“Mah, aku berangkat ya...”
Lisa beralih ke Jeno yang nyamperin dia, terus nyium tangannya dengan romantis. “Ayah gak makan dulu?” tanya Lisa, Jeno menggeleng. Mana sempat, keburu telat.
“Yaudah, nanti aku bekalin aja?” Jeno mengangguk. Tapi sebelum suami nya itu pergi, Lisa pengen ngasih kejutan ke Jeno.
Sesuatu yang spertaktuler.
Perlahan-lahan, Lisa ngeluarin testpack dari saku bajunya. Dan langsung nunjukin ke Jeno. “Tada daw, aku hamil...” ujar Lisa girang, tapi Jeno malah diam aja.
Jeno ngambil testpack itu, terus diliatin sama dia. “Sayang...ini apa? Termometer?” muka girang Lisa berubah jadi masam.
Jeno ngebolak-balikin testpack itu, masih gak ngerti benda jenis apa yang dia pegang itu. Lisa melongo, tu liur udah mau beleber saking kaget nya sama respon Jeno.
Dengan kecewa Lisa jawab. “Bukan, itu suntikan model terbaru.” nadanya malas, ketahuan banget dari muka Lisa yang datar sekarang. Sok polos, batinnya.
Hm iya sok polos, sekalinya malam pertama beuh besoknya Lisa gak bisa jalan. Kasur sampe jebol, gara-gara terlalu semangat.
Jeno senyum, matanya berasa hilang. “Wahh hebat ya...kamu dapat dari mana?” dah lah, Lisa pengen nangis di lubang gajah aja.
Ngeliat muka Lisa yang keliatan nahan tangis, Jeno langsung panik. Dia naruh tas kerjanya di meja. Jeno megang kedua bahu Lisa. “Loh sayang, kamu kenapa?” tanyanya.
“Itu...testpack Jen, bukan suntikan atau termometer atau apalah itu!” geram Lisa. Kepolosan Jeno emang minta digampar pake raket nyamuk. Bikin kesel, gemes enggak.
Jeno perlahan lepasin tangannya dari bahu Lisa. Dia nunduk. “Maaf....aku kan gak tau, sayang. Kata mama testpack buat orang hamil ya? Jadi...” Jeno ngasih jeda.
Pria berbadan kekar dan gagah, namun terlewat polos itu menutup mulutnya. Lisa langsung senyum manis, “Astagfirullah sayang...kamu dihamilin om-om?”
Lisa ngejambak rambutnya sendiri. Bener kata Jaemin, kepolosan Jeno bikin rumah sakit jiwa mambah pasien. Jangan sampe Lisa jadi pasien berikutnya.
Masa, istrinya digituin. Lisa nangis kenceng kali ini. Sampe terisak-isak. Jeno gelagapan, terus dia ngusap-ngusap sisi muka Lisa. “Sayang...jangan nangis, aku gak bakal marah kok.” ujarnya menenangkan.
Lisa bukannya tenang malah makin stress.
“AKU.HAMIL.ANAK.KAMU.JENOOOO.”
Lisa menekan setiap katanya.
Jeno terdiam, ia menatap istrinya dalam keheningan. Begitupun dengan Lisa. Dia nunggu respon Jeno, kalau masih tolol aja responya. Dah, dia angkat ginjal aja.
Lima menit mereka tatap-tatapan, untung mata Lisa gak bolong. “Hamil? Anak aku? Kapan kita ituan?” Lisa gak mau emosi.
“Hmm, yang kasur jebol itu apa?”
“Aku pikir, kasurnya jebol gara-gara digigitin tikus. Ternyata, gara-gara kita ya?”
Lisa menghembuskan nafas lega. Akhirnya nyadar juga, kalau Jeno sendiri yang udah hamilin dia. Untung suami istri. “Yaudah, aku gak jadi kerja deh.” Lisa tersentak.
“Eh, kenapa?”
“Aku mau bikin jebol kasur lagi bareng kamu. Ayo sayang, kita jebolin kasur, biar beli baru.” Jeno narik tangan Lisa.
Kali ini Jeno waras. Mereka beneran...hm ya itulah pokoknya. Anuan. Kirain Lisa bakal jebolin kasur pake diinjak-injak.
Kamus Jeno :
Jebolin kasur = Anuan.
♥♥♥♥♥
Jeno juga gini waktu aku hamil Minkyu😭
MINKYU, JISUNG, KANGMIN.
LIAT KELAKUAN AYAH KALIAN^😴
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Pieces Love : Lalisa ✓
FanficLalisa oneshoot vers two book. @Sabuncuci_ | 2020