Lisa mematikan laptopnya, lalu beranjak dari meja belajar. Tapi sebelum tidur, dia mau ngaca dulu didepan cermin. Mau ngeliat, jerawatnya udah hilang apa belum.
Didepan cermin Lisa senyum-senyum, “Duh cantiknya gue. Tips dari Yuju manjur juga...” katanya, sambil bergaya didepan cermin.
Udah puas ngaca, sambil muji-muji kecantikan diri sendiri, Lisa berniat untuk tidur. Tapi, ponselnya malah berdering.
Chatt dari Mingyu.
|Lis, gue bawa banyak coklat buat lo
|Hadiah dari Yogya😄Hm, tumbenan lo baik sama gue|
Btw makasih, kiminggg|
Setelah itu, Lisa langsung mematikan ponselnya. Kalau terus berlanjut, bisa-bisa Lisa gak akan tidur sampe jam 3 subuh nanti.Di pagi harinya.
“Dih, masa lo dikasih coklat, tapi kita kaga!” gerutu Eunha sebal, Lisa menoleh dengan alis berkerut. “Lah, lo pada gak dikasih emangnya?” keenam nya menggeleng.
Yuju mengepalkan tangan, “Awas aja si kiming, kurang ajar banget kaga bagi-bagi coklat!” dia menggulung lengan baju sampe siku.
“Enaknya kita apain, Ju?” sahut Rose.
“Jual batangnya!” canda Yuju.
Yuju gak jadi marah, dia malah ketawa. Bikin yang lain juga ikut ketawa. Ketujuh gadis itu berjalan beriringan menuju kelas.
Tanpa tau, jika geng cowok kelas mengikuti dari belakang. Siapa lagi kalau bukan Geng Jungkook sebagai ketuanya, dan anggotanya, ada banyak. Nanti juga tau.
Sampe dikelas mereka rusuh. Karena pada awalnya kelas sepi, hanya ada Donghyuk si anak pendiam yang memang sering datang awal. Suatu kewajiban bagi ketua kelas.
“Hallo Lisa sayang...” seru Jungkook.
Jungkook melebarkan tangannya, tanda mau memeluk Lisa. Tapi keburu Lisa menyingkir, jadilah Jungkook malah memeluk Yuju.
Yuju histeris. “DUHHH! NAJIS BANGET BADAN GUE DIPELUK PLAYBOY!”
Dokyeom sebagai pacar Yuju merasa tak terima, hatinya haredang melihat mbak pacar dipeluk sang playboy sekolah. “Kalo mau cari target, jangan pacar gue njing!” nahloh, pawangnya marah serem.
Jungkook menggelitik, “Anjir, niat mau meluk bidadari malah kepeluk tiang bengkel.”
Sebelum keributan terjadi, lebih baik Yugyeom segera menjauhkan Yuju dari Jungkook. Lisa tertawa terbahak, bersama keenam teman lainnya.
Younghoon maju satu langkah, lalu menoel dagu Lisa. “Kiw, makin cantik aja calon ibu dari anak-anak gue.” Lisa melepas sepatunya, hendak melayangkan ke wajah Younghoon. Tapi Younghoon menghindar.
“Plis, jangan godain pacar gue....”
Jaehyun maju, kemudian memeluk Lisa. Jangan percaya, mereka berdua gak pacaran. Buktinya Lisa langsung menonjok perut Jaehyun. “Php lo, kampret!” umpat Lisa.
Bunyi bel membuat segerombolan itupun bubar ke tempat duduk mereka masing-masing, Lisa duduk satu meja dengan Mina.
Tak lama, Pak Cahyo datang untuk mengajar.
Mulut Pak Cahyo tak jadi berucap, saat ia merasakan bahwa pahanya bergetar. Ia meraih ponsel di dalam saku celananya. “Innalillahi...” satu kata pertama terucap.
Yang mampu membuat seisi kelas heboh, bertanya-tanya akan siapa yang meninggal. Pak Cahyo menatap ke seluruh kelas, “Ada berita buruk dari salah satu teman kalian.” kini satu kelaspun terdiam.
“Siapa pak?” tanya Hyunjae.
“Mingyu.”
Eunha tak sengaja menyenggol botol minuman kaca milik Yuju, hingga terjatuh dan pecah. Semua perhatian tertuju padanya, “Mingyu...” lirih Eunha.
Satu kelas tau, bahwa Mingyu dan Eunha adalah sepupuan. Jelas Eunha terkejut dan sangat tidak percaya. “Apa jangan-jangan Mingyu kecelakaan?” Pak Cahyo mengangguk, itu isi pesan dari ibunya.
Lisa membatu ditempat.
Ada apa ini?
♥♥♥♥♥
Mungkin ini akan berlanjut sampe beberapa part deh, gak papa kan?😭🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Pieces Love : Lalisa ✓
FanfictionLalisa oneshoot vers two book. @Sabuncuci_ | 2020