༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙ ⊹【9】⊹༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙

479 49 7
                                    

Gua ngelihat ada Tante Tasya yang baru masuk dari pintu depan, pandangannya langsung mengarah ke gua karena pandangan hampir seluruh pengunjung cafe emang lagi memandangi ke meja ini. Detik itu juga, keringet dingin gua bercucuran... gua gak tau mau ngapain dan bilang apa.. gua gak mau banget dipecat...

Sejurus kemudian, Tante Tasya langsung melangkahkan kaki jenjangnya ke arah meja ini dan pandangannya langsung mengarah ke wanita yang marah-marah ke gua tadi. Terus... Tante Tasya bilang, “Saya manajer sekaligus pemilik dari cafe ini. Apa yang terjadi disini ya bu?”

“Iya nih gimana sih pekerjanya ... masa gak bisa cuman nganterin minuman doang harus sampe tumpah ke baju mahal saya ....” kata wanita cantik tadi ngegas. Pas cewe ngeselin itu bilang kayak gitu... bisa gua lihat kalo Tante Tasya kayak agak senyum dikit. Mungkin dia langsung bisa lihat tipe-tipe cewe yang kayak gini.

Eh.. gua baru nyadar kalo misalnya gua gak pakek embel-embel wanita lagi... yah iyalah... kalau wanita kan sudah pertanda dewasa gitu secara fisik maupun mental... tapi ini... ckckckck

“Oh gitu bu ... saya akan menegur pekerja saya dan sekarang saya yang akan mengantarkannya kepada anda.” kata Tante Tasya sopan masih sambil senyum-senyum karena perilaku si cewe ngeselin tadi. Si cewe ngeselin tadi pun hanya berdehem sebentar.

Cih.....

Sombs sekali dia... padahal kelihatan banget kalau Tante Tasya lebih tua dari dia... kagak pernah diajarin sopan santun apa?

Gua yang melihat Tante Tasya cabut mau ke pantry, gua langsung aja deh tuh ngekorin di belakangnya.

Gua lihat si pembuat onar–Rafael– langsung cabut juga dari sono dan berjalan ke arah kasir... kalau si tentara yang bernama Andreas itu... dia cuman memasang wajah datar seakan-akan tidak ada yang terjadi... dia juga asik mengotak-atik gawainya yang kelihatan mahal. Emang gaji tentara gede ya? Eh tapi gua gak tau deh. Kenapa gua jadi kepo lagi?

Dasar aneh......

_.:*'*:._

Sekarang gua lagi di pantry sama Tante Tasya... gua lagi ngebuat pesanan dari meja lain.... selagi kami berdua sibuk... Tante Tasya nanya, “Kenapa tadi kok bisa tumpah sih nak? Dari dulu sampe sekarang kamu bahkan gak pernah ngelakuin kesalahan yang kayak gitu ... kenapa kok tadi bisa tumpah, nak?”

“Iya Tan ... tadis sebetulnya masih baik-baik saja sebelum kedatangan si manusia ngeselin itu tan ....” kata gua jujur. Ya iyalah... emang penyebabnya gara-gara manusia yang bernama Rafael itu. Ketahuan banget dia sengaja nyenggol gua supaya tumpah tuh si kopi... juga supaya gua dimarahin sama cewe nyebelin tadi.

“Owalah ... pantesan Tante bingung ... dari dulu sampe sekarang kan kamu gak pernah ngelakuin kesalahan yang kayak begitu ... baru tadi pertama kali doang kamu ngelakuin kesalahan selama kerja di sini.” kata Tante Tasya yang sekarang sudah bersiap untuk mengantar pesanan ke meja tadi. 

“Iya tuh Tan ... gara-gara si Rafael manusia yang nyebelin pake banget nget nget ... makanya tuh kopi dan makanannya bisa tumpah berceceran ... hadeuh ... sayang banget padahal enak tuh kalo dimakan ....” kata gua yang setelahnya langsung ngiler sendiri. Tante Tasya yang melihat gua malah ngiler-ngiler sendiri cuman bisa menggelengkan kepalanya dan menyadarkan gua dengan cara menepuk pelan bahu gua. Gua setelah ditepuk bahunya pun hanya bisa cengengesan dan melanjutkan pekerjaan gua tadi.

Pas gua ngelihat ke arah  meja tadi... mata gua tiba-tiba aja mengarah ke cowo tentara tadi... kayanya gua merasa familiar deh sama dia.... gua dulu kayanya pernah deh ketemu sama dia... pas gua masih ngelihat gua... tiba-tiba aja dia mengangkat wajahnya dari gawainya dan membalas tatapan mata gua... gua bukan kayak cewe-cewe di novel lain yang bakal langsung membuang muka.. tapi gua berusaha untuk mengingat-ngingat lagi di mana gua pernah ketemu sama dia...

Gua ngerasa familiar aja gitu loh...

Gua sama dia masih tatap-tatapan dan beberapa detik kemudian, dia lah yang pertama kali memutuskan kontak mata samag gua. Gua makin kesini malah jadi semakin yakin kalo gua pernah ngelihat dia... makin yakin nih gua kalo misalnya gua pernah lihat nih orang..

Ini kayanya feeling gua lagi main-main ya sama gua.... tapi tetep aja gak bisa gua pungkiri kalo misalnya feeling gua mengatakan kalau dia itu...

Penyelamat yang udah gua tunggu-tunggu.

Tapi kan dia gemuk..... JADI DIA GLOW UP GITUH?!

Bisa aja sih...

Apa jangan-jangan iya lagi?!

Oke lah kalau misalnya gua emang dari dulu mau untuk bales budi ke penyelamat gua..... tapi tadi kan dia kelihatan banget kalo misalnya dia kayak ngejek gua pas tumpah tuh kopi. Masa iya sih gua bales budi ke orang kek gitu??!

Yak elah udah lah... belum tentu juga kalau misalnya dia penyelamat gua yang sebenarnya.... siapa tahu feeling gua lagi agak error.

Setelah beberapa orderan, gua lagi duduk bentaran karena capek juga ya guys :))

Apa lagi sambil bawa-bawa temen gua yang gak bakal pernah ninggalin gua.. yaitu...

Lemak-lemak yang selalu ada di setiap detik hidup gua...

:)))

Pas gua lagi duduk, mata gua menangkap kalau misalnya Rafael kelihatan lagi nunggu seseorang... beberapa detik kemudian ada bel yang berbunyi dari arah pintu.. pertanda bahwa ada pengunjung. Gua lihat pengunjung yang ngebuat pintu bunyi tadi kayak.... cewe-cewe populer gitu... dia emang kelihatan cantik sih... pakaiannya emang agak terbuka tapi gak membuat dia kelihatan kayak wanita murahan... malah membuat dia kelihatan anggun...

Astaga cantik kali sih dia ituh...

Gua ngelihat dia berjalan ke arah meja Rafael tadi.... apa mungkin dia pacar si manusia nyebelin itu ya?

Bisa aja sih.... tapi meh.... gua gak peduli juga...

Gua ngelihat mereka masih berbincang-bincang kayak sepasang kekasih juga sih... si cewe kelihatan kayak mau maksa si Rafael untuk makan makanan yang disuapin sama si cewe yang kayaknya pacarnya itu. Terus si Rafael kelihatannya gak mau suapan dari pacarnya itu. Tapi setelah beberapa detik si cewe bujuk si Rafael akhirnya tuh manusia nyebelin mau makan suapan dari paacarnya tadi... yak elah ngapain coba lo tadi jual mahal kalo akhir-akhirnya diterima juga bang....

Gua yang bosen ngelihat orang pacaran pun langsung membuang pemandangan gua ke arah meja yang merupakan meja tentara tadi... gua lihat dia masih di situ tapi udah gak sama cewe nyebelin lagi.. jadi dia sekarang lagi sendiri aja gitu.. beuh kasian banget ya mas malem minggu tapi malah sendiri... padahal tadi cocok loh sama cewe nyebelin tadi... apalagi kamu sama juga nyebelinnya kayak dia.

_.:*'*:._

𝙺𝚊𝚕𝚊𝚞 𝚔𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚔𝚊𝚔 𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚊𝚞 𝚖𝚎𝚗𝚢𝚎𝚖𝚊𝚗𝚐𝚊𝚝𝚒 𝚐𝚠 𝚞𝚝𝚔 𝚗𝚐𝚎𝚕𝚊𝚗𝚓𝚞𝚝𝚒𝚗 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒....
𝙹𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚕𝚞𝚙𝚊 𝚍𝚒𝚔𝚕𝚒𝚔 𝚒𝚔𝚘𝚗 𝚋𝚒𝚗𝚝𝚊𝚗𝚐𝚗𝚢𝚊 𝚍𝚊𝚗 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗.... 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗 𝚊𝚙𝚊 𝚊𝚓𝚊 𝚋𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚔𝚘𝚔 ;)

✓Let's meet in the next life✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang