༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙ ⊹【25】⊹༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙

278 32 7
                                    

“Udah siap babe?” kata  manusia yang tengah berdiri di depan gua ini.
Sejak kapan dia jadi manggil gua dengan kata babe njir. Pasti kalian semua tahu lah kata-kata yang pernah dia katakan. Dia lagi kerasukan apa sih seriusann?

“Wah akhirnya kamu udah punya pacar juga ya nak ... sudah lama emak menunggu untuk kamu punya pacar ... akhirnya kamu udah punya ... yang mapan pula ... juga tampan.” cerocos emak sambil tersenyum tulus. Gua bakal bahagia banget kalo ngebahagiain emak tapi masalahnya dia bukan pacar gua. Gimana dong nih ah elah ribet.

“Astaga emak ... dia bukan pacar aku mak seriusan ... bahkan dia udah punya pacar mak ... cuman temen kok mak ... cuman temen gak lebih. Seriusan. Suer.” kata gua ke emak. Tapi gua sama si Andreasialan aja bukan temen cuman karena di depan emak, gua bohong saja dah dari pada dikira gua ada hubungan apa-apa sama si manusia yang tengah senyum-senyum ke arah gua dari tadi.

Gila dia.

“Halah gak usah bohong kamu mah,” kata emak yang setelahnya menepuk pundak gua pelan, “jaga dia baik-baik ya nak ....” kata emak ke Andreas. Terkesan tulus banget si emak seriusan. TAPI DIA BUKAN PACAR GUA SIALAN! TEMEN AJA BUKAN!

“Pasti kok bu ... aku bakal jaga dia dengan senang hati.” kata si manusia ini yang sekarang sudah menatap gua dan tersenyum simpul. Waw. Dia senyum. Cuman terkesima kok gak lebih.

“Bagus nak ....” jawab emak lembut.

“Astaga emak ... udah aku bilang ihhh ....” sergah gua dengan nada bicara yang agak kesel.

“Halah tipe-tipe kakak mah paling bentar lagi udah ada undangan pernikahan.” timpal si Nathania yang tengah mengunyah permen karetnya. Kemana otaknya sih? Ditaruh di mana sih sama dia?

“Iyak. Silahkan. Keluarkanlah kata-kata hoaks mu itu. Keluarkan! Gak apa-apa.” teriak gua sambil melototkan mata gua ke dia.

“Bagus. Dengan senang hati.” jawabnya ketus. Anjir. Dia bener-bener kagak ada sopan-sopannya sama gua ya.

“Udah udah ... aku mau nyulik dia dulu bentar ya bu ... dibolehin kan?” tanya si Andreas yang setelahnya langsung menggenggam tangan gua dan menaruh tangannya di pundak lebar gua. Lah njir?

“Hahaha ... boleh banget kok nak ... bawa dia ke sini sebelum jam sepuluh ya nak ... kalau kelamaan nanti saya bakal kangen ... ok?” tanya emak sambil memasang wajah yang berniat untuk menggoda gua pastinya. Kenapa tiba-tiba situasinya kayak begini sih?! Tolong gua please....

“Pasti kok bu ... saya bawa dia ke sini tanpa ada lecet bu. Tenang saja.” balas si Andreas sambil menganggukkan kepalanya sekali dan memasang senyum hormatnya.

Kalian ngerti kan maksudnya? Itu loh... senyum yang biasa dipakek untuk senyum ke orang-orang yang lebih tua atau enggak yang lebih kita hormati. Iya. Senyum-senyum yang kek gitu yang dia tampilkan ke emak. Ya setidaknya dia masih ada manner di depan orang tua.

“Ok nak ... udah sana ....” pungkas emak setelah banyaknya perbincangan-perbincangan yang tidak ada faedahnya. Akhirnya... habis ini gua bisa interogasi manusia yang lagi ngerangkul gua. Maksud gua bukan meluk. Tapi sampe sekarang juga dia kagak ngelepasin tangannya coba dari pundak gua. Gua sebetulnya udah gerah banget rasanya. Udah mau gua hempas tuh tangan rasa-rasa. Tapi karena di depan emak sih elah... makanya gua cuman bisa diem.

“Oke deh bu ... kami jalan dulu ya ....” balas dia sambil menampilkan senyumnya, lagi. Kayaknya kalau sama orang yang lebih tua dia bakal lebih ramah deh. Contohnya saja sekarang.

“Oke nak ... bye bye ....” balas emak sambil melambaikan tangannya. Jangan lupa juga senyuman yang sudah terulas di bibir tipisnya. Gua gak pernah ngelihat senyuman itu. Senyuman emak itu kayak senyuman seorang ibu yang bangga sama anaknya. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah... kenapa emak nunjukkin senyum yang kek begitu? Maksudnya apa?

✓Let's meet in the next life✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang