“Jadi gimana Ali? Kamu pasti udah mikirin tentang perasaan aku kan, pastinya?” tanya Kak Brayden dengan nada suara berharap. Gua gak enak banget nih perasaannya. Karena sejujurnya, beberapa hari belakangan ini gua cuman fokus ke Alya doang. Gua juga kagak mikirin tentang Andreas dan Rafael juga, yang dulu sempat membuat hidup gua berwarna.
“Ma– maaf kak ... aku beberapa hari ini cuman menemani sahabat aku doang kak. Jadi, aku belum benar-benar serius memikirkan tentang ini kak.” ujar gua sejujur-jujurnya.
“Hah ... ya udah deh. Kalau begitu, kamu besok harus kasih jawabannya ya. Aku tunggu kamu besok di taman yang baru dibangun itu ya.” katanya lembut. Gua kira dia bakal marah tapi malah kebalikannya. Dia malah tersenyum dengan lebar sampe-sampe membuat gua deg-degan. Lebih parahnya lagi, sebelum dia keluar dari cafe, dia mengusap pelan kepala gua. Udah dah tuh jantung gua udah beneran berdetak cepet pake banget.
Lalu, ini pertanda gua suka sama Kak Brayden gitu?
“Waww ... makin banyak aja nih yang suka sama lu Ali ....” goda si Alya entah dari mana. Anjir. Barusan gua lihat tadi dia masih di kasir kok sekarang dia udah di belakang gua aja sih?
“Bukannya lu tadi masih di kasir ya? Kok lu tiba-tiba udah berdiri di sini saje?” tanya gua pura-pura penasaran padahal mah sebetulnya hanya untuk mengalihkan pembicaraan.
“Sudahlah ... gak usah sok-sok usah mengalihkan pembicaraan ... jadi ... lu bakal terima gak si Brayden?” tanya si Alya sembari kami jalan ke arah kasir.
“Nah makanya gua gak tahu Alya ... ini juga pertama kali dalam seumur hidup, gua ditembak. Apalagi dia tuh udah gak sederajat sama gua. Dia tuh udah tampan, mapan, ya pokoknya semuanya dah yang bagus-bagus sama dia. Sedangkan gua? Cantik enggak ... kaya enggak ... kepribadian gua juga gak yang bagus-bagus amat. Lalu yang dia lihat di gua apa dong?”
“Bisa saja dia melihat sesuatu yang menarik dari lu Ali ... jangan negative thinking mulu lu mah ....” keluh si Alya. Tapi ada benernya juga sih, apalagi setelah kejadian gua dengan Andreas. Sejak saat itu, gua ngerasa makin insecure aja terhadap tubuh gua.
“Gak tau dah ah ... lanjut aja dah hayok ke kerjaan.”
“Ya udah ....”
Sedetik kemudian, gua ngelihat ada Tante Tasya yang masuk ke cafe dengan arah pandangan mata yang langsung menuju ke arah gua. Mungkin sekarang, Tante Tasya mau ngasih duitnya sekarang. Maksud gua tuh tambahan yang sudah dijanjikan sama Tante Tasya yang pas dengan hari di mana gua ngelayanin Kak Brayden dan si Brianna.
“Alisia ....” panggil Tante Tasya. Mendengar nama gua terpanggil, gua langsung berlari ke arah Tante Tasya dengan wajah yang berbinar-binar.
“Iya Tan?” tanya gua masih dengan senyuman lebar yang masih terpampang di bibir gua.
“Ih dasar kamu ya mata duitan. Nih tambahannya. Sesuai yang Tante janjikan kemarin. Makasih ya nak ....” kata Tante Tasya lembut.
“Iya Tan. Sama-sama.” kata gua sambil mengangguk pelan.Setelahnya, gua langsung cabut dari hadapan Tante Tasya dan berjalan menuju kasir untuk menyelasaikan kewajiban gua sebagai pekerja di cafe ini.
•••
“Gua mau ke supermarket dulu ya Alya ....” kata gua ke si Alya yang tengah memandang jendela dengan pandangan mata yang kosong. Dia kelihatan capek banget sekarang dan juga kayak dia lagi banyak pikiran.
“Gua ikut.” jawabnya yang setelahnya langsung bangkit dari posisi duduknya dan langsung mengganti bajunya ke baju yang lebih sopan.
“Udah gak usah gua gak apa-apa.” jawab gua karena dari wajahnya, dia kelihatan tidak baik-baik saja.
“Gua ikut pokoknya. Gak menerima penolakan. Ayo. Cus~” katanya semangat. Baru semenit yang lalu, dia kayak mayat hidup tapi sekarang? Dia malah jadi Alya yang gua kenal sebelum semuanya ini terjadi.
“Hah ... ya sudah lah bu. Terserah. Ku capek.” kata gua mencoba untuk mencairkan suasana.
“Oke ayo!” teriaknya semangat.
“Yayaya ....” jawab gua males.
Kite sekarang lagi jalan, mau ke supermarket deket rumah. Kan deket dari panti ke supermarket ini, jadinya kami memutuskan untuk jalan aja. Hitung-hitung olahraga.
“Jadi gimana Ali? Lu mau terima Kak Brayden?” tanya si Alya untuk mencairkan suasana.
“Makanya nih Alya ... gua sendiri juga lagu bingung banget.” jawab gua jujur.
“Gimana perasaan lu pas berada di sekitar Brayden?” tanya Alya disertai dengan tatapan menyelidik yang terpancar dari kedua bola matanya. Ini tandanya dia mau gua jawab dengan sejujur-jujur-jujurnya. Maka itulah yang gua lakukan sekarang.
“Gak tau sih ... tadi pas dia senyum, gua ngerasa jantung gua kayak berdetak lebih cepat. Pas dia lagi ngusap kepala gua, gua juga ngerasa deg-degan juga. Cuman itu doang yang gua rasain. Gak lebih. Gak kurang. Menurut lo, gua berarti suka gak sama Brayden?” tanya gua penasaran.
“Saran gua mah terima saja dah seriusan. Kesempatan kayak begini mah kagak dateng dua kali. Kalo gua jadi lu, gua udah pasti terima.” jawabnya jujur. Dia aja yang lebih cantik dari gua mau nerima si Brayden, lalu gua yang cuman upik abu doang mah bisa bilang apa?
“Hah ... ya udahlah nanti aku pikirkan lagi. Sekarang ayo belanja dulu dah habis itu kita kasih oleh-oleh ke orang tua lu setelah kita belanja.” kata gua.
“Oke. Ya udah hayok. Udah nyampe juga tuh kita.” katanya sembari menunjuk supermarket yang sudah terpampang di depan mata.
“Oh iya ya ... kebanyakan ngomong sih kita. Ya udah hayok~” kata gua bersemangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
✓Let's meet in the next life✓
RomanceJudul sebelumnya: I'm waiting for you Cup Maaf jika aku sudah lancang kalau sudah menciummu tanpa izin. Gua akan anggap ini sebagai hadiah terakhir gua di dunia ini, sebelum gua pergi. Hah... Gua kira kita akan menerima happy ending. Tapi tidak s...