"Nih pesenannya guys ...." kata gua ke mereka yang kelihatannya sedang asik berbicara. Sebetulnya mereka berdua menurut gua cocok loh sebagai kekasih. Kayak so sweet banget dong...
"Oh iya makasih Ali ... sini duduk ...." kata si Brianna. Tapi anehnya dia malah ngarahin gua ke bangku yang ada di sebelah si kak Brayden. Lah kok diarahin ke sini ya? Padahal kan ada kursi di samping dia. Tapi kalau gua tolak takut gak enak sama si kak Brayden. Hah... sudahlah jalani saja dulu.
"Jadi gimana hidup lo tanpa gua hah?" canda gua ke si Brianna yang tengah menyesap kopi hitamnya.
"Bosenin Ali ... seriusan dah ... biasanya kan sama lo kita bisa ngomong-ngomong dan gua gak bisa curhat ke siapa-siapa kecuali ke si Brayden." balas si Brianna yang setelahnya langsung menatap kak Brayden dan tersenyum simpul.
"Salut gua sama lu Bri ... bisa nyampe di titik ini. Gila banget." kata gua ke si Brianna tulus.
"Hahaha ... bisa aja lu Ali ... makasih ya." balasnya.
"Sami-sami. Kalian gak mau pulang tuh? Udah mau malem." ujar gua. To be honest, gua bilang kayak gitu emang sengaja untuk mereka supaya cepet pulang. Karena gua ngerasa suasananya agak tegang aja gitu guys, makanya gua mau supaya ini cepat berakhir.
"Oh iya ya? Ngusir lu dek?" canda si Brayden.
"Hahahaha ... kagak kak. Tapi kan emang aku gak bohong kan kalau misalnya udah mau malem? Ye gak kak?" balas gua sambil mencoba untuk meyakinkan si Brayden.
"Iya juga sih dek ... oke deh dek. Kalau begitu kami pulang dulu ya dek. Bye ...." katanya yang setelahnya langsung menarik lengan si Brianna agar ia juga ikut dengannya.
"Dadah Ali!!" kata si Brianna.
Tapi pas mereka mau berdiri, mereka berdua tiba-tiba berhenti dan ada suara yang sangat gua kenali dari arah belakang gua.
"Bang? Ngapain di sini?" kata si Andreas.
LAH TAYOOO???
DIA...
ABANGNYA SI ANDREAS?!
"Eh astaga bro ... gak nyangka kita bakal ketemuan di sini. Padahal gue udah mau surprisein lu." kata si Brayden yang setelahnya langsung memberikan pelukan singkat ke si Andreas. Jadi mereka beneran saudara gituh?
Tiba-tiba gua percaya dengan kalimat kalau dunia itu sempit.
"Owalah bang ... ini kan sehari sebelum jadwal sebenarnya bang ... gila sih ... kagak ngasih-ngasih tau lu bang. Kakak dan anak macam apa lu njir?" canda si Andreas sambil memukul pundak abangnya pelan.
"Halah dek ... banyak ngomong kau. Gimana kabar emak bokap?" tanya si Brayden ke adeknya. Jadinya percakapannya masih berlanjut dah guys... tapi enaknya ini kan udah ada si Andreas. Jadinya gak terlalu tegang lagi sih menurut gua. Tadi kan tegang gara-gara si Brayden sebetulnya sama gara-gara si Brianna sedikit. Namanya juga baru baikan.
"Baik-baik aja lah bang ... kan ada gua yang ngejaga. Gimana kalo lu di sana?" tanya balik si Andreas.
"Baek-baek aja lah. Brayden gitu loh." balasnya sambil membusungkan dada.
"Kagak berubah lo bang dari dulu." kata si Andreas sambil geleng-geleng kepala.
"Ali ...." panggil si Brianna dari arah depan gua.
"Iya kenapa?" bales gua yang sekarang sudah menatap dia balik.
"Lo masih marah ya sama gua?" lirihnya sambil menunduk.
"Hah ... bukan kayak gitu Bri ... gua udah maafin lo. Tapi memang butuh waktu untuk bisa memaafkan lu sepenuhnya. Karena jujur, apa yang lo lakuin itu emang gak masuk akal dan gua kagak bakal pernah ngelupain hal itu. Intinya, gua bisa aja maafin lo. Tapi gua gak akan pernah bisa lupain itu. Ngerti kan?" kata gua ke dia yang masih menundukkan kepalanya.
"Iya gua minta maaf sekali lagi. Gua akan mencoba untuk berubah dan bisa membuat hubungan kita balik kayak dulu lagi atau bahkan kalo bisa lebih baik lagi Ali ...." lirihnya pelan.Hah... makin susah gua untuk membenci dia gengs.
"Hah ... udah lah lu lupain aja dulu. Kita hang out aja yuk sekarang." cetus gua langsung supaya bisa mencairkan suasana yang masih tegang ini.
"Ayo!" pekik dia langsung. Aura yang dia pancarkan sekarng juga sudah berubah... yang tadinya aura gelap gitu lah pokoknya, sekarang dia udah kelihatan ceria gitu dan lebih bersemangat. Baguslah...◇─────◇
"Lo beneran mau itu? Untuk apaan coba beli lipstik sebanyak itu anjir?" tanya gua terheran-heran.
"Ih ... pastinya untuk jaga diri lah zheyeng ... supaya bisa ganti-ganti warna sesuai dengan mood dan overall look kita." kata dia sambil ngegas.
Tuh kan gua sampe lupa kasih tau kalau misalnya gua itu sama dia lagi di mall dan tadi pas pertama kali kita ke sini, gua udah ditraktirin es krim dulu... supaya gua mau nemenin dia shopping. Tapi ternyata sama aja dia kek si Alya dan si Nathania. Urgh.
"Oh iya. Gua harus beliin buat lo juga. Lu kagak berubah dari zaman jebot gila. Pokoknya lu bakal gua beliin basicnya aja. Lu harus terima dan lu harus pakek gak mau tahu." katanya tegas.
"Ih ... udah lu mendingan tabung saja sih uang lu. Gua mah udah nyaman sama diri gua njir. Udah lah ... ayo pulang sajaaaa ... kaki gua udah mati rasa njir ...." keluh gua sambil mijitin kaki gua yang emang udah pegel banget goblok.
"Ih ... ya udah kamu mendingan pesen saja sesuatu di food court sana atau lu duduk saja di sana dan tunggu gua. Pokoknya gua bakal beliin lu skin care basic dulu. Udah lu diem aja. Kagak ada penolakan." tegasnya. Hah... kalo kayak begini ceritanya gua mah cuman bisa pasrah.
"Hah ... serah lu lah kanjeng ratu. Gua capek." kata gua yang sudah pasrah dengan keadaan ini.
Lagian emangnya dia tahu kulit gua apa? Emang dia tahu gua bakal cocok atau enggak? Apa dia jangan-jangan... beauty vlogger lagi?!
"Eh ... apa jangan-jangan lu beauty vlogger ya? Buktinya lo beli banyak banget make up dari kebanyakan orang ... kan biasanya beauty vlogger beli banyak make up." ceplos gua langsung. Bener aja dong... pipinya dia merah dan dia menunduk dalam sambil menganggukkan kepalanya pelan. Tuh kan bener.
"Pantes lo banyak banget belinya ... emangnya lu mau buat review?" tanya gua.
"Lo tahu aja dah ... tapi emang iya sih lu bener. Kok lu tahu sih tentang begituan?" tanyanya keheranan.
"Ya iyalah ... gua dipaksa nonton sama adek gua dan sama si Alya." kata gua santai. Selesai gua bilang kayak gitu, dia kayak agak menunduk lagi. Kayaknya dia keinget lagi sih tentang insiden itu.
"Udah udah gak usah diinget. Kita bakal selesaikan ini bareng-bareng okeh?" kata gua mencoba untuk menenangkan dia. Dia pun hanya bisa mengangguk pelan dengan keadaan kepalanya yang masih menunduk. Mungkin dia beneran serius dengan ucapannya. Tapi... apakah masih ada kemungkinan dia bohong? Hah... atau akunya aja yang terlalu negative thinking? Sudahlah... gua capek mikir.
"Boleh kah gua jadi sahabat kalian? Gua mau buat halaman baru di kehidupan gua ini ... bersama kalian." katanya pelan dengan wajah yang memelas.
"Iyaiya udah udah ... tapi boleh kah gua cerita tentang itu ke Alya? Supaya dia percaya?" tanya gua. Takutnya kalo gak diceritain, dia malah gak percaya kan, nanti malah si Brianna makin tersisih. Gua takutnya kayak begitu... bukan untuk nyebarin aib si Brianna.
"Kenapa emangnya? Harus banget ya?" lirihnya pelan.
"Enggak bukan gitu Bri ... takutnya kalo misalnya gua gak kasih tau, dia malah nanti kagak percaya dan malah meragukan lu. Takutnya begitu Bri ... sama sekali bukan maksud gua untuk ngumbar-ngumbarin aib lu Bri ... seriusan ...." kata gua mencoba untuk menenangkannya.
"Oh ... ya sudah lah kasih tau saja ke dia. Tapi tolong banget bilang ke dia untuk jangan sebar. Karena ini bener-bener memalukan Ali ... gua butuh waktu lama hanya untuk melupakan kejadian menjijikkan itu Ali ...." balasnya pelan.
"Iya gua bakal bilang kayak begitu kok Bri ... lu tenang saja. Lagian si Alya orangnya bisa dipercaya kok Bri ... jadi tenang sajah okeh?" kata gua ke dia.
"Hahahaha ... ya udah deh. Tadi kan kita mau ke sini untuk seneng-seneng. So ... let's have fun!!" teriaknya semangat. Gua yang ngelihat dia sudah kembali senyum jadi ikutan senyum juga seriusan.
"LET'S GO!!" teriak gua juga dengan semangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
✓Let's meet in the next life✓
RomanceJudul sebelumnya: I'm waiting for you Cup Maaf jika aku sudah lancang kalau sudah menciummu tanpa izin. Gua akan anggap ini sebagai hadiah terakhir gua di dunia ini, sebelum gua pergi. Hah... Gua kira kita akan menerima happy ending. Tapi tidak s...