Sekarang cafe lagi bener-bener penuh... pake banget... like literally penuhhhh pake banget. Dulu gak pernah sekalipun sampe sepenuh ini.
Kenapa dah tiba-tiba bisa kayak ada lautan manusia di tempat ini sih?
“Mba ... mana ya pesenannya? Kok lama sih?”
“Mba ... pesanannya mana ya ... udah ditunggu lama kok belum dateng juga?”
“Mba ... mau mesen dong ....”
Kayak gitulah kira-kira yang mereka katakan. Ya sabar dong plis... masalahnya kagak pernah nih gua ngerasain ngelayanin orang sebanyak ini. Sampe ngantri loh untuk mesen doang! Gila apa!
“Butuh bantuan?” kata seorang cowo yang ada di belakang gua.
“Iya iya gua butuh bantuan ... tolong meja ini dilapin ya ... gua mau nulis orderan dari meja itu dulu.” kata gua cepet-cepet ke orang yang tak ku ketahui itu karena dari tadi gua lihat meja nomor sepuluh udah kayak teriak-teriak manggil pekerja di sini.
Langsung aja deh tuh gua melangkahkan kaki gua ke meja sepuluh dan menulis orderan mereka.
Setelah gua tulis, gua lari... iya... beneran lari. Ya mudah-mudahan aja kagak gempa ya teman-teman.. Gua lari ke dapur untuk menempel orderannya di meja yang sudah penuh dengan orderan-orderan lain. Setelah gua menempel orderannya, gua nulis lagi orderan-orderan lain dari meja-meja lain dan meletakkannya lagi di meja yang tadi. Itulah kegiatan yang terus menerus gua lakukan selama dua jam berturut-turut.
⋆﹥━━━━━━━━━━﹤⋆
“Hah akhirnya selesai juga ....” kata gua dengan lega ke Alya dan temen-temen lainnya yang juga tengah duduk melingkar di salah satu meja cafe yang agak besar.
“Iya ya gak nyangka banget seriusan tadi bakal banyak banget pelanggannya. Kapok gua tadi ih anjir ....” keluh Alya sambil mengelap keringat yang keluar dari dahinya.
“Iya ih buset dah ... gua juga kapok banget tadi. Kayak gua bahkan nafas aja kagak bisa sangking banyaknya orang di sini dan banyak banget yang teriak-teriak minta orderan.” kata Hardi masih ngos-ngosan. Dia juga salah satu temen deket gua di cafe selain sama si Alya. Bukan berarti gua sama yang lain gak deket sih. Oh iya... gua sama si Hardi cuman temenan doang kok... lagian dia juga udah punya pacar.
“Iya ya ... untung saja ada tadi cowo ganteng yang mau nolongin kita secara sukarela.” kata Nathania. Iya gaes Nathania yang sempet dulu gua cari ke sekolahnya dia. Yang pas gua dulu diselamatin sama cowo yang sampe sekarang gua masih gak tahu pasti siapa. Nathania emang udah kerja di sini... sedangkan si Jordy ngelanjutin pendidikan di luar kota.
“Eh tadi lo bilang apa? Cowo? Bantu?” kata gua bingung.“Iya ... tadi ada yang bantu ... mana ya tadi orangnya ....” kata dia sambil melemparkan pandangannya ke segala arah demi mencari sosok yang membantu kami dengan sukarela itu.
Oh iya ya... tadi kan gua sempet dibantu ngelap meja. Yang pasti dia cowo sih tapi tadi gua gak sempet lihat wajahnya.
“Gimana kira-kira permintaan maaf gua lo terima gak?” kata sebuah suara yang ada di belakang gua. Sejurus kemudian, gua memutar kepala gua ke arah belakang dan menemukan sosok seorang...
Andreas.
“Ngapain lo di sini njir?!” pekik gua ke dia sambil memasang muka jengkel.
“Itu gua yang dari tadi bantuin lo dan bantuin temen-temen lo juga ... ya kan guys?” kata dia sambil melemparkan senyumnya ke arah temen-temen kerja gua. Mereka semua malah mengangguk-angukkan kepalanya. Sialan emang ya. Tapi berarti itu juga fakta sih...
“Yayayaya ... makasih.” kata gua agak kesel sambil menundukkan kepala gua.
“Gua gak mau terima ucapan terima kasih lo.” kata dia tegas. Otomatis gua langsung terkejut dong... dan semua orang yang di situ juga terkejut juga pastinya.
“Lah kok gak diterima?” tanya gua ke dia dengan perasaan jengkel.
Kelihatan jelas dari nada bicara gua dan dari muka gua.
“Iya lah ... gua maunya lo jalan dulu sama gua habis itu baru gua terima terima kasih lo.” kata dia sambil mengedikkan bahunya. Dasar emang nih manusia.
“HEH! GUA AJA BELUM TERIMA PERMINTAAN MAAF LO!” teriak gua sambil ngegas. Ya iyalah... gua aja masih kesel sama dia dan memang bener kalo misalnya gua emang belum nerima permintaan maaf gua.
“Nah ... pas banget tuh ... gua kan mau ke mall nih ... nah, nanti gua traktirin deh lo sepuasnya sebagai tanda permintaan maaf gua nah supaya gua mau nerima ucapan terima kasih lo, elo harus mau nonton bareng sama gua. Gimana? Bagus kan plan gua guys?” kata dia senyum sambil memandangi temen-temen kerja gua.
“Iyalah pas banget itu.” kata mereka semua. Kagak ada yang mau ngebela gua gitu? Nih orang beneran temen gua gak sih? Bahkan si Alya aja malah senyam-senyum sambil memandana-mandang ke arah gua dan ke arah manusia nyebelin itu.
Sedangkan gua yang udah kesel hanya bisa memasang raut muka datar ke arah mereka semua. Reaksi yang mereka berikan hanya sekedar tawaan yang ketahuan banget kalo tawaan itu dipalsukan. Di pihak mana sih sebetulnya mereka itu?
“Ya udah ayo!” teriak si Andreas yang tak tahunya sudah menyeret tangan gua ke arah mobilnya. Lah gua pastinya langsung mau hempasin tangan dia dong tapi dia jauh lebih kuat jadi pastinya gua kagak bisa ngelepas genggaman mautnya.Sialan emang ihhhhh!!! Ngeselinn!! Gua gak mau hati gua ditusuk lagi sama komen-komen dia seriusan. Yang terakhir kali tuh beuh... sakit hati gua gara-gara kata yang keluar dari mulutnya itu.
“IHH!! GUA KESEL SAMA LO DASAR ANDREAS!!” teriak gua frustasi. Udah di dalem mobil dia kok tenang saja... gua gak sebego itu juga untuk mempermalukan diri gua sendiri di depan umum.
“BOMATT ALISIAAAAA ....” kata dia sambil senyam senyum layaknya orang gila.
“Ih tau ah anjir!” kata gua kesel.
“Udah terima aja nasib lo kalau misalnya lo hari ini bakal stuck sama gua.” kata dia sambil mengendarai mobilnya.“Iyayayayayayaya ....” kata gua masih jengkel.
“Lagian ngapain coba lo mau jalan sama gua? Orang gua gendut gini. Padahal dilihat dari muka lo mah ... cewe-cewe cantik juga pada mau sama lo. Dan dengan oonnya lo malah milih gua untuk diajak jalan. Nanti lo malu loh ....” kata gua sambil berusaha untuk nakut-nakutin dia. Ya siapa tahu dia berubah pikiran dan mau menuruni gua di tengah jalan. Ya gak apa-apa lah di tengah jalan aja, toh gua bisa pesen ojek. Habis itu juga gua gak mau ah kalau misalnya dia tiba-tiba ngeluarin kata-kata yang nusuk lagi.
“Mau tau kenapa?” kata dia sambil menunjukkan senyum miringnya ke arah gua. Nih orang kenapa sih?
“Ya iyalah ....” kata gua kesel.
“Karena gua juga ngerasa familiar sama lo.”
⋆﹥━━━━━━━━━━﹤⋆
𝙺𝚊𝚕𝚊𝚞 𝚔𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚔𝚊𝚔 𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚊𝚞 𝚖𝚎𝚗𝚢𝚎𝚖𝚊𝚗𝚐𝚊𝚝𝚒 𝚐𝚠 𝚞𝚝𝚔 𝚗𝚐𝚎𝚕𝚊𝚗𝚓𝚞𝚝𝚒𝚗 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒....
𝙹𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚕𝚞𝚙𝚊 𝚍𝚒𝚔𝚕𝚒𝚔 𝚒𝚔𝚘𝚗 𝚋𝚒𝚗𝚝𝚊𝚗𝚐𝚗𝚢𝚊 𝚍𝚊𝚗 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗.... 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗 𝚊𝚙𝚊 𝚊𝚓𝚊 𝚋𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚔𝚘𝚔 ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
✓Let's meet in the next life✓
RomanceJudul sebelumnya: I'm waiting for you Cup Maaf jika aku sudah lancang kalau sudah menciummu tanpa izin. Gua akan anggap ini sebagai hadiah terakhir gua di dunia ini, sebelum gua pergi. Hah... Gua kira kita akan menerima happy ending. Tapi tidak s...