Yak elah astaga... gua masih tidur njir... bisa-bisanya ada yang mengganggu tidur gua geblek. Minta ditampol apa tuh orang atau...
Handphone??
Karena yang gua dengar sekarang bukannya teriakan dari manusia tapi itu adalah dering handphone yang pastinya bukan punya gua. Gua tuh pasti tau yang mana dering HP punya gua dan yang mana yang enggak.
Astaga siapapun please banget napah jawab tuh HP!
“Halo ...?”
Akhirnya si Alya udah ngejawab. Bisa gua lanjutin lah tidur gua... kan ini weekend.
“H— hah ...? i—iya ma— maaf. Saya ba— bakal ke sa— sana se— sekarang juga.” jawabnya dengan kondisi tubuhnya yang sedang bergetar dan air matanya sudah turun. Tentunya gua kebingungan. Gua yang matanya tadinya masih tertutup rapat, sekarang sudah terbuka lebar dengan kondisi kening gua yang sudah berkerut.
Karena gua langsung duduk dari posisi gua tadi yang rebahan, alhasil, si Alya langsung menatap gua dengan tatapan yang ketakutan juga...
Gua yang dipandangin dia kayak gitu gak tau mau ngapain dan gua lagi-lagi bingung. Kenapa dia bisa ketakutan kayak begitu. Bahkan pada saat mamanya sakit, dia gak sampai ketakutan kayak begini.
“Eh … l— lu uda ba— bangun?”
“Seperti yang lo lihat sekarang gimana? Kenapa lu ketakutan kayak begitu?”
“Enggak gak apa-apa kok. Udah lo ti— tidur aja la— lagi.”
“Terus lu mau ngapain? Tadi gua denger lu di telepom lu bakal segera ke sana. Itu maksudnya ke mana? Terus, kenapa muka lu kayak ketakutan banget?”
Terlihatlah wajahnya yang sekarang sudah memucat, bibirnya dia katup rapat-rapat dan juga pandangannya ia arahkan ke lantai.
Kayak ada duit aja di lantai sampai dilihatin kek gitu.
Eh astaga situasi serius kayak begini bisa-bisanya lu bercanda dasar Alisia...
“Enggak gak apa-apa elah ... hehe ... gua cuman mimpi buruk doang. Gua jadinya takut. Gua sekarang langsung mau pergi karena ada urusan. Udah sana lu tidur lagi. Ini kan masih weekend. Udah ya bye bye ....”
“Oke bye ....”
Kalian kira gua bakal diem aja dan bakal tidur santai di sini ngelihatin kondisi sahabat gua tadi?
Ya pasti kagak lah gila.
Gua memutuskan untuk menguntit dia. Dari gelagatnya akhir-akhir ini, gua bisa tau ada sesuatu yang dia sembunyikan. Dulu, dia gak pernah kayak begini. Dia selalu terbuka sama gua dan juga sebaliknya.
Tapi gak mungkin gua bakal nguntit dia sendirian karena dia itu gesit orangnya dan dilihat dari terburu-burunya dia, gua yakin kalau misalnya dia bakal naik taksi.
Berarti, mau gak mau solusi terdekat dan terpercaya yang ada di dekat gua sekarang adalah...
Si Andreas.
Aduh tapi malu banget setelah yang kemarin.
Walaupun cuman meluk doang sih emang. Gak ada yang lain.
Pokoknya ituh yang kemarin itu kemarin kita cuman pelukan bentar. Habis itu beberapa detik kemudian, emak gua manggil semua orang untuk berkumpul ke meja makan karena mau makan malam.
Dia juga kemarin kelihatannya gak ada kecanggungan apa-apa kok. Habis dia denger suara emak gua, dia langsung melepas pelukannya dan tersenyum sambil ngajak gua ikut turun ke bawah. Lalu, dia langsung aja pergi nyelonong ke meja makan.
Udah gitu doang gak ada yang lain.
Gua juga gak mengharap lebih sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
✓Let's meet in the next life✓
RomanceJudul sebelumnya: I'm waiting for you Cup Maaf jika aku sudah lancang kalau sudah menciummu tanpa izin. Gua akan anggap ini sebagai hadiah terakhir gua di dunia ini, sebelum gua pergi. Hah... Gua kira kita akan menerima happy ending. Tapi tidak s...