༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙ ⊹【22】⊹༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥

352 34 7
                                    

"Astaga ... kagak usah teriak adinda ... aku ke sini cuman mau beli kopi kok. Kagak ada maksud lain." katanya dengan nada sok polosnya yang menjijikkannya itu. Padahal baru ketemu beberapa jam yang lalu elah buset dah... gua aja udah bosen lihat wajah dia.

"Ya lalu lo ngapain bilangnya mau ketemu sama gua?" tanya gua heran. Ya iyalah kalau misalnya dia ke sini cuman mau beli kopi doang... ngapain manggil gua segala... kan bisa sama pekerja yang lain.

"Ya kan gua maunya sama elo doang." balasnya sambil memamerkan senyumnya yang harus gua akui kalau misalnya itu salah satu senyuman termanis yang pernah gua lihat di hidup gua. Dalem hati sih gua deg-degan juga coy... ya kan gua cuman manusia biasa. Cuman di luar... gua pura-pura gak terpengaruh saja sama senyuman yang tadi dia perlihatkan ke gua.

"Ya udah lah ayo cepetan lah Pak ... masih ada yang mau saya kerjain nih di belakang." kata gua ngegas. Kan tadi gua sempet ninggalin kerjaan gua yang di belakang supaya bisa langsung ngelayanin nih manusia satu.

"Okeoke ... ice coffee lattenya satu. Less sugar dan less ice. Juga roti bakar cokelat kejunya satu." katanya setelah beberapa detik. Sedetik kemudian gua baru sadar kalo misalnya apa yang dia pesen itu dua menu favorit gua juga di cafe ini. Waw... sama juga selera makannya sama gua. Cuman dia jaga body... kalau gua mah... hehehehehe....

"Oke. Pesenan lo bakal terlahir kurang lebih lima belas menit lagi. Mohon ditunggu ya." kata gua ke dia dengan nada sok sopan yang gua buat.

"Eh kok tiba-tiba lo bicaranya kek gitu sama pelanggan? Kagak ada hormat-hormatnya apa?" katanya ngegas. Sampe-sampe ada kerutan yang terbentuk di dahinya yang shining, shimmering, splendid. Jangan lupakan juga sepasang bola matanya yang kayaknya udah mau keluar dari kantung matanya.

"Ngapain gua hormatin orang yang udah buat gua selalu takut bahkan untuk jalan sendiri karena ulah ngeselinnya!" pekik gua kesal. Iya tau guys. Gila ya... pas selesai gua nonton itu aja bulu kuduk gua masih pada berdiri juga gua jadinya malah lari kalau misalnya lagi jalan sendirian. Kan gak lucu ya.

"Oh pantesan kelihatan capek banget lo! Makanya udah sana kerja dulu sono!" usir dia yang setelahnya langsung mengibas-ngibaskan tangannya untuk menambah kesan bahwa ia benar-benar mau menyingkirkan gua dari planet yang bernama bumi. Oke. Itu terlalu lebay sih.

"Buset dah orang mah kalo ngelihat orang lain capek setidaknya dikasih semangat gitu kek. Lah ini malah disuruh kerja balik. Astaga ... otakmu dimana sih nak ... nak ...." kata gua sambil geleng-geleng. Sedetik kemudian, gua langsung cabut dari sana dan lari ke belakang supaya kagak diceramahin sama si tentara yang bernama Andreasialan. Udah kagak ada penolakan. Gua mau namain dia sebagai Andreasialan aja. Kagak mau yang lain.

*:・゚✧*:

"Nih silahkan dinikmati ya Pak ...." kata gua ke si Andreas yang tumben-tumbenan sekarang jadi kalem. Bagus dah gua kagak usah darah tinggi ngadepin dia.

"Iya makasih mbak." katanya pelan dengan posisi kepala yang masih menengok ke arah kaca yang menunjukkan kegiatan manusia yang berlalu lalang di seberang sana. Entah apa yang ada di pikirannya tapi yang pasti dia sekarang lagi kagak mau diganggu jadi gua hanya bisa cabut dari sono sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Woy ... woy ... lu di sini dulu sendiri gak apa-apa ya. Toh juga cuman ada si tentara itu kok. Gak apa-apa kan? Soalnya kite-kite mau beli bahan dulu. Bisa kan?" pinta si Alya sambil mengedip-ngedipkan matanya. Kagak lucu anjer.

"Iya udah sono gua gak apa-apa sendirian dan juga lo kagak usah kaya sok manis gitu. Mau muntah gua jadinya." bales gua dengan ekspresi menjijikkan yang pastinya sudah tercetak di pipi bulat gua. Kagak bakal bekerja trick kayak gitu sama gua. Gua mengiyakan permintaannya karena emang di cafe cuman ada si Andreas yang berarti gua kagak usah capek-capek ngelayaninnya dan juga emang bahan-bahan gua lihat juga udah pada habis.

✓Let's meet in the next life✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang