༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙ ⊹【7】⊹༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙

475 47 5
                                    

"BERANI-BERANINYA LO BILANG GITU KE GUA!! SUDAH DARI DULU GUA SABAR AKAN HINAAN YANG LO SELALU LEMPARIN KE GUA! TAPI MAAF!! KALI INI GUA UDAH GAK BISA SABAR LAGI SAMA LO!" teriak gua meluapkan semua perasaan yang dari dulu sudah mengganjal di dalam hati gua. Bisa gua pastikan kalo sebetulnya Rafael itu suka sama Brianna... makanya dia segitu marahnya sama gua. Cuman gua udah gak peduli lagi soal perasaannya sekarang. Biarlah emosi gua yang mengendalikan gua. Sudah terlalu lama gua pendam emosi yang dari dulu sudah gua pendam.

"Lo ... berani-beraninya nampar gua ...." geram Rafael sambil memicingkan matanya tajam ke arah gua. Gua udah gak peduli lagi lah pokoknya.

"Iya ... gua berani banget nampar lo! Kesabaran gua juga ada batasnya!" teriak gua ke dia sambil berusaha untuk menahan air mata gua yang udah mau turun ke pipi bulat gua.

"DASAR LO GAK TAHU DIRI! LO UDAH GENDUT, JELEK, DEKIL, MISKIN! ORANG TUA LO GAK NGAJAR—" teriak dia ngegas tapi lagi-lagi gua tampar dia di pipi mulus dia yang sebelahnya.

Gua yang udah gak bisa nahan tangisan gua pun langsung lari setelah gua tampar pipi dia. Berani-beraninya dia ungkit-ungkit orang tua gua. Walaupun gua gak tahu sih siapa... dan gua juga gak mau tahu... di pikiran gua orang tua gua cuman emak doang.. gak ada yang lain...

•·.·''·.·•·.·''·.·•·.·''·.·•·.·''·.·•


Gua pun langsung berlari ke kelas dan ambil barang-barang gua. Sejurus kemudian, gua langsung melangkahkan kaki gendut gua ke arah gerbang depan sekolah dan di situlah gua udah gak bisa lagi nahan tangisan gua.

Akhirnya untuk menenangkan pikiran, gua memutuskan untuk jalan aja sampe ke panti. Hitung-hitung olahraga dikit sambil berusaha untuk menjernihkan pikiran gua sendiri yang lagi kualat sekarang. Gua yakin Alya sebetulnya lagi khawatir banget sih sama gua. Cuman gua gak mau memperlihatkan kelemahan gua di sekolah. Gua gak mau dikira sebagai anak yang lemah apalagi di depan murid-murid sekolah...

Setelah kira-kira dua puluh menit gua jalan... akhirnya gua sampai di panti dengan selamat sentausa.. gua pun langsung masuk saja tapi tak lupa sebelum masuk gua lepas sepatu dulu pastinya. Pas gua masuk gua ngelihat ada wanita yang kira-kira umurnya udah tiga puluh tahunan... badannya masih langsing dan wajahnya juga masih cerah padahal kayaknya udah agak tua sih... tapi gak tua-tua amat juga sih...

Makin insecure nih gua ah elah.. ngeselin deh.. bukan kesel sama wanita itu... cuman agak nyebelin aja sih sebetulnya...

Wanita itu sama emak kayanya kelihatan deket banget deh... sampa-sampe emak gak nyadar kalo misalnya gua udah pulang dari sekolah.. biasanya mah kalo misalnya gua pulang dari sekolah. gua langsung disapa sama emak.. tapi ya udahlah biarlah gua sapa emak duluan kali ini..

"Selamat siang emak ...." kata gua yang setelahnya langsung mencium tangan emak.

"Selamat siang juga nak ... kenalin nih anak emak namanya Tasya ...." kata emak yang setelahnya langsung mengarahkan kepalanya ke arah wanita paruh baya yang masih cantik itu.

"Oh iya Bu ... salam kenal ... nama saya Alisia ...." kata gua sopan sambil tersenyum sopan ke arah wanita cantik tadi.

"Iya salam kenal juga nak ... panggil aku Tante aja ya ... supaya lebih dekat kesannya ...." kata tante cantik itu dengan lembut. Wajahnya juga dihiasi dengan senyuman dan juga tatapan bersahabatnya ke arah gua. Eh buset ya nih tante-tante masih cantik aja sih...

"Hahahaha ... oke tante ...." kata gua sambil agak tersenyum canggung.

Tante yang mendengar jawaban gua pun setelahnya langsung melanjutkan percakapannya dengan emak. Beberapa menit gua ngelihat doang percakapan mereka berdua... setelah beberapa menit gua nunggu mereka agak diem... gua langsung nanya pertanyaan yang gua udah penasarannnn banget untuk nanyain ke tante Tasya...

"Tan ... aku penasaran banget tentang satu hal ... tante jawab sejujur-jujurnya ya pertanyaan aku ...." kata gua agak gugup. Tante yang ngelihat gua agak gugup pun langsung memasang kembali raut muka bersahabatnya.

"Iya gak apa-apa nak ... tanya aja ... emang kamu mau nanya apa ke Tante?" kata Tante Tasya lembut.

"Ehmm ... sebetulnya Tante umur berapa sih? Aku penasaran banget soalnya kayanya Tante awet muda banget gitu ...." kata gua sambil main-mainin jari gua karena gua udah gugup banget anjir... nanti dikira gua orang aneh lagi sama Tante Tasya...

"Owalah ... kamu mah bisa aja ... menurut kamu tante emangnya umur berapa?" tanya Tante itu ke gua.

"Tiga puluhan deh kayanya Tante ...." kata gua jujur.

"Hahahaha ... kamu mah bisa aja ... Tante mah udah tua tahu ... Tante aja tahun ini udah mau umur empat puluh lima tahun ...." kata Tante Tasya sambil terkekeh pelan.

"Owalah ... kok Tante bisa sih awet muda gitu ... bagi-bagi dong tips and tricknya Tante ...." kata gua sambil ketawa pelan. Supaya gak tegang gitu gaes...

"Astaga ... udah makanya kamu mandi dulu baru nanti Tante kasih deh tips and tricknya ... kamu tuh baru pulang sekolah kok gak langsung mandi sih ... yang kayak gini-gini juga seharusnya kamu langsung mandi supaya kotoran-kotoran dari luar gak numpuk di wajah kamu ...." jelas Tante Tasya panjang lebar.

"Oh iya ya ... ya udah deh aku mandi dulu ya Tan ...." kata gua yang setelahnya langsung berlari ke arah kamar mandi untuk cuci muka dan bersih-bersih.

Lalu tiba-tiba gua teringat dengan sesuatu...

Kenapa emak gak nyadar ya kalo misalnya gua pulang lebih cepat dari biasanya??

Hm....

Apa mungkin itu gara-gara ada anaknya dateng kali ya makanya emak gak sadar...

Tapi baguslah kalo misalnya emak gak sadar kalo misalnya gua pulang cepet... kalo emak sadar... nanti emak tahu lagi tentang masalah gua di sekolah...

•·.·''·.·•·.·''·.·•·.·''·.·•·.·''·.·•

Setelah gua mandi dan pake baju... gua udah bersiap-siap untuk mau tahu tips and trick tentang bagaimana caranya awet muda versi Tante Tasya...

Ehehehe... bukan berarti gua udah tua atau apa sih.. gua cuman mau tahu aja siapa tahu nanti gua bisa ikutan awet muda juga nanti pas gua udah berumur...

Pas gua udah mau turun ke bawah.. gua ngelihat emak sama Tante Tasya kayak lagi dalam percakapan serius gitu.. gua yang orangnya kepoan pun langsung aja mau nguping percakapan serius mereka...

"Iya bu ... aku emang udah bikin cafenya ... cuman ya gitu ... masih belum terlalu bisa untuk mempekerjakan karyawan yang banyak ... aku padahal cuman kekurangan satu orang lagi ... tapi kalau misalnya aku tambahin satu orang lagi ... aku takutnya gak bisa gajiinnya ... soalnya pas aku hitung-hitung kalau aku nambah satu orang lagi ... nanti pengeluaran jadi lebih banyak keluar dari pada pemasukannya bu ... apalagi ini cuman cafe yang biasa-biasa aja ...." keluh Tante Tasya ke emak.

Gua yang mandengar itu malah mikir...

Kira-kira apa gua ambil aja ya..

Sebagai pengalaman aja gituhh...

Gak usah dibayar juga gak apa-apa..

Asalkan gua udah ada pengalaman lah setidaknya...

Akhirnya gua memberanikan diri berdiri di hadapan Tante Tasya..

"Tan ... aku mau kerja sama Tante ... gak dibayar juga gak apa-apa kok Tan ... aku cuman mau ada pengalaman kerja aja ... ya Tan?? Please ...." pinta gua ke Tante Tasya dengan muka memelas.

•·.·''·.·•·.·''·.·•·.·''·.·•·.·''·.·•

𝙺𝚊𝚕𝚊𝚞 𝚔𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚔𝚊𝚔 𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚊𝚞 𝚖𝚎𝚗𝚢𝚎𝚖𝚊𝚗𝚐𝚊𝚝𝚒 𝚐𝚠 𝚞𝚝𝚔 𝚗𝚐𝚎𝚕𝚊𝚗𝚓𝚞𝚝𝚒𝚗 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒....
𝙹𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚕𝚞𝚙𝚊 𝚍𝚒𝚔𝚕𝚒𝚔 𝚒𝚔𝚘𝚗 𝚋𝚒𝚗𝚝𝚊𝚗𝚐𝚗𝚢𝚊 𝚍𝚊𝚗 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗.... 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗 𝚊𝚙𝚊 𝚊𝚓𝚊 𝚋𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚔𝚘𝚔 ;)


✓Let's meet in the next life✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang