“Hey … lo gak apa-apa kan? Gak ada yang sakit kan tapi?”
“Iya gua gak apa-apa. Kan tadi gua udah bilang kenapa gua kayak begini ... gua kayak begini gara-gara dua perasaan itu. Khawatir dan kecewa. Gua beneran lagi bingung sekarang mau ngapain. Gua bingung gimana nanti gua bersikap di depan Alya. Lu ngerti kan?”
“Iya ... gua ngerti. Karena gua juga kayak begitu sekarang.”
Hah....???
“Maksud lu gimana?”
“Lu tadi teriakin nama gua kan gara-gara tadi gua cuman mematung?”
“Hah? Kok lu tau? Jangan-jangan lu sengaja ya lu ya.”
“Enggak. Gua beneran gak sengaja. Tapi saat itu gua masih dalam keadaan yang cuman setengah sadar karena ....”
“Karena??”
TRINGGGGG
“Maap gua ada telepon. Bentar ya.”
Sialan. Tadi padahal bentar lagi dia mau ngungkapin. Siapa sih yang berani-beraninya nelepon dia di saat genting kek gini. Kan jiwa kepoku sekarang jadinya meronta-ronta.“Aduh maap banget ya Ali ... gua disuruh ke markas nih sama ketua gua di markas. Maaf banget ya. Nanti kita bakal lanjutin ngobrolnya.”
SIALAN. NGESELIN PAKE BANGET DAH UDAH.
“Ish ngeselin. Ya udahlah ya. Udah sana cepetan.” kata gua dengan nada ketus dan sebel. Iyalah gila. Udah mau banget tuh dikasih tau. Malah tiba-tiba ada yang menginterupsi. Kan jadinya penasaran gila.
“Ya udah byee!!”
“Bye.”
Hah ya sudahlah... gua pulang sendiri aja sekarang naik angkot kali ya. Tapi agak takut juga ya. Kok tiba-tiba langitnya udah mendung aja sih.
Sudahlah mau bilang apa.
Gua langsung ke cafe aja untuk kerja. Terus nanti langsung ke panti.
Mudah-mudahan gak terjadi apa-apa nanti.
▣▣▣
“Udah ya gua pulang dulu nih.”
“Lu mau ikut ama gua gak kak? Jalannya kok kayak nyeremin banget sekarang. Firasat gua juga gak enak aja. Lu bareng ama gua aja ya kak.”
“Kenapa emangnya elah. Santai aja Nath ....” kata gua ke si Nathania. Tapi emang ada benernya sih kata dia.
“Ya udah dah ya. Awas lu kak sampe nyesel.” katanya sambil melotot. Hal itu membuat gua tertawa terbahak-bahak karena dia lucu banget njir.
“Iya adekku sayangggg ....”
“Lu gimana Alya? Mau bareng sama gua gak pulangnya?”
“Ehhh ... hmmm ... gak usah. Gua masih ada u— urusan. Hehe ....”
Hah... gua udah tahu bakal kayak begini. Terus gimana dong gua harus bertindak sebagai sahabat dia sekarang?
“O— oh ... hehehe ... oke deh gua duluan ya guys ... byebye ....” kata gua sambil melambaikan tangan gua ke mereka semua yang ada disitu. Tinggal beberapa orang lagi sih paling.
Akhirnya gua udah keluar sekarang sambil bawa payung gua. Sembari gua ambil payung gua. Gua ngelihat Alya lagi nelepon seseorang lagi dengan ekspresi yang sama persis dengan yang tadi pagi. Berarti sekarang dia lagi nelepon si penjahat itu lagi kemungkinan besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
✓Let's meet in the next life✓
RomanceJudul sebelumnya: I'm waiting for you Cup Maaf jika aku sudah lancang kalau sudah menciummu tanpa izin. Gua akan anggap ini sebagai hadiah terakhir gua di dunia ini, sebelum gua pergi. Hah... Gua kira kita akan menerima happy ending. Tapi tidak s...