Mentang jadi sekretaris kesayangan" Kiya mencibir keras.
Anye tertawa, girang sekali dia pagi ini. "Hayuk lah, nanti beneran telat baru tau rasa"
"Hayukk!"
Mereka berkendara selama kurang lebih 15 menit untuk sampai digedung Jingga Corp. Setelah say goodbye dengan Kiya, Anye langsung melajukan kembali mobilnya menuju Samudera. Pagi ini dia akan berbaik hati kepada Masbosnya karena sudah membelikannya mobil semewah ini.
Setelah memarkirkan mobilnya, Anye keluar dari mobilnya lalu berjalan santai memasuki gedung. Anye tak menghiraukan pandangan semua karyawan yang menatapnya dengan pandangan terkejut. Jelas saja, pasalnya Anye baru masuk kemarin dan hari ini Anye sudah membawa mobil mewah ke kantor. Apakah Anye mempunya skandal dengan bosnya?, itu adalah pertanyaan dibenak semua karyawan sekarang.
Anye tetap berjalan santai menuju lift, Anye berdiri diam menunggu hingga lift didepannya terbuka. Anye dapat mendengar suara sepatu pantofel mendekat kearahnya. Anye membalikkan tubuh lalu segera menunduk sopan saat mengetahui siapa yang ada dibelakangnya.
"Pagi Masbos, gimana pagi ini? Baik?" sapa Anye.
"Pagi" Vano menjawab pendek. Ia berdiri tegap disebelah Anye.
Anye sejujurnya ingin mencibir, tapi keinginannya itu diurungkannya karena mengingat ia baru saja dibelikan Vano mobil.
"Liftnya kenapa masih rusak? Seharusnya sudah kamu perbaiki kemarin" Vano kembali bersuara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anyelir
RomanceNamanya Anyelir Gilsha Hizbya, panggilannya Anye. Seorang muslimah berjilbab yang suka sekali memakai kulot. Tapi dia juga wanita berusia 26 tahun yang kini harus menelan pahit-pahit perselingkuhan yang dilakukan suaminya. Seorang wanita malam dari...