Anyelir 8. [hamil?]

4.9K 290 9
                                    

Sudah jam sepuluh malam, tapi Anye masih berada dirumah Jingga. Asi melarangnya untuk pulang sampai dia menjelaskan segalanya.

Anye menatap dinding yang kosong dihadapannya. Dulu, disana terpajang foto pernikahannya dengan Bian. Foto bahagianya. Anye terkekeh sumbang, dia memang bodoh malah mengingat hal itu.

"Minum dulu ya sayang" Asi memberikan Anye segelas air yang tadi diambilnya dari dapur.

"Maafin Mama Nye, Mama bener-bener gak nyangka Bian bisa melakukan semua ini" Asi menatap Anye.

Anye menaruh gelas yang tinggal tersisa separuh isinya ke meja. "Mama gak salah. Anye cuma gak sanggup ngejalaninnya"

"Tapi Mama gagal mendidik Bian" air mata Asi turun perlahan.

Anye hanya bersama Asi diruang keluarga sekarang. Bima memilih untuk ke luar guna menenangkan hatinya yang dipenuhi amarah sedangkan Bian masih tetap duduk diruang tamu.

"Mama boleh tau gimana ceritanya?"

Anye mengangguk walau hatinya merasa enggan. Bagaimanapun mengorek kembali luka dihatinya sama saja dengan memberi air perasan jeruk nipis disana.

"Anye tau sebulan yang lalu. Tapi hubungan mereka udah jalan enam bulan. Anye memang mulai merasa ada yang beda sama mas Bian, tapi Anye memaklumi karena Anye fikir mas Bian sibuk kerja" Anye menarik napas. "Sampe dua minggu yang lalu. Mas Bian bawa 'dia' kedepan Anye. Anye--"

Napas Anye tersendat oleh air mata.

Asi memeluk Anye erat, "Bian gak berhak giniin kamu. Anye, mau ya tinggal sama mama?"

Anye menggeleng dalam dekapan Asi. "Anye minta maaf Ma. Tapi Anye beneran gak mau ada hubungan apapun sama mas Bian lagi. Anye....sakit Ma" Anye berucap lirih bahkan hampir berbisik.

Asi makin mengeratkan pelukannya. Asi tak tau seberapa besar sakit yang diciptakan putranya untuk Anye. Tapi Asi tau bahwa Anye tidak hanya sakit, melainkan hancur.

"Anye udah kerja. Anye Insyaa Allah masih akan jenguk Mama Papa sesekali"

Asi menggangguk, "Mama tau Anye kuat. Mama juga gak akan paksa Anye buat sama kami lagi. Anye berhak bahagia"

"Makasih Ma, makasih" Anye bergerak melepas pelukan Asi lalu tersenyum.

"Anye anak Mama. Jadi Anye jangan sungkan minta apapun dari Mama, ya?"

Anye mengangguk. "Pasti Ma."

"Anye tau? Mama gak pernah nyangka kalau hubungan kalian akan berakhir secepat ini. Mama malah sudah membayangkan kalian punya anak yang lucu-lucu." Asi terkekeh diujung kalimatnya. Dia mengelus puncak kepala Anye yang terbalut jilbab instan. "Anye masih muda. Anye bisa mencari kebahagiaan Anye. Kedepannya Anye harus bisa makin mandiri, ya?"

Anye tersenyum lalu mengangguk pasti. "Nanti pas ulang tahun Mama, Anye bakal beliin hadiah yang paling spesial pake gaji pertama Anye."

"Anyee, Makasih sayang" Asi terharu. Sungguh, Anye terlalu baik jika hanya untuk disia-sia kan putranya.

Anye bergerak memeluk Asi yang berlinang air mata. "Mama baik-baik ya walaupun Anye gak disini lagi. Harus jaga kesehatan"

"Pasti, Pasti sayang" Asi mengangguk.

Perhatian mereka teralih saat mendengar suara Bima dari ruang tamu. Mereka saling menoleh, setelahnya mereka memilih untuk mendekati keributan.

"Bian!"

Ada apa lagi?.

Mereka berdua berjalan berdampingan menuju ruang tamu. Disana, Bian yang terduduk lemah sedang ditunjuk-tunjuk oleh Bima yang berdiri didepannya dengan penuh amarah.

AnyelirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang