༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙ ⊹【13】⊹༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙

431 44 4
                                    

“Lo ….”

“Kenapa emangnya hah??! Gua udah beneran capek sama semua-muanya! Gua hanya manusia biasa yang masih punya batas kesabaran dan sekarang sudah habis sisa kesabaran gua. Sudah lah gua capek. Serah lo dah mau nganggep gua apa gua udah gak peduli!” teriak gua ke Rafael.

Bener-bener... hari ini bukan hanya satu orang saja yang ngelakuin body shaming ke gua... tapi langsung dua orang dan kata-katanya beneran menyakitkan.

Setelah gua teriak kayak gitu, gua langaung ambil tas selempengan gua dan langsung beranjak dari rumah sakit tanpa melihat lagi ke belakang.

Sudahlah... terserah dia deh... udah capek gua berharap kalo misalnya manusia kebanyakan bakal berubah mindsetnya tapi ternyata enggak.

Kata-kata mereka berdua tadi bener-bener nusuk ke gua. Biasanya kan orang ngejek badan gua... kalo mereka berdua udah ngejekin badan dan hal-hal lain lagi makanya rasanya lebih nusuk dari makian-makian yang sering gua terima.

Sialan emang! Tuh kan... gua sampe gak sadar kalo misalnya udah ada air mata yang mengalir di pipi jelek gua. Keadaan gua udah bener-bener kacau dah seriusan... gua bahkan gak tau gua lagi di mana sekarang. Gua tadi langsung keluar dari rumah sakit tanpa pikir panjang dan malah melangkahkan kaki gua ke arah utara doang. Sialan emang!

Ya sudahlah nikmati aja ya...

Jalan-jalan aja bentar itung-itung olahraga.

»»-------------¤-------------««

Sekarang gua udah sampe di panti dan seperti biasa gua sebelum ke panti lepas sepatu dulu sebelum masuk dan tak lupa untuk menyapa emak yang biasanya emang lagi duduk-duduk di teras panti.

Bagi yang bertanya-tanya tadi jadinya gimana keadaanya... ya gitu deh... gua cuman jalan-jalan bentar habis itu gua beli ice cream dan setelahnya gua lansung pakek GPS pas tadi gua mau pulang ke panti. Udah gitu doang kagak ada yang menarik.

“Sore mak ... Alisia udah pulang ....” sapa gua ke emak yang sedang menyisip teh favoritnya.

“Sore juga nak ... udah sana kamu mandi dulu soalnya habis pulang kerja ....” kata emak sambil tersenyum.

“Wokeh deh emak! Perintah anda akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin.” balas gua sambil sok-sokan hormat ke arah emak.

“Heleh heleh ... makin tua kamu makin gak waras aja sih ....” kata emak sambil geleng-geleng kepala melihat tingkahku yang bisa dibilang masih kekanak-kanakan untuk usia gua yang mau beranjak dewasa ini.

“Gak apa-apa lah mak ... yang penting happy!!” teriak gua sambil memakerkan senyum lebar gua yang gak tau bagus atau jelek.

“Ya udah ... cepetan sana kamu mandi dulu ....” kata emak agak kesel karena dari tadi gua kayak sengaja lama-lamain bercandanya supaya gak mandi.

Tapi emang gua masih bisa dibilang anak yang males mandi sih sampe detik ini juga. Makanya emak kadang-kadang harus pake kesabaran ekstra hanya untuk menyuruh gua mandi.

“Oke oke mak ini aku bakal langsung mandi kok. Jangan kangen ya!!!!” teriak gua yang sedetik kemudian langsung lari ke kamar mandi untuk segera menyelesaikan perintah sang emak.

“Hadeuh anak ini masih sama aja kayak dulu ...." keluh emak pelan tapi masih bisa gua denger. Gua hanya senyam senyum aja. Sejurus kemudian, gua langsung ke kamar untuk ngambil baju dan setelah gua dapet bajunya, gua langsung ke kamar mandi untuk menjalankan perintah dari sang emak.

»»-------------¤-------------««

Sekarang udah jam delapan pagi dan gua udah langsung bersiap-siap untuk ke cafe. Jika kalian nanya gua kuliah atau enggak. Jawabannya enggak.

Alasannya karena gua gak mau aja. Menurut gua udah cukup kalo misalnya kerja di cafe ini dulu baru nanti ke jenjang yang lebih tinggi.

Atau gak apa-apa selamanya kerja di cafe ini tapi nanti naik pangkat.

Atau... ah udah deh kagak tahu gua. Gak mau mikirin masa depan dulu. Mikirin masa sekarang aja dulu... untuk sekarang.

Eh astaga susunan kalimat gua kayak aneh banget ih seriusan. Kalo orang pinter ngomong ama gua pasti langsung tahu dah kalau misalnya gua orang yang gak pinter-pinter amat. Jangan salahkan saya... salahkan otak saya yang tak mau bekerja sama.

“Hai Alya ... apa kabar? Udah sehat lo?” tanya gua yang langsung ngambil seragam cafe dan langsung memakainya di tubuh jumbo gua.

“Udah lah ... Alya kan strong woman.” kata dia sambil membusungkan dadanya dengan perasaan bangga. Ya iyalah bangga... gara-gara kerja keras dia sendiri dia bisa jadi juara pertama dapat nilai UN tertinggi di satu angkatan.

“Yayayaya ... ada yang mau dibantu gak? Atau enggak ... gua langsung ngerjain part gua ... which mean ... gua langsung bersih-bersih pantry nih ....” kata gua. Iya gua tau kok gua baik :)

Lupakan apa yang baru saya bilang karena itu agak menunjukkan bahwa saya sangat sombong.

“Kagak kok ... kan udah Alya yang turun tangan ... strong woman gitu lho ....” kata Alya sambil membusungkan dadanya, lagi. Nih orang punya hobi baru kali ya yaitu membusungkan dadanya.

“Serah lo deh kanjeng ratu ... hamba permisi dulu ....” kata gua ala-ala pelayan kerajaan jaman baheula.

“Ya udah sono cepetan ... keburu nanti buka nih cafe ... nanti malah jadi gerasak gerusuk. Karena nanti bisa aja  banyak yang dateng.” nasehat dia ke gua. Yak gua juga tau kali buk. Eh… tuh kan gua sombong lagi..

Gua yang langsung mau ngerjain pekerjaan gua pun langsung dengan segera supaya gak makan waktu lebih lama. Gua saat nyampe di pantry langsung ambil sapu dan menyapu ruangan kecil yang sudah tidak diurus selama beberapa bulan itu. Ya kan emang pantrynya masih kecil kagak besar-besar amat gitu loh... jadi gak bakal kelihatan banget kalo kotor :)

Menurut gua sih.

Setelah beberapa menit, gua udah nyapu nih ruangan. Tinggal di pel habis itu baru gua bisa keluar karena agak pengap di sini gengs gils.

Setelah beberapa menit lagi, gua sudah selesai ngepel dan gua langsung duduk di meja ujung yang ada di cafe. Yang bisa dibilang spot favorit gua di cafe ini tapi gak banyak orang yang mau duduk di sini karena emang agak gelap dan juga kursi dan mejanya emang agak jauh dari yang lain. Pas gua lihat kursi itu kosong, langsung saja gua duduk di sono dan menutup mata gua karena kecapekan. Capek juga tahu ngepel sama nyapu tuh apalagi di ruangan sempit kek tadi.

Setelah beberapa detik gua pun buka mata gua karena gua gak mau dikira tidur sama temen-temen kerja gua yang sekarang lagi sibuk. Kan gak enak kalau misalnya sama-sama kerja tapi gua malah kayak enak-enakkan terlalu lama. Pas gua buka mata, gua melihat mereka berdua. Duduk berhadap-hadapan...


Mereka adalah....




Andreas dan Rafael.    

»»-------------¤-------------««

𝙺𝚊𝚕𝚊𝚞 𝚔𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚔𝚊𝚔 𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚊𝚞 𝚖𝚎𝚗𝚢𝚎𝚖𝚊𝚗𝚐𝚊𝚝𝚒 𝚐𝚠 𝚞𝚝𝚔 𝚗𝚐𝚎𝚕𝚊𝚗𝚓𝚞𝚝𝚒𝚗 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒....
𝙹𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚕𝚞𝚙𝚊 𝚍𝚒𝚔𝚕𝚒𝚔 𝚒𝚔𝚘𝚗 𝚋𝚒𝚗𝚝𝚊𝚗𝚐𝚗𝚢𝚊 𝚍𝚊𝚗 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗.... 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗 𝚊𝚙𝚊 𝚊𝚓𝚊 𝚋𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚔𝚘𝚔 ;)

✓Let's meet in the next life✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang