༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙ ⊹【19】⊹༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥

330 32 0
                                    

Sorry. Gua lurus okeh?” kata gua ke si Alya.

Kirain kalian semua emangnya siapaaa?????

Gua tahu kok kalau misalnya dia cuman bercanda. Kelihatan banget kok dari mukanya. Ya mungkin dia bilang kek gitu cuman untuk bercanda doang.

“Hahahaha ... gua juga gak serius lah njir. Sebagai sahabat aja gituh ... mau gak? Jadi kayak best friend date moment gitu loh ....” kata dia ke gua sambil colek-colek lengan gua dengan sikunya dan juga sambil menaik turunkan alisnya. Dia keknya mau banget deh ngedate sama gua.

Maksudnya ngedate sebagai best friend ya. Tapi bagus juga sih... lagian akhir-akhir ini rasanya gua dikekang sama pekerjaan mulu dan juga drama yang dibuat oleh dua manusia yang sangat menyebalkan dan mengesalkan.

“Ya udah boleh saja ... kapan maunya? Weekend aja kali ya?” saran gua.

“SIPP!!” pekik si Alya sambil mengacungkan jari jempolnya.

“Masa aku gak diajakkk??” rengek si Nathania yang ternyata dari tadi mendengar percakapan kami berdua. Tapi biasanya dia walaupun denger juga kagak mau ikut-ikutan jalan bareng gua sama Alya.

“Kok lo tiba-tiba mau jalan sama gua dan nih manusia satu,” kata gua sambil nunjuk Alya, “kan biasanya lo kagak mau walaupun diajak juga.”

“Gak tau ... gua lagi mau saja ... bosen ah gua rasa-rasanya gua cuman ke cafe nanti habis itu ke panti. Gitu-gitu doang hidup gua sama paling ke sekolah. Udah. Jadinya gua mau jalan lah sekali-kali sama lo pada.” jelas si Nathania panjang lebar. Tapi emang iya sih dia palingan bolak-balik dari ketiga tempat itu aja. Bukan berarti dia gak punya teman ya... sebetulnya temen deketnya agak sering ngajak dia jalan cuman dianya gak mau karena dia mau hemat.

“Oh ya udah oke deh ... deal ya ... hari Sabtu minggu ini.” pungkas gua karena bentar lagi biasanya cafe bakal rame dan gua kagak mau nanti malah jadi gedebak-gedebuk karena kagak ada persiapan.

“Wokeh.” kata mereka serempak dan sejurus kemudian kami semua balik ke kerjaan kami masing-masing.

━━━━༺❀༻━━━━


“Mau pesan apa, Pak?” tanya gua ke manusia di depan gua ini dengan nada yang gua buat sesopan mungkin. Jangan sampe gua emosi... tenang Alisia... tenang...

“Jangan manggil gua Pak elah.” kata si Rafael ngegas. Inget... sabar...

“Oke. Jadi mau dipanggilnya apa?” tanya gua balik.

“Raf aja.” jawab dia singkat, padat, dan jelas.

“Oke. Jadi Raf ... lo mau mesen apa?” tanya gua ke dia. Dari tadi lama banget dah cuman milih makanan doang pakek acara dipelototin segala makanannya.

“Ya udah gua mau ice capuccinonya satu dan red velvet slice cakenya satu.” jawab dia setelah lima menit berdiri hanya untuk melihat-lihat menu yang terpampang di kasir. Dari tadi kek ya mesennya.

“Oke Raf. Ditunggu ya pesanannya.” kata gua yang setelahnya langsung ke dapur dan menempel kertas pesanannya di meja yang menampilkan pesanan-pesanan dari para pelanggan cafe.

”Oke. Gua maunya lo yang bakal nganter pesenan gua karena ada sesuatu hal yang harus gua omongin sama lo.” kata dia. Setelah dia bilang hal yang menganehkan itu, dia melangkahkan kakinya ke arah meja yang sedang kosong dan melemparkan pandangannya ke arah jendela cafe.

✓Let's meet in the next life✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang