༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙ ⊹【11】⊹༝̩̩̥͙ ༓༝̩̩̥͙

470 49 4
                                    

Beberapa detik kami berdua hanya bisa diam.

Sialan emang beneran ya gua begonya kebangetan. Udah tahu gua sama dia aja kagak kenalan dan gua cuma tau nama dia doang dari seragamnya.

“Enggak kok … saya gak inget kalo misalnya saya pernah ketemu sama kamu ….” kata dia gitu.

Gua tipe orang yang gak bisa dalam keadaan yang awkward kayak begini jadi gua lagi-lagi buka pembicaraan.. Bodo amat lah apa kata dia gak peduli lagi gua.

“Jadi … tadi kenapa lu mau nolongin gua? Padahal tadi pas gua numpahin kopi, kelihatan banget kalo lo kayak … agak … ngejek gua dengan tatapan dan raut muka lo itu ….” kata gua agak gerogi dikit.

“Oh itu … gua gak berniat bantu lo … gua berniat untuk ngebantu orang yang pingsan tadi.” kata dia santai.

SIALAN LO NJER!

Eh tapi tadi dia pake panggilan gue lo….

Ya kan?

“Eh … tuh lo udah pake panggilan gue lo sama gua ….” kata gua sambil memasang cengiran di bibir gua.

“Eh iya ya … kagak sadar gua juga … ya sudah lah gak apa-apa … ama lo doang kok lagian … bukan sama orang-orang penting.” kata dia santai. Kok gua agak merasa tersindir ya :)

“Yak elah serah lu dah … kagak bisa menang gua kalau misalnya adu mulut sama lo ….” kata gua pasrah. Dia yang ngeliat wajah pasrah gua malah cengegesan. Gila nih manusia satu... nyebelin bangat sih...

“Siapa wali dari pasien tadi ya?” kata salah satu dokter yang baru keluar dari UGD dan di akhir kalimatnya, dia menunjuk Rafael yang masih pingsan. Eh gila tuh anak ada masalah hidup apa dah…

“Iya saya dok … saya temennya.” kata gua aja gitu. Udah lah biarin aja gua ngaku sebagai temennya supaya gak dikira aneh sama dokternya nanti.

“Oh iya neng … jadi gini … dia ada alergi sama telur , makanya tadi dia sempet pingsan. Apakah tadi sebelum ke sini dia ada makan telur?” tanya dokternya dengan logat Jawanya yang kental.

Pikiran gua melayang pada saat dimana dia dipaksa makan sama pacarnya kayaknya. Kelihatan dia sebetulnya gak mau. Dia pasti tauh dong tentang alerginya sendiri. Apa dia sengaja makan tuh suapan dari pacarnya supaya pacarnya itu diem??

“Oh iya deh dok … kayaknya dia makan telor tadi tanpa sepengetahuan saya ….” kata gua ke dokter tadi.

“Oh gitu … lain kali dijagain temennya ya neng … kalau sering-sering makan telor … bisa-bisa makin parah nanti akibatnya. Tapi tenang … paling bentar lagi dia udah bakal siuman. Udah ya neng saya cabut dulu … mari neng ….” kata dokter itu yang setelahnya langsung berjalan ke luar UGD.

“Mari juga dok ….” balas gua ke dokter tadi tapi gua gak tau deh didenger atau enggak.

“Beuh … bego banget lu ya Raf … Raf … hanya karena supaya membahagiakan pacarmu itu sampe harus nerima suapannya yang akan membuat dirimu sakit … ckckckck ….” kata gua sambil geleng-geleng kepala.

“Kamu kenal sama dia?” kata tentara tadi yang sejurus kemudian menunjuk Rafael dengan jari telunjuknya. Jangan lupakan juga dengan tatapan kebingungan yang menghiasi mata berwarna coklat tua miliknya itu.

“Buset kata sapaan lu gant-ganti mulu yak ….” kata gua jujur. Sejurus kemudian gua langsung saja jalan kearah tempat tidur Rafael. Si tentara tadi malah ngikut. Lah yo… dia kagak ada kerjaan lain apa??

“Jawab dulu pertanyaan gua buset dah ….” kata dia agak kesel. Yak makanya sabar ngomong sama manusia kayak saya bang….

“Iya … gua kenal gua di SMA. Udah gua jawab tuh … puas?” kata gua agak ketus.

“Iya … puassssss banget.” kata dia yang diakhiri dengan sebuah senyuman yang menghiasi bibirnya.

“Lu bipolar ya?” tanya gua to the point.

“Ya kagak lah gila apa … emang atas dasar apa coba lu bisa bilang gua bipolar … kenal saja kagak.” kata dia ngegas. Sabar bang buset dah kagak usah ngegas woy.

“Ya kagak … soalnya … tadi lo dingin banget kayak kutub utara … habis itu malah senyam senyum kek orang gila … ya gua jadi merinding lah ….” kata gua ngegas balik. Hah! Lu kira cuman lu yang bisa ngegas… saya juga masih bisa ngegas bang…

“Ya kagak sih … lucu aja muka lo.” kata dia tiba-tiba serius sambil natap mata gua.

1 detik…

2 detik…

3 detik…

“Tapi boong … HAHAHAHAHAHA
HA!!!!!” kata dia yang diakhiri dengan gelak tawanya. Sialan emang udah berapa kali sih dia bikin gua malu. Geblek emang anda ngeselin.

“Yayayaya serah lu.” kata gua yang sudah tak peduli dengan apa pun yang dia lakukan.

“Hahahaha … ngakak banget ya ekspresi lu seriusan … kalo misalnya bisa … bakalan gua foto dah habis itu gua jadiin meme … bisa-bisa jadi viral deh tuh … hahahaha ….” kata dia diselangi dengan gelak tawanya.

“Eh kalian berdua bisa gak sih gak usah pacaran di depan pasien?” kata Rafel tiba-tiba. Oh ternyata dia udah bangun toh…

“Denger dulu ya Tuan Rafael Aditya terhormat … pertama, saya dan manusia yang di samping saya ini tidak pacaran. Kedua, saya dan manusia yang di samping saya inilah yang telah membuat anda bisa mendapatkan pertolongan dari rumah sakit.” kata gua dengan nada bicara yang gua buat sesopan mungkin.

“Lah … gua kan gak minta bantuan kalian berdua … ngapain coba kalian bantu gua?” tanya dia ketus. Nih anak satu bener-bener ya…

“Jadi anda berharap saya tidak akan membantu anda yang tadinya sedang tergeletak di toilet dengan keadaan mengenaskan? Jadi anda mau hanya tergeletak di toilet yang lantainya masih basah sampai anda sadar. Iya? Jadi anda maunya seperti itu? Berharap saya tidak akan menolong anda yang sedang dalam keadaan mengenaskan? Saya mah kagak bisa ngebiarkan anda kayak begitu saja … karena di dalam diri saya masih ada rasa keperimanusiaan.” kata gua panjang lebar sambil memasang wajah yang menunjukkan gua lagi agak kesal.

“Kayanya bakal bagus deh kalau misalnya tuh wajah difoto habis itu dibuat jadi meme. Gua yakin bakal lansung viral.”

“ANDREAS!!!”

<>◇<>◇<>◇<>◇<>◇<>◇<>◇<>◇<>

𝙺𝚊𝚕𝚊𝚞 𝚔𝚊𝚕𝚒𝚊𝚗 𝚜𝚞𝚔𝚊𝚔 𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚊𝚞 𝚖𝚎𝚗𝚢𝚎𝚖𝚊𝚗𝚐𝚊𝚝𝚒 𝚐𝚠 𝚞𝚝𝚔 𝚗𝚐𝚎𝚕𝚊𝚗𝚓𝚞𝚝𝚒𝚗 𝚌𝚎𝚛𝚒𝚝𝚊 𝚒𝚗𝚒....
𝙹𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚕𝚞𝚙𝚊 𝚍𝚒𝚔𝚕𝚒𝚔 𝚒𝚔𝚘𝚗 𝚋𝚒𝚗𝚝𝚊𝚗𝚐𝚗𝚢𝚊 𝚍𝚊𝚗 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗.... 𝚔𝚘𝚖𝚎𝚗 𝚊𝚙𝚊 𝚊𝚓𝚊 𝚋𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚔𝚘𝚔 ;)

✓Let's meet in the next life✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang